alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c024a52d9d77018738b4568/world-aids-day-ini-dia-7-film-tentang-aids-yang-layak-kamu-tonton

World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton

World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton

Tanggal 1 Desember memang diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Tak hanya untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya penyakit AIDS, peringatan ini juga bertujuan untuk memberi dukungan kepada orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Memang, ODHA masih memiliki stigma negatif di tengah masyarakat. Para penderita diidentikkan dengan pelaku pergaulan bebas sehingga sering mendapat perlakuan diskriminatif. Padahal tanpa ada perlakuan tersebut, ODHA juga harus berjuang melawan rasa sakitnya dan menumbuhkan semangatnya menghadapi dunia. Selayaknya, kita justru harus memberi support kepada ODHA, bukan malah mengucilkannya. 

Berbicara tentang AIDS, ada beberapa film yang mengangkat tema seputar penderita AIDS. Dari film-film ini, kita bisa memahami permasalahan para ODHA di tengah masyarakat dan perasaan mereka ketika menghadapinya. Ini dia 7 film tentang AIDS yang layak kamu tonton!


1. A Mother’s Prayer
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Film tahun 1995 ini berkisah tentang seorang ibu satu anak yang baru saja kehilangan suaminya. Ditambah lagi ia mendapati dirinya didiagnosis menderita AIDS. Di tengah penolakannya akan fakta tersebut, ia harus menghadapi kenyataan bahwa putranya tak punya siapapun selain dirinya. Ia pun mengesampingkan penyakitnya itu dan fokus untuk merawat putra semata wayangnya itu.


2. Phir Milenge
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Phir Milenge adalah film india yang dirilis tahun 2004. Dibintangi oleh Abhishek Bachchan, Salman Khan and Shilpa Shetty. Film ini berkisah tentang perjuangan Tamanna yang dipecat dari pekerjaannya di sebuah agensi periklanan karena mengidap HIV. Tak terima dengan ketidakadilan tersebut, ia mencari seorang pengacara yang bersedia menangani masalahnya tersebut. Awalnya tak ada seorang pun yang bersedia membantunya, hingga akhirnya seorang pengacara bernama Tarun Anand menyetujui kasusnya. Perjalanan keduanya tak mudah dalam memenangkan kasusnya itu.


3. You are My Sunshine
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Film tahun 2005 ini dibintangi oleh Jeon Do-yeon dan Hwang Jung-min. Berkisah tentang seorang lelaki berumur pertengahan tigapuluhan bernama Seok-Joong yang putus asa mencari seorang istri. Hingga ia bertemu dengan Eun-Ha, seorang wanita pengantar dabang, Seok-Joong menghujani Eun-Ha dengan berbagai hadiah tapi Eun-Ha tak terkesan sedikitpun. Namun berkat kebaikan hati Seok-Joong, Eun-Ha pun luluh. Keduanya pun melangsungkan pernikahan. Sayangnya, kebahagiaan pernikahan tak berlangsung lama. Eun-Ha ternyata mengidap AIDS. Tak hanya itu, masa lalu Eun-Ha yang kelam pun terungkap. Perjalanan cinta romantis namun mengharukan Seok-Joong dan Eun-Ha ini sangat layak ditonton. 


4. Thank You
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Dibintangi oleh Jang Hyuk, Gong Hyo-jin, dan Seo Shin-ae, drama Korea tahun 2007 ini juga mengangkat tentang AIDS. Cerita ini dimulai dengan seorang wanita bernama Young Shin, yang harus merawat kakek dan putrinya yang sakit seorang diri. Putrinya, Lee Bom, telah didiagnosis mengidap AIDS sementara kakeknya, yang biasa dipanggil Mr. Lee, mengalami Alzheimer. Di sisi lain, ada seorang dokter bernama Min Ki Seo yang baru saja kehilangan kekasihnya dan mendapati sebuah fakta mengejutkan. Kekasihnya yang juga seorang dokter ternyata telah melakukan kesalahan di masa lalu sehingga menyebabkan seorang anak terjangkit AIDS. Ya, anak itu adalah Lee Bom. Untuk menyampaikan penyesalan mendiang kekasihnya, Ki Seo mencari anak itu hingga sampailah ia di sebuah pedesaan di pulau kecil bernama Pureun-do (Blue Island). Seiring berjalannya waktu, tak hanya jatuh cinta pada kepolosan Bom, Ki Seo juga menaruh hati pada Young-Shin. Ia nyaris saja melupakan tujuan awalnya. Hingga masalah pun datang, mengenai siapa ayah Bom sebenarnya dan tanggapan masyarakat terhadap Bom yang seorang ODHA. 


5. Mika
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Film Indonesia ini dirilis tahun 2013 dan dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia. Berkisah tentang persahabatan Indi dan Mika. Bersama Mika, Indi yang mengidap penyakit scoliosis dapat kembali menemukan semangat hidupnya. Karena ibunya tak suka dengan Mika yang bertato, Indi pun menyembunyikan persahabatannya itu. Seiring dengan semakin dekatnya hubungan mereka, Mika mengungkapkan kalau dia mengidap penyakit AIDS. Masalah pun datang ketika kondisi Mika makin melemah. Orang terdekat Indi mulai mengetahui kedekatan Indi dan Mika. Masa lalu Mika juga telah terungkap. Ditambah lagi, Mika merasa ajalnya makin dekat sehingga memilih meninggalkan Indi dengan harapan agar Indi tidak makin terluka. Meski kenyataanya, Indi jusrtu merasa kehilangan penyemangat hidupnya yang telah berjasa besar membantunya melawan penyakitnya sendiri.


6. Nada untuk Asa
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy, Acha Septriasa, dan Darius Sinathrya ini rilis pada 2015. Berkisah tentang Nada, wanita tiga anak yang baru saja kehilangan suaminya. Musibah kembali datang ketika Nada dan anak bungsunya, Asa, tertular virus HIV yang didapatnya dari mendiang suami. Stigma yang melekat pada penderita HIV membuat keluarga Nada menolak kehadirannya. Untungnya, keluarga suaminya yang merasa bersalah masih mau menganggapnya sebagai bagian dari keluarga. Ketika sudah beranjak dewasa, Asa masih saja menerima diskriminasi dari orang-orang di sekitarnya, Perlakuan tak menyenangkan yang terus terjadi ini menjadikan dirinya menjadi gadis yang kuat. Namun masalah muncul ketika ia jatuh cinta pada Wisnu. Dilema besar pun menghinggapinya ketika ia tahu bahwa Wisnu juga mencintainya. 


7. Bohemian Rhapsody
World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton
Film biopik ini mengangkat kisah Freddie Mercury, vokalis band rock legendaris, Queen. Dimulai dari kisah terbentuknya Queen hingga perjuangan panjang mereka meraih kesuksesan. Hingga akhirnya berbagai masalah datang. Salah satunya adalah Freddie yang terinfeksi AIDS. Di luar beberapa kontra dan kritik, film ini sukses menjadi film biografi musikal sepanjang masa, Bohemian Rhapsody telah meraup pendapatan lebih dari $ 484 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi sekitar $ 50 juta.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton Pengidap ODHA: Pentingnya Tes HIV/AIDS

- World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton 11 Mitos dan Fakta Tentang AIDS yang Harusnya Semua Orang Pahami

- World AIDS Day, Ini Dia 7 Film Tentang AIDS yang Layak Kamu Tonton 6 Film Lawas Harrison Ford yang Wajib Kamu Tonton Ulang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di