alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Tentara yang Tak Ingin Digusur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02451cc0d770a45a8b4567/kisah-inspiratif-kakek-pensiunan-tentara-yang-tak-ingin-digusur

Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Tentara yang Tak Ingin Digusur

Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Tentara yang Tak Ingin Digusur

Huang Yung Fu. Dok. Ist

Seorang pensiunan tentara asal Taiwan menjadi sosok inspiratif bagi seluruh dunia. Pria bernama Huang Yung Fu itu berhasil melindungi daerah tempat tinggalnya dari ancaman penggusuran dengan cara yang unik.

Huang tinggal di daerah Taichung, Taiwan bersama ratusan veteran tentara lainnya. 

Namun karena pengembangan daerah, lingkungan rumahnya mulai digusur dan hanya menyisakan beberapa rumah saja. Ia pun mulai merasa kesepian sehingga mulai menggambar area rumahnya. Namun tanpa sadar ia juga menggambar sekeliling rumahnya dan semakin lama daerah tersebut dipenuhi gambar-gambar hasil karyanya.

Daerah tersebut pun menjadi terkenal dan disebut sebagai Rainbow Village. Pria berusia 96 tahun itu kini dikenal dengan sebutan ‘Rainbow Grandpa’ oleh para masyarakat dan juga netizen.

Huang mulai menggambar area rumahnya sejak 2008 lalu. Ia menggambar hewan, selebriti dan karakter unik lainnya dalam gaya kartun dan penuh warna.  

Karena jerih payahnya tersebut, daerah rumahnya berhasil bebas dari penggusuran yang dicanangkan oleh pemerintah pada tujuh tahun lalu dan kawasan tersebut diubah menjadi salah satu tempat wisata.
Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Tentara yang Tak Ingin Digusur


Quote:


 Dilansir dari BBC, Huang ternyata tak pernah belajar melukis secara formal. Ia melakukan semuanya secara otodidak dan tanpa bantuan orang lain. 

 Pensiunan tentara itu hanya pernah diajarkan melukis oleh sang ayah saat berusia tiga tahun dan gambar-gambar pertamanya adalah anjing, kucing, babi, burung dan lainnya. Gambar itupula yang memenuhi tembok dan jalan-jalan di Rainbow Village.
Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Tentara yang Tak Ingin Digusur

Tempat tersebut kini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Taiwan. Beragam turis lokal dan asing datang berkunjung ke sana untuk berfoto di sana ataupun menemui sang ‘Rainbow Granpa’. Dari situs resmi disebutkan bahwa lebih dari satu juta pengunjung yang datang ke sana tiap tahunnya.

Huang pun mengaku tak tahu jika karyanya itu bisa disukai banyak orang. Ia merasa senang jika mereka suka, karena tujuan utamanya hanya untuk melindungi rumahnya itu.


Quote:



Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantep, generasi jaman old kadang lebih ulet dan disiplin

soalnya jaman perang kalo gak begitu bakal kena bedhil emoticon-Big Grin
pengikutnya Chiang Kai-shek sepertinya ini si mbah...

emoticon-Ngakak
Salut buat si mbah
Taiwan ya
Bkn cina daratan setan
kampung 3dnya taiwan ini mah emoticon-Matabelo
wooooow


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di