alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
5 Step Mencuci Sneakers di Mesin Cuci
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0262975c77983a248b4568/5-step-mencuci-sneakers-di-mesin-cuci

5 Step Mencuci Sneakers di Mesin Cuci

5 Step Mencuci Sneakers di Mesin Cuci
Photo by Xavier Teo on Unsplash

Sebenarnya sneakers bisa dicuci menggunakan mesin cuci sista. Namun ada triknya agar sepatumu tidak cepat rusak. Berikut empat langkah yang perlu diperhatikan ketika ingin mencuci sneakers pakai mesin cuci.

1. Sikat Jika Sneakers Sangat Kotor
Kalau sneakers-mu terkena lumpur atau tanah merah coba sebelum dicuci menggunakan mesin, sebaiknya bersihkan dulu lumpur atau tanah merah tersebut menggunakan sikat gigi dan air. Gunanya agar tidak mengotori seluruh bagian sneakers ketika dicuci dalam mesin.

2. Lepaskan Tali Sepatu
Langkah pertama, lepaskan tali sepatu dan bantalan alas kaki jika ada di dalamnya. Sebaiknya tidak mencuci sneakers yang masih ada talinya karena kotoran di sela-sela tali tak akan terangkat. 

 

3. Masukkan ke Sarung Bantal
Masukkan sneakers ke dalam sarung bantal. Tutup bagian atasnya menggunakan peniti yang disematkan di dalam sarungnya. Guna peniti agar sneakers tidak keluar dari sarung bantal saat mesin cuci sedang bekerja.

4. Ambil Handuk
Untuk apa handuk? Sebaiknya cuci sneakers bersamaan dengan handuk. Ambil tiga atau empat handuk mandi dan masukkan ke mesin cuci. Baru masukkan sneakers yang sudah berada di dalam sarung bantal. Handuk berfungsi sebagai bantalan yang membuat sepatu tidak langsung terkena mesin cuci.

 

5. Jangan Dikeringkan di Mesin Cuci
Saat mencuci sneakers menggunakan mesin cuci sebaiknya tidak pakai mode pengering. Biarkan sneakers kering alami. Panas yang berfungsi dalam mode pengering bisa merusak sneakers.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di