alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0244c9dbd770633a8b456c/mengapa-tukang-sate-keluarnya-malam-malam-alasannya-ada-disini

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Pernahkah mencari tukang sate di pagi hari atau siang hari? Pasti akan kesulitan untuk menemukannya. Jika pun ada, mungkin tukang satenya kesiangan atau tak sadar sudah siang.

Tapi apakah juga pernah bertanya-tanya mengapa rata-rata tukang sate keluarnya malam-malam, atau jika di daerah perkotaan ada tukang sate yang masih jualan sampai jam 12 malam juga, tahu alasannya?

Sejauh ini belum banyak yang tahu mengapa tukang sate keluar malam-malam. Tapi BeritaOnline24 mencoba menguak misterinya. Berikut ini beberapa alasan tukang sate keluarnya malam-malam.

1. Pagi dan siang udah banyak saingan

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Kalau pagi sudah banyak saingan, ada nasi uduk, soto, bubur, dan sebagainya, kalau siang, orang-orang jarang makan, maunya ngemil. Jadi tukang sate lebih pilih cari aman, kalau malam kan anggapannya sepi saingan. Mengapa tidak sore? Tanggung..

2. Asap arang gak cocok kelihatan di siang hari

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Tukang sate tidak mau kalau pagi-pagi harus sudah bergulat dengan asap arang. Kalau siang, malah makin panas ditambah teriknya matahari dan bara yang biasa digunakan untuk memanggang sate. Mening malam aja sekalian menghangatkan badan.

3. Makan daging enaknya saat malam hari

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Sate enaknya dimakan saat malam hari. Kalau pagi gimana gitu rasanya makan daging ketika mulut masih penuh dengan air liur yang mengering bekas tidur tadi. Siang, takutnya ngantuk setelah makan sate, apalagi kerjaan masih banyak.

4. Mungkin sudah jadi perjanjian

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Mungkin dulu pernah ada perjanjian kuno antara tukang sate dan tukang soto, bubur atau nasi uduk. Kelihatannya mereka membuat sebuah perjanjian untuk membagi-bagi waktu jualan mereka. Tapi tidak diketahui secara pasti kenapa tukang sate dan nasi goreng kebagian malam.

5. Sate jadi makanan favorit malam hari

Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini

Bagaimana dengan tukang sate yang masih jualan saat jam 12 malam, apakah ada yang mau beli? Di daerah perkotaan, banyak orang yang masih nongkrong sambil begadang. Tapi begadang tak enak kalau tidak ada makanan dan kadang perut suka keroncongan. Disitulah sate jadi pilihan terakhir.

Mungkin itulah beberapa alasan kenapa tukang sate keluarnya malam-malam.

Sumber :

http://beritaonline24.co/ternyata-in...a-malam-malam/
Diubah oleh matthysse76
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Di Jogja penjual sate pria beroperasinya malam, pakai gerobak dorong, kalau siang dan sore yang jual istrinya, jalan keliling di kampung-kampung sambil perkakasnya ditaruh di atas kepala.
Kalau pagi atau siang biasanya soto bang....emoticon-Hammer2
Daging Mengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada DisiniMengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada DisiniMengapa Tukang Sate Keluarnya Malam-malam? Alasannya Ada Disini
yang nongkrong di pejwan,ts bakal traktir sate perorang 50 tusuk emoticon-Ngakak
tukang sate ama nasgor kebagian shift malem
kalo keluarnya pagi namanya bubur ayam
Kalo pagi beli daging-nya dulu gan, teus dibersihin
Siangan dikit belanja arang
Abis itu bikin lontong
Abis itu bikin bumbu kacang
Persiapannya kelar pas udah sore, trus jalan dah ke tempat mangkal, nyampenya abis magrib
Nah tu dia, kenapa tukang sate jualannya malam hari
emoticon-Leh Uga
pagi gak laku Gan, enakan bubur ayam or nasi pecel

kalo Malem enakan Sate malem jarang Bubur Ayam emoticon-Big Grin
udah rule dari dulu emoticon-Big Grin
kenapa sate di tusuk?

kl cm dijilat namanya oral..
ane setuju dengan semua alasan yang dijabarkan oleh ts.
traktir ane sate daging sapi dong. emoticon-Big Grin
Istri kebagian shift siang, suami shift malam.
Quote:


Bubur ayam Gan... emoticon-Embarrassment
lha di tempat ane kalo pagi/siang ada yang jual sate lho
tapi mangkal sih, gak pake gerobak dorong
Quote:


Dagang cendol.......emoticon-Cendol Gan
dagangan favorit dedemit emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Leh Uga pagi" enaknya es doger
Quote:


emoticon-Leh Uga bayar pakai daun
Quote:


Ane sih pilih es dawet Gan jam 5 pagi...
emoticon-Goyang
Ada kok jualan pagi-siang

Sate Padang
Sate ambal
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di