alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Targetkan Rekrut 10.000 Advokat untuk Kawal Jokowi-Ma’ruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c026880925233de568b4567/timses-targetkan-rekrut-10000-advokat-untuk-kawal-jokowi-maruf

Timses Targetkan Rekrut 10.000 Advokat untuk Kawal Jokowi-Ma’ruf

Timses Targetkan Rekrut 10.000 Advokat untuk Kawal Jokowi-Ma’ruf

TKN Jokowi-Ma’ruf Rekrut 10.000 Advokat

Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akan merekrut 10.000 advokat untuk mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf selama kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

“Target kami merekrut 10.000 advokat seluruh Indonesia,” ujar Direktur Hukum dan Advokasi Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan dalam acara deklarasi dukungan Advokat Indonesia Maju (AIM) di Rumah Aspirasi Rakyat, di Jakarta, Jumat (30/11).

Rencana merekrut 10.000 advokat itu menunjukkan Direktorat Hukum dan Advokasi TKN tidak main-main dalam mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami di Direktorat Hukum dan Advokasi menargetkan mengawal masalah kampanye sampe dengan pencoblosan hari H, serta mengawal rekapitulasi suara,” ujarnya.

Dia menekankan seluruh upaya pendampingan hukum yang dilakukan Direktorat Hukum dan Advokasi TKN bertujuan meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf melalui perlawanan terhadap hoaks dan fitnah.

“Masalah hukum seperti fitnah, ujaran kebencian, hoaks, begitu banyak terjadi kepada pak Jokowi-Ma’ruf. Saya mendapatkan tugas dari pimpinan TKN agar bagaimana kerja hukum meningkatkan elektoral agar semakin lebih baik,” kata dia.

Karena berdasarkan data, ada sembilan juta orang yang masih percaya terhadap isu yang selama ini mendera Jokowi. Jumlah sembilan juta orang itu cukup banyak jika dikonversikan dalam bentuk elektoral suara.

“Tugas kita melakukan klarifikasi tentang kondisi sebenarnya, juga tentang capaian-capaian yang sudah dilakukan pak Jokowi,” kata dia.

Ade Irfan menyerukan agar para advokat pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk tidak asal melakukan pelaporan terhadap hal-hal yang jauh dari substansi hukum.

“Pola gerakan kita jangan seperti sebelah, asal melapor tapi substansi persoalan hukumnya tidak kuat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua AIM Sandi Ebenezer Situngkir berharap dukungan yang diberikan ratusan AIM dapat mencegah dan menghentikan produksi hoaks yang dibuat lawan politik Jokowi-Ma’ruf.

Sumber : www.kumparan.com/@kumparannews/timses-targetkan-rekrut-10-000-advokat-untuk-kawal-jokowi-ma-ruf-1543575930758416958


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10000 advokat buat ngelawan balik isu2 ya
wow
emoticon-Ngacir
buat apaan, magang ama sertifikat? yusril sebiji udah lebih dari cukup.
Diubah oleh unwell
profesi Advokat naik daun emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
banyak amat.
udah kaya sirkus aja.
pling jg dr caleg.....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di