alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Teken PP P3K, Guru Usia 35 Tahun Bisa Jadi Pegawai Pemerintah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0283b4dbd770a1188b4568/jokowi-teken-pp-p3k-guru-usia-35-tahun-bisa-jadi-pegawai-pemerintah

Jokowi Teken PP P3K, Guru Usia 35 Tahun Bisa Jadi Pegawai Pemerintah

Jokowi Teken PP P3K, Guru Usia 35 Tahun Bisa Jadi Pegawai Pemerintah
Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dengan adanya PP ini, guru honorer K2 (kategori dua) dan non-kategori berusia di atas 35 tahun yang tidak lulus dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), bisa diangkat menjadi pegawai pemerintah.

Ini disampaikan Jokowi pada puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).

"Telah kita terbitkan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja yang membuka peluang pengangkatan bagi yang telah melampuai usia maksimal," kata Jokowi.

Melalui PP ini, nantinya guru honorer K2 dan non-kategori yang diangkat dengan skema P3K memiliki status dan hak yang sama dengan PNS. Namun bedanya, masa kerja P3K lebih fleksibel daripada PNS.

Selain masa kerja, P3K dan PNS juga punya perbedaan dari segi keuangan. P3K tidak mendapat jaminan pensiun dan hari tua.

Jokowi melanjutkan, pada tahun ini pemerintah merekrut 114.000 guru untuk menjadi CPNS. Perekrutan akan dilakukan secara berkelanjutan dan bertahap untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air.

https://m.liputan6.com/news/read/379...wai-pemerintah

Nahhh
Counter attack niemoticon-Big Grin


Ini gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja


Jokowi Teken PP P3K, Guru Usia 35 Tahun Bisa Jadi Pegawai Pemerintah
Merdeka.com - Pemerintah saat ini sedang menggodok Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk menyetop keberadaan tenaga honorer di instansi pemerintahan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pendapatan atau gaji dari tenaga PPPK tersebut akan sama besarannya dengan yang didapat Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Mereka enggak ada perbedaan (dengan gaji PNS), dari hak keuangannya sama. Mereka akan diberikan gaji UMR sesuai daerahnya masing-masing, juga berbagai tunjangan seperti yang didapat ASN (Aparatur Sipil Negara)," ucap di Jakarta, Jumat (21/9).

Namun, dia menyebutkan, tunjangan pensiun tidak bakal diberikan kepada PPPK. Namun begitu, sambungnya, tenaga PPPK bisa mengajukan diri agar mendapat dana pensiun, dengan kesepakatan gajinya mau dipotong.

"Untuk PPPK ini dia tidak dibayarkan pensiun. Tapi tidak dibayarkan pensiun kan bukan berarti dia tidak boleh mengelola dana pensiun sendiri. Misalnya, mereka bersedia ikut program pensiun untuk PPPK," ungkapnya.

"Misal, Taspen mengadakan itu, boleh saja mereka memotong uang premi dari gajinya dibayarkan ke sana. Sehingga ketika pada akhir tahun kontrak, mereka mendapatkan tunjangan pensiunnya," tambah dia.

Dia pun menyebutkan, pemerintah telah menjalin pembicaraan dengan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) terkait ide tersebut. Bahkan, Taspen sendiri sudah siap untuk mengelolanya. Meski demikian, dia belum mendengan kabar lebih lanjut mengenai bagaimana skema pengaturan uang pensiun tersebut.

https://www.google.co.id/amp/m.merde...ian-kerja.html
Diubah oleh albetbengal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
alhamdulillah
semoga bisa menjawab keresahan hati para guru honorer lama
Ummmaaattttttt........ini penjilidan


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
kok cuma guru sja.. msih bnyak yg lainnya menunggu kepastian...
Alhamdulillah, semakin yakin 2 periode.
Apa tanggapan kubu 02 emoticon-Wink
Quote:


PP itu berlaku umum buat semua profesi kok.. emoticon-Malu (S)

Nama PP nya aja P3K.. gada awalan huruf G sama sekali kan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Mas, sampeyan itu ndukung om wiwi ato om wowo to?
emoticon-Ngakak
Quote:


Lha panjenengan dukung sinten mas/mbak ?
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Kule manut njenengan mawon.

emoticon-Ngakak
Quote:


Kulo maksud te. 😊
Hmm..sepertinya ane mencium aroma angin syurga emoticon-Malu
mantul
berita duka

























buat nasbung
Menarik nih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di