alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sudirman Said Sebut Negara akan Tanggung Biaya Politik Parpol Jika Prabowo Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c027c81fdef87a25f8b4568/sudirman-said-sebut-negara-akan-tanggung-biaya-politik-parpol-jika-prabowo-presiden

Sudirman Said Sebut Negara akan Tanggung Biaya Politik Parpol Jika Prabowo Presiden

Sudirman Said Sebut Negara akan Tanggung Biaya Politik Parpol Jika Prabowo Presiden

Merdeka.com - Tim Pemenangan Prabowo Subianto menyatakan, jika jagoannya terpilih menjadi presiden, maka biaya politik parpol akan ditanggung sepenuhnya oleh negara. Anggota Badan Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said menekankan pentingnya biaya politik sepenuhnya ditanggung negara. Menurutnya, biaya Rp 1.000 per suara yang saat ini yang ditanggung pemerintah, nilainya masih sangat kecil.


"Sekarang sangat marjinal, Rp 1000 per suara itu tidak ada apa-apanya. Kita ingin berusaha supaya pada waktu ke depan biaya-biaya politik itu sebisa mungkin disediakan oleh negara. Jadi partai politik dibiayai sehingga orang bisa mengatakan siapapun yang visi, punya kemampuan, punya ketertarikan, silakan masuk (dunia politik) karena negara menjamin," jelasnya saat ditemui di The Atjeh Connection, Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, JakartaPusat, Sabtu (1/12).

Politisi Partai Gerindra ini menilai, negara bisa mengalokasikan 1 persen dari APBN untuk biaya politik parpol. Prabowo-Sandi akan mendorong semaksimal mungkin biaya politik ditanggung negara. Itu sebagai salah satu program yang ditawarkan jika menang Pilpres 2019. Menurutnya, biaya politik yang ditanggung negara bisa mencegah maraknya praktik korupsi.

Kita ingin dorong biaya politik itu semaksimal mungkin ditanggung APBN. Karena salah satu korupsi terbesar itu di politik. Dan saya kira semua politisi mengeluh, menyampaikan konsen bahwa biaya politik terlalu tinggi. Kalau dibiarkan ditanggung para sponsor, para calon, mengakibatkan siklus korupsi tidak berhenti. Kalau nanti kita bisa siapkan APBN untuk biayai partai-partai, biayai proses politik maka siapapun putra putri terbaik yang punya kemampuan, punya visi bisa masuk ke politik. Itu yang sekarang tidak terjadi," paparnya.

Jika biaya politik ditanggung APBN, maka parpol akan menjadi lebih transparan karena secara berkala penggunaan dana tersebut akan diaudit dan harus dilaporkan secara transparan.

"Itu akan ada dua manfaat sekaligus. Di samping dananya dicukupkan, tapi juga transparansi partai politik terbangun,"kata dia.

Prabowo-Sandi, lanjutnya, berkomitmen memperkuat KPK dan memastikan tak akan melakukan intervensi dalam berbagai kasus yang ditangani KPK. Anggaran juga akan ditambah untuk memperkuat lembaga antirasuah itu, termasuk menambah SDM.

"Ketiga, kita ingin dorong, ini statement Pak Prabowo di Singapura, pemerintahan ke depan fungsi tertentu akan betul-betul diserahkan kepada teknokrat terbaik, orang-orang yang memang memiliki kredibilitas. Itu akan beri warna di seluruh pemerintahan," jelasnya.

https://m.merdeka.com/politik/sudirm...-presiden.html

Obral duit buat partaiemoticon-Big Grin
Giliran duit buat kelurahan pada protesemoticon-Big Grin

Persetan dgn korupsi
Klu tersangkanya tdk dihukum mati
Masih tetep aja byk yg korupsiemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mari bikin parpol emoticon-Big Grin

Utamakan kepentingan kelompok dan golongan emoticon-shakehand
Diubah oleh gembaladomba666
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Daripada dibiayai cukong akan.ada konflik kepentingan
kecuali oposisi ya
kan oposisi jmn sby sudah bisa nyari duit sendiri, juara pulak
iykwim
Apa iya mau kasih modal buat pesaing?
Lagian pajak dipangkas, naikin gaji guru jd 20jt, naikin gaji tni polri, kasih duit buat parpol, ga pake pinjaman luar negeri, penasaran nutup dr mana
Bahaya tuh, masa negara disuruh biayain parpol binatang? dasar goblog luh prabocor
Kalo ane jadi presiden.....kaskuser ane gaji sebulan 1m dibayar dimuka emoticon-Om Telolet Om!
Sudirman Said Sebut Negara akan Tanggung Biaya Politik Parpol Jika Prabowo Presiden

emoticon-Stick Out Tongue
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyetujui usul Mendagri Tjahjo Kumolo soal penambahan dana parpol menjadi Rp 1.000/suara sah. Sri Mulyani mewanti-wanti petinggi parpol agar menjaga elite dan kadernya agar tak korupsi.

Penetapan kenaikan dana parpol tersebut tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 pada 29 Maret 2017. Kenaikan dana parpol juga diikuti dengan revisi PP Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Parpol.

"Memang KPK merekomendasikan itu karena Parpol harus berfungsi tanpa melakukan korupsi. Kan banyak yang bilang, saya korupsi untuk partai saya, untuk ongkos politik," kata Sri Mulyani dalam acara Workshop Nasional Perempuan Legislatif Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

https://m.detik.com/news/berita/3617...ak-ada-korupsi
Diubah oleh 54m5u4d183
Biar bs bancakan rame2
emoticon-Traveller
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Ini baru bener, mo duit musti kerja


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
duit dari mana itu?
lha tar duit jatoh ke parpol semua
terus yg buat masyarakat??
hmmmmm....
jgn bikin pernyataan yg meresahkan dong
okehlah kalau begitu
jelas sudah tujuan nya kemana
numpang hidup pada negara, tanpa ada keinginan memakmurkan negara nya
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Balasan post magelys
Quote:


yang udah nyairkan saham sekian milyar itu bukan cukong ya? emoticon-Big Grin
kalo mental korupsi mah mau dikasih uang berapa juga tetep aja di korupsi
harga jual barang diturunkan sementara harga beli dinaikkan... Pasti subsidi

Gaji guru 20juta di sisi pendapatan, PKB motor gratis PBB gratis.... Pasti subsidi

Kalo bukan NGUTANG dari mana nutup biaya ini ya... Mgk saya sudah tua (1981) pikun... Tolong dibantu segarkan pikiran saya, karena di benak saya kaum capres no. 2 boong nya NGEGAS BANGET.... POOOOOL!!!
Ss ini sejak masuk BSH bacot dan pikirannya korslet mulu..atau memang gara2 itu dia di pecat ama wiwi???
Balasan post naladhipa
Quote:


Justru ini memacu mereka bekerja gan
Karena makin makmur negara ini,makin besar juga penghasilan mereka emoticon-Traveller
Pendapatan disusutkan, pengeluaran ditambah, sip dah.
setuju.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di