alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02787f1a997585168b4578/sebelum-pacaran-pastikan-5-hal-ini-terpenuhi-sebelum-kamu-menyesal

Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal

Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal

Zaman sekarang, pacaran udah bukan lagi hal yang tabu. Seringkali kita menjumpai orang-orang yang asyik pacaran di tempat umum. Namun, sangat disayangkan pacaran zaman sekarang terkadang sering disalahgunakan oleh kebanyakan orang. Udah sering lihat kan gimana anak yang masih di bawah umur posting foto di sosmed yang sebenarnya foto itu belum pantes dilakuin buat anak seumurannya.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk pacaran, alangkah lebih baiknya kamu perhatikan beberapa hal ini dulu, yuk langsung simak aja!


1. Pastikan dulu kalau tujuan kamu punya pacar bukan karena alasan kesepian ya!
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
Banyak dari kita yang berniat mencari pacar hanya karena merasa dirinya kesepian. Sebenarnya, kesepian itu bukanlah alasan yang tepat bagi kita untuk mencari pasangan. Karena tak sedikit di luar sana, orang-orang yang sudah punya pasangan justru merasa dirinya kesepian.

Entah itu karena mereka tidak bahagia dengan pasangannya, atau mereka terlalu sering ditimpa masalah dalam hubungannya. Jadi, jangan jadikan kesepianmu sebagai 'alasan' untuk pacaran ya!


2. Pikirin dulu gimana resiko yang akan ditanggung kalau kamu mulai pacaran
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
Setiap perbuatan yang kita lakukan, tentu ada resikonya, termasuk dengan pacaran. Kalau kita pacaran, tak sedikit waktu yang kita punya terbuang sia-sia hanya karena masalah sepele seperti, telat membalas chat, lupa memberi kabar, atau cemburu hanya karena pacar menyapa mantannya di jalan.


3. Yakinkan dulu dirimu apakah kamu mampu menghadapi suka dukanya pacaran
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
Pahit manis dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar, tapi kalau kamu belum siap untuk menghadapi itu, jangan dulu pacaran deh. Entar malah nyiksa diri sendiri. Niat hati mau hubungannya bahagia terus, eeh malah gak kesampean.


4. Jangan hanya karena orang mengejekmu jomblo, kamu berusaha buru-buru cari pacar
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
Naah, gak sedikit dari teman kita yang mengejek kita gara-gara kita jomblo alias gak punya pacar, dan hal itu mendorong kita untuk segera cari pasangan hanya karena kita gak mau diejek terus sama teman. Sebenarnya hal itu merupakan perbuatan yang keliru, coba deh kita pikir dulu, yang menjalani hubungan itu kan kita, dan kita sendiri yang benar-benar tahu apa keinginan kita.

Jadi jangan paksakan dirimu untuk buru-buru cari pacar hanya karena menghindari ejekan orang. Kalaupun ada orang yang mengejek kita, kita bilang aja "Kalau udah waktunya, elu bakal tahu sendiri kok" atau "Sorry bro, gue belum mau pacaran, gue mau fokus dulu buat masa depan gue sama keluarga gue", naah simple kan. Jadi, omongan orang itu jangan dibawa ribet.


5. Sebelum pacaran, pikirin dulu kalau itu gak akan mengganggu karir atau pendidikan kamu ya!
Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal
Kalau kamu belum bisa ngatur waktu antara pacaran sama belajar, lebih baik jangan pacaran dulu deh, kan sayang kalau karir sama pendidikan kita terganggu gara-gara ngurusin masalah kita sama pacar. Inget sama orang tua, mereka rela kerja banting tulang untuk membesarkan kita dan menyekolahkan kita dengan tujuan anaknya bisa sukses dan berpendidikan. Orangtua kita pasti gak mau masa depan anaknya terhambat gara-gara anaknya sibuk pacaran.

Jadi sebelum kita memutuskan untuk pacaran lebih baik kita pikir-pikir dulu deh, apa yang akan terjadi ke depannya jikalau kita pacaran.

Ingetnya!

Quote:


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal Sederhana, 5 Zodiak Cewek Ini Pas Banget Dijadikan Pendamping Hidup

- Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal Jangan Sedih Dulu! 5 Pelajaran Cinta dari Hubunganmu yang Sempat Gagal

- Sebelum Pacaran, Pastikan 5 Hal Ini Terpenuhi Sebelum Kamu Menyesal 6 Tanda Cewekmu Mau Minta Putus, Peka dari Sekarang!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di