alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Champions Dortmund vs Club Brugge: Imbang di Signal Iduna Park
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0282f9dbd770100f8b4568/hasil-liga-champions-dortmund-vs-club-brugge-imbang-di-signal-iduna-park

Hasil Liga Champions Dortmund vs Club Brugge: Imbang di Signal Iduna Park

Hasil Liga Champions Dortmund vs Club Brugge: Imbang di Signal Iduna Park
Borussia Dortmund 0-0 Club Brugge
Matchday ke-5 untuk pertandingan Liga Champions Group A musim 2018/19 kembali memberikan hasil yang tak terduga. Meskipun, kedua tim yang berhadapan kali ini sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk menghasilkan skor yang lebih spektakuler. Sayangnya, baik itu tim tuan rumah maupun penantang justru gagal mengambil kesempatan tersebut. Merelakan pertandingan harus diakhiri di akhir menit ke-90 dengan skor draw 0-0.

Hasil imbang antara Borussia Dortmund dan Club Brugge kali ini memang cukup mengecewakan. Terutama dengan kedua tim yang sudah pernah berhadapan sebelumnya. Tak hanya kegagalan untuk mencuri skor dan poin di depan pendukungnya sendiri yang menjadi sumber kekecewaan. Namun juga perubahan posisi di klasemen sementara group A UEFA Champions League ikut berubah.

Borussia Dortmund dan Club Brugge dipaksa kembali berhadapan untuk matchday ke-5 di kompetisi bergengsi benua biru, UEFA Champions League musim 2018/19. Sebagai salah satu tim unggulan di babak kualifikasi group A, Borussia Dortmund seharusnya memiliki kesempatan lebih besar memberikan hasil maksimal di laga yang berlangsung pada hari Kamis, 29 November 2018 pukul 3 dini hari Waktu Indoensia Barat tersebut.

Namun sebaliknya. Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman ini sang tim tuan rumah justru menyuguhkan performa yang begitu datar. Sehingga laga kontra Club Brugge ini pun terpaksa berhenti dengan skor 0-0.

Hasil imbang dengan raihan 1 poin untuk kedua tim ini membawa perubahan di posisi klasemen sementara group A UEFA Liga Champions 2018/19. Bila di awal musim lalu Borussia Dortmund menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menempati posisi pertama. Harapan tersebut seakan menipis dengan hanya sisa 1 pertandingan terakhir di matchday ke-6. Saat ini, Borussia Dortmund berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total 10 angka. Sedangkan Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan total raihan 12 angka setelah kemenangan atas AS Monaco.

Borussia Dortmund masih memiliki kesempatan menang di group A bila mampu mencuri poin di matchday ke-6 mendatang atas AS Monaco. Namun hanya bila Atletico Madrid meraih kekalahan di laga atas Club Brugge. Selain itu, Borussia Dortmund harus puas finish di peringkat runner up untuk masuk ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19.
Bila Borussia Dortmund memiliki kesempatan besar untuk lolos dari babak kualifikasi group di Liga Champions musim ini. Club Brugge justru sebaliknya. Club Brugge memiliki total 5 poin dan berada di peringkat 3 klasemen sementara. 

Bukan hasil yang apik untuk kompetisi kali ini pastinya. Meskipun pada laga dini hari tadi di Sigal Iduna Park, Club Brugge memperlihatkan perlawanan yang cukup sengit. Hingga memaksa Borussia Dortmund puas dengan hasil imbang.
 Hasil Liga Champions Dortmund vs Club Brugge: Imbang di Signal Iduna Park

Walau imbang lawan Club Brugge, tapi Dortmund tetap lolos ke babak knockout Liga Champions.

Untuk pertandingan kali ini, Borussia Dortmund mengusung formasi tim starting XI 4-2-3-1. Pemain yang turun main di babak pertama ada Roman Burki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou; Axel Witsel, Mahmoud Dahoud; Christian Pulisic, Marco Reus, Raphael Guerreiro; Paco Alcacer.

Sedangkan di sisi lain, Club Brugge menggunakan formasi tim 3-5-2. Pada starting XI tim ada Ethan Horvath; Benoit Poulain, Brandon Mechele, Stefano Denswil; Clinton Mata, Ruud Vormer, Marvelous Nakamba, Emmanuel Bonaventure Dennis, Sofyan Amrabat; Wesley, Hans Vanaken. Pemain dari kedua tim berada dalam kondisi yang prima. Borussia Dortmund pun seperti biasa membawa sederet pemain muda mereka untuk bermain di tim inti. Satu hal yang biasanya menjadi kunci sukses untuk Lucien Favre. Namun sayangnya tidak saat berhadapan dengan skuat dari Ivan Leko.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan dimulai dengan kedua tim bermain dengan tempo yang cukup lambat. Borussia Dortmund berusaha memberikan tekanan ke arah tim lawan. Selama beberapa menit, Borussia Dortmund memperlihatkan upaya untuk membongkar pertahanan yang dimiliki oleh Club Brugge.


Upaya yang seperitnya tak terbuang sia-sia. Menit ke-11, Christian Pulisic mendapatkan kesempatan emas. Manuel Akanji memperlihatkan aksi yang sangat baik dengan operan bola yang ditangkap oleh Marco Reus. Pemain dari Jerman bermain dengan kerja sama yang begitu luar biasa di sisi kotak penalti tim Club Brugge.

Siap melesakan bola ke dalam gawang. Sayangnya, bola yang dikirimkan oleh Christian Pulisic ke dalam jala gawang dari sisi kiri justru sudah diantisipasi oleh Ethan Horvath. Sang penjaga gawang memperlihatkan aksi gemilang dalam upaya menghentikan laju si kulit bundar.


Gagal memberikan kesempatan emas, permainan berlangsung dengan tempo yang lebih cepat. Penguasaan bola dari para pemain tim tuan rumah membuat Club Brugge harus puas dengan bola buangan. Menit ke-30, kesempatan kembali hadir untuk tim dari Jerman. Kali ini Axel Witsel memberikan operan yang apik pada Marco Reus. Sang pemain gelandang pun sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Club Brugge. Sayangnya Ethan Horvath kembali berhasil menyelamatkan bola.

Dua kali kesempatan tersebut menjadi dua kegagalan terbesar Borrusia Dortmund di laga kali ini. Hingga akhirnya laga berakhir di babak pertama dengan tak satupun tim berhasil memecahkan kebuntuan. Skor berakhir pada 0-0 untuk kedua tim.

Pertandingan Selanjutnya
Kedua tim selanjutnya akan bertanding kembali di liga domestik. Dortmund akan menghadapi Freiburg di Bundesligatanggal 1 Desember. Sedangkan Club Brugge akan kembali tampil di Liga Belgia menghadapi Standard Liege.


Ikuti terus info bola di blog kami! emoticon-Ultah
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di