alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Waketum: Demokrat Tidak Punya Uang
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c024b70c1d7706d658b456d/tak-sumbang-dana-kampanye-prabowo-sandi-waketum-demokrat-tidak-punya-uang

Tak Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Waketum: Demokrat Tidak Punya Uang

Tak Sumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi, Waketum: Demokrat Tidak Punya Uang
Jakarta - Partai Demokrat (PD) tidak akan menyumbang dana kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Sebab, PD memang tak memiliki alokasi anggaran untuk membantu.

"Ya enggak (sumbang) dong. Kami enggak punya uang untuk itu," kata Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan saat ditanyakan terkait dana kampanye Prabowo-Sandi, Sabtu (1/12).

Ia menegaskan, partainya telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. "Jadi, kita hanya memberikan dukungan saja," tegasnya.

Diketahui, PD menjadi salah satu partai pengusung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Syarief, partainya secara struktur sampai ke daerah turut menyokong pemenangan Prabowo-Sandi. Hanya saja, lanjutnya, fokus partainya masih mengenai Pemilu Legislatif (Pileg).

"Struktur partai kerja (untuk Prabowo-Sandi). Tapi arahannya mendahulukan Pemilu Legislatif daripada Pilpres. Kami ingin mendapatkan suara signifikan dengan target 15% dalam Pileg," ungkapnya.

Ia juga menanggapi masih minimnya dana kampanye Prabowo-Sandi. "Tentu harus ada solusi. Diserahkan sepenuhnya kepada pasangan itu," katanya. Menurutnya, logistik dana penting dalam Pilpres.

Meski begitu, ia menyatakan, penggunaan dana tersebut harus tepat sasaran. "(Logistik) ya memang penting. Tetapi harus terukur. Kalau itu terjadi maka akan lebih efektif penggunaannya," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan jumlah penerimaan dana kampanye Pilpres. Secara rutin, BPN setiap bulan selalu menginformasikan terbuka dana itu kepada publik. Hal ini sebagai bentuk transparansi.

Bendahara BPN Thomas Djiwandono menjelaskan, sumbangan terbesar masih dari Sandi yakni sebesar Rp 28,5 miliar. Total penerimaan dana sejauh ini sebanyak Rp 41,9 milliar.

Sumbangan terbesar berikutnya berasal dari Prabowo langsung. Dijelaskan, pihaknya telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 34,5 miliar. Dana digunakan antara lain untuk bahan kampanye, pertemuan terbatas, tatap muka, dan iklan media.

Sandi juga sempat menyatakan, mengatakan, publik sangat penting untuk mengetahui pemasukan dan pengeluaran dana kampanye. "Ini adalah komitmen kita dan transparansi adalah salah satu pilar terpenting dari Prabowo-Sandi," kata Sandi.

Dalam berbagai kegiatan kampanye, dirinya dan Prabowo mengupayakan dan menemukan inovasi hingga bisa menekan angka anggaran. "Panggung salah satunya kita ganti dengan kardus. Jadinya kita tidak memerlukan panggung, dan kegiatan ke masyarakat ini murni juga banyak partisipasi dari masyarakat," ungkapnya

http://www.beritasatu.com/politik/52...unya-uang.html

Ga menyumbang duit gan emoticon-Embarrassment
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Gak dapat jatah mentri nanti....


itu juga kalo menang....
agus ga pernah diajak jalan2 kepasar, malah minta duitemoticon-Mad
Diubah oleh dukun..beranak
Begok kali.... ngapain juga Demokrat keluarin Logistik... sedangkan AHY gagal jadi Cawapres PaOwo gara2 kenak Tikung Kardus...

emoticon-Wakaka



demokrat sadar, bowo sandi pura2 kismin
dukungan lewat perwakilan twitter ferdinand & andi arief udah lebih dr cukup deh
emoticon-Wakaka
Ni kubu Wowo gondok nya war biasa ke Beye
Bantu kampanye kaga, bantu logistik koret bin mereki...
emoticon-Leh Uga
Sumbangkah 20rb aja.. masa bemo kalah ma ojol..
Quote:


saya quote ini sajalah... emoticon-shakehand
nyumbang juga emang mau dikasih balesan apa emoticon-Leh Uga

cuma jadi tim hore2 mah rugi sampe keluar dana emoticon-Ultah
Ya demokrat juga gak goblok lah.. ngapain keluarin duit kalo gak dapet apa apa.. mending duitnya buat internal sendiri gedein partai sendiri
Quote:


pak beye, ogah2an dukung oom wowo... Karna 2019, nnti sdh kelihatan siapa pemenangnya... emoticon-shakehand
wakakakakaka lagian sapa yg mau dibodoin gerindra, capres dr dia, wapres dr dia, ketua tim sukses dia juga........tim sontoloyo, temen koalisinya jd pd loyo emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dekomandos
kesepakatan kardua nya kan masih berlaku,,
bukan dari koalisi ke gerindra, tapi sebaliknya huehehe
Quote:


Sbenere chance prabowo msh ada, tp blunder dia milih uno itu paling parah, seumur hidup NKRI berdemokrasi baru kali ini capres-wapres-ketuatimsukses dr satu partai, blm lg efek pilpres ama pileg serentak pasti nguntungin gerindra...... Udh pasti yg lain ogah emoticon-Ngakak
Ya samalah.
pura2 aj. ngapain juga nyumbang klo cuma jd tim hore
mau didukung aja udah sukur masih minta duit
minta ditabok apa
Quote:


anda sdh
brubah haluankah... emoticon-Amazed

bukan nya, dulu anda sering mngkritik jokowi... emoticon-Confused


Quote:


gak lah
gw bilang faktanya aja kalo nyuruh gw nyumbang sih ogah
mau gw coblos aja udah harusnya sungkem prabowo ma gw masih minta sumbangan lagi
mau gw tabok
Kena tikung kardus emang sakit kali.. paling tinggal tunggu waktu kick back...
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di