alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tommy Soeharto akan Tempuh Jalur Hukum soal 'Soeharto Guru Korupsi'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c026668ddd770e9368b4571/tommy-soeharto-akan-tempuh-jalur-hukum-soal-soeharto-guru-korupsi

Tommy Soeharto akan Tempuh Jalur Hukum soal 'Soeharto Guru Korupsi'

Tommy Soeharto akan Tempuh Jalur Hukum soal 'Soeharto Guru Korupsi'

Bogor - Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto siap menempuh jalur hukum atas pernyataan elite PDIP yang menyebut Soeharto sebagai 'guru korupsi Indonesia'. Tommy menegaskan pernyataan tersebut tidak didasari fakta.


"Tadi saya bicara dengan Pak Dedi mengenai pernyataan dari kader PDIP yang menyatakan Pak Harto sebagai guru korupsi. Ini saya minta kepada Laskar Berkarya, saya meminta untuk menuntut. Karena tidak ada fakta hukum yang menyatakan Pak Harto korupsi," ujar Tommy dalam pidato pengukuhan pimpinan pusat organisasi sayap Berkarya, Laskar Berkarya, di Hotel Mirah, Bogor, Jumat (30/11/2018).

Tommy lantas menyebut, di zaman Orde Baru, hanya sedikit pejabat yang terlibat kasus korupsi. Kondisi ini, disebut Tommy, berbeda dibanding era reformasi.
"Di era Orde Baru itu yang terkena kasus KKN, terutama kasus korupsi, itu hanya hitungan jari atau paling banyak itu puluhan. Sekarang zaman reformasi ini sudah ratusan orang kena OTT (kasus) korupsi," papar Tommy.

"Yang mengagungkan atau menyatakan bahwa KKN Orde Baru itu paling parah, bahkan terakhir mengatakan Pak Harto sebagai gurunya korupsi, itu malah selama reformasi ini menjadi pemenang utama daripada kasus korupsi. Ini tentunya tidak harus kita dengungkan terus bahwa fakta ini memang fakta yang nyata," imbuhnya.

Pernyataan 'Soeharto guru korupsi' sebelumnya disampaikan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah. Basarah menyebut negara telah menetapkan pencanangan program pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Hal ini disebutkan dalam Tap MPR Nomor 11 Tahun 1998 untuk menegakkan hukum terhadap terduga pidana korupsi.

"Termasuk oleh mantan presiden Soeharto. Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai Tap MPR Nomor 11 Tahun '98 itu mantan presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," ujar Basarah, Rabu (28/11).


sumur

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Spoiler for sumur:


emoticon-Leh Uga NGAH NGAH NGAH

emoticon-Blue Guy Bata (L)

timpukin BATA buat bonusnya

Tommy Soeharto akan Tempuh Jalur Hukum soal 'Soeharto Guru Korupsi'

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sudah kuduga.
bagus tuh .... kita lihat kesaktiannya saat ini
gue dukung mas tommy
dilema antara baca berita atau buka spoiler emoticon-Matabelo
sesama korup gak boleh berantem
Bakalan rame nih
Mijon... mijon....
emoticon-2 Jempol
spoilernya mantap paman emoticon-Recommended Seller
"Di era Orde Baru itu yang terkena kasus KKN, terutama kasus korupsi, itu hanya hitungan jari atau paling banyak itu puluhan. Sekarang zaman reformasi ini sudah ratusan orang kena OTT (kasus) korupsi," papar Tommy.

Namanya aja KKN ya harus saling melindungi "sesama" emoticon-Ngakak
numpang eksis die. mumpung lagi musim nuntut2an
fakta memang menyakitkan emoticon-Traveller
Sampe mana tahap pelaporannya emoticon-EEK!
secara hukum. sampe detik ini belum ada ketetapan yg menyatakan personalnya si harto koruptor.

cuman secara yayasan itu bangke2nya harto supersemar 4T lebih harus balikin.
dor dor dor !!
hakimnya jagain emoticon-Takut
verak lah manusia satu ini
yayasan supersemar udah diketok telah menyelewengkan dana

dulu KKN dikit ?
pala mu meletak
dulu badan pengawas korupsinya lemah
Ayo ditunggu laporannya, supaya sampe sidang fakta buapak ente korupsi di babar.

Lagian siapa yg brani korup kalau kaga deket ama keluarga ente?

Terus knapa kaga brani lapor sendiri, harus nunggu kader berkarya yg lapor?, Takut masuk bui lagi?

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
Jadi mahasiswa 98 pas nurunin soeharto salah dong kalo soeharto koruptor

Itukan salah satu kenapa pada mau turunin soeharto aaktu itu
Kalo saja pelaku kejahatan nekat2 seperti ini, bisa habis hakim di Indonesia

Tommy Soeharto akan Tempuh Jalur Hukum soal 'Soeharto Guru Korupsi'
Cangcimen cangcimen cangcimen, mijon mijon, prutang prutang emoticon-Traveller
memang harus lewat jalur hukum.
bertahun2 penegak hukum mencari bukti korupsi pk harto, sampai periksa ke swiss, tapi nggak ditemukan bukti.

lah ini.... anjing piaraan mak banteng malah tuduh sembarangan tanpa bukti. mamposs. emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di