alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bony Hargens Sebut Reuni 212 Gerakan Politik, Natalius Pigai Tak Sependapat
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0274d1ddd770d00f8b4569/bony-hargens-sebut-reuni-212-gerakan-politik-natalius-pigai-tak-sependapat

Bony Hargens Sebut Reuni 212 Gerakan Politik, Natalius Pigai Tak Sependapat

BONY HARGENS SEBUT REUNI 212 GERAKAN POLITIK, NATALIUS PIGAI TAK SEPENDAPAT

December 1, 2018 

Bony Hargens Sebut Reuni 212 Gerakan Politik, Natalius Pigai Tak Sependapat
Natalius Pagai 

“Tidak ada kaitannya dengan gerakan politik karena kebetulan di tahun politik. Ini hanya sekadar Reuni 212”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Aktivis hak asasi manusia (HAM) Natalius Pigai tak sependapat dengan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang menilai Reuni Akbar 212 adalah gerakan politik oposisi. Menurut Pigai, Reuni Akbar 212 merupakan perjuangan umat Islam mencari keadilan.


“Kepentingan untuk memperjuangkan keumatan umat Islam, tujuannya memperjuangkan keadilan untuk umat Islam, tidak lebih tidak kurang, nggak ada hubungan politik,”kata Natalius Pigai dalam diskusi publik bertema ‘Reuni 212: Gerakan Moral atau Politik?’ di Gado-Gado Boplo, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12).


Menurutnya, umat Islam kini merasa tidak menerima keadilan dari pemerintah. Untuk itu, Pigai menilai melalui gerakan itulah umat Islam yang merasa belum mendapatkan keadilan menyampaikan pendapatnya.


“Dulu Islam jadi bagian pemerintah, jika pemerintah tidak bisa memberikan keadilan ke umat Islam, berhak dong menyampaikan tuntutannya, harapan keadilan untuk kebaikan bangsa dan negara,” tambahnya.


Pigai menilai Reuni Akbar 212 hanya momentum umat Islam kembali berkumpul dan bereuni memperingati aksi 2 Desember 2016 lalu. Menurut Pigai, Reuni 212 kali ini kebetulan dilaksanakan saat tahun politik sehingga banyak anggapan gerakan itu untuk kepentingan politik.


“Tidak ada kaitannya dengan gerakan politik karena kebetulan di tahun politik. Ini hanya sekadar Reuni 212 kebetulan terjadi pada besok,”ujar Pigai.


Sebelumnya, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menilai gerakan 212 kini tidak lagi murni gerakan moral membela Islam. Ia menyebut gerakan 212 itu telah menjadi gerakan oposisi yang menginginkan pemerintah saat ini berakhir.


“Gerakan 212 telah menjadi gerakan oposisi politik yang ingin memperjuangkan kekuasaan dan menghendaki pemerintahan Presiden Jokowi berakhir pada pilpres 2019,” kata Boni Hargens.

https://inspiratormedia.id/metropoli...ak-sependapat/


---------------------------

Si Bony sekedar menjalankan "kewajiban"nya sebagai caleg PDIP dimana parpolnya itu adalah partai pendukung utama Pemerintah. Memang harus ngomong gitulah dia, paling tidak dengan ngomong begitu berarti dia sudah 'setor muka di dunia medsos ... 

Dimana-mana juga orang juga sudah tahu bahwa setiap pengumpulan massa untuk menyatakan pendapatnya, itu yaa namanya gerakan ;politik. Tapi hal semacam itu di jamin oleh UUD 1945. Terus masalahnya apa?

emoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ayo lanjut debatnya

seruh nih saling cari panggung emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Karna tidak pro pemerintah
Met reunian semoga acaranya lancar
Quote:


nah ini poin nya
Balik nyabu, bon!
bukan kubu sebelah bikin aksi tandingan tp gak ada yang lain ribut itu pasti aksi dukung pertahana aksi buat kampanye
kenapa karna mereka tau itu bagian demokrasi malah yang ngaku paling demokrasi gak ngerti soal begituan
ayo didebatkan biar makin terbuka semuanya
Kapan mualaf pig? emoticon-Big Grin
Bony Hargens Sebut Reuni 212 Gerakan Politik, Natalius Pigai Tak Sependapat
Bony Hargens Sebut Reuni 212 Gerakan Politik, Natalius Pigai Tak Sependapat
2 org dr kubu berbeda dgn tujuan sama lg berdebat
semua gara2 jokowi

yang cukong dianggap pro rakyat miskin
yang sosialis dianggap pro cukong
yang kafir jadi bela islam
yang islam dikata2in kafir
yang tadinya benci dan musuh bebuyutan sama orba, sekarang satu barisan sama orba
yang tadinya benci setengah mati sama PDIP, kini satu barisan sama PDIP

semua gara2 jokowi
Diubah oleh ba.dum.tss4
dilihat aja besok
seberapa politiknya reuniannnya
mntap TS komentnya.. soalnya bnyak cebong dungu berkeliaran.. mereka selalu benar yg lain salah ... partai suka srudak sruduk ... 🤣🤣🤣🤣
bodo amat. emoticon-Cool
bomat
Tadi gw lewat ke Cipinang Cempedak, kerumah mantan Mayjend.

Disuatu sudut jalan, di posko pemenangan Prabowo, gw lihat banyak orang berkumpul dengan beberapa bendera Tauhid warna putih yang sedang dipersiapkan untuk besok.

emoticon-Big Grin
Balasan post almudasir
Quote:


Jadi sejak awal itu niatnya emang politik ya? Bukan membela agama? emoticon-Big Grin

Sepintar apa lu bre?
Coba gw nilai komen lu disini.

Sedungu-dungunya manusia adalah manusia-manusia yang membela penyembah kuburan dan keimananannya yang dipertanyakan, tapi berani membawa Islam.
Suatu hari nanti pada tahun 2021, mungkin mereka akan merayakan HUT KE-5 DEMO 212.

Kemudian pada tahun 2026, mereka akan merayakan HUT KE-10 DEMO 212




LALU pada tahun 2066, mereka akan merayakan HUT KE-50 DEMO 212


LUAR BIASA GOBLOKNYA KAN??????
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di