alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c022c21dcd770a6348b4567/polisi-tak-perlu-heboh-sikapi-reuni-212-paling-hanya-20000-orang

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang

Indonesia Police Watch (IPW) meminta Polda Metro Jaya tidak perlu terlalu heboh menyikapi aksi Reuni 212 di Monas Jakarta pada 2 Desember 2018 mendatang karena hanya diikuti tidak lebih dari 20.000 orang.

Presidium IPW Neta S Pane, mengatakan pihaknya telah menelusuri ke kantong kantong massa Islam di Jakarta terlihat, sikap antusias untuk mengikuti Reuni 212 tergolong rendah. Dia mengatakan bahwa sikap antusias hanya terlihat di kalangan eks HTI, sebagian anggota FPI, dan beberapa kelompok yang selama ini dikenal sebagai garis keras, sementara partai partai pendukung capres cawapres Prabowo Sandi masih ragu untuk ikut dalam Aksi Reuni 212.

Menurut Pane, mereka khawatir dicap sebagai partai radikal. Rendahnya sikap antusias untuk mengikuti Aksi Reuni 212 karena sebagian menilai, "sengketa" dengan Ahok sudah selesai, sehingga mereka merasa tidak perlu lagi bersentimentil dengan reuni.

"Melihat rendahnya sikap antusias untuk mengikuti Reuni 212 ini, IPW berharap Polda Metro Jaya menyikapi aksi tsb dengan wajar dan tidak berlebihan. Sehingga tidak muncul kesan lebih banyak polisi ketimbang massa yang reuni itu tidak lebih dari 20.000 orang, kecuali ada elit politik yang mendanai dengan jumlah besar," katanya dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/11/2018).

Lanjutnya, meski demikian jajaran Polda Metro Jaya tetap harus siaga dan tegas serta profesional, jika ada kelompok kelompok massa yang bertindak radikal dan anarkis.

Pane minta jajaran Polda Metro Jaya jangan takut untuk menindaknya dan memproses para pelakunya secara hukum.

IPW berharap menjelang penutupan tahun dan tahun baru serta menyongsong awal tahun politik 2019, semua pihak harus bisa menjaga ketertiban ibukota Jakarta. Polda Metro Jaya sebagai garda terdepan penjaga keamanan Jakarta harus mampu menjamin stabilitas dan ketertiban ibukota, khusus menghadapi massa Reuni 212, jajaran Polda Metro Jaya santai saja dan jangan heboh, karena jumlah massanya tidak sebanyak yang dihebohkan medsos.

sumber https://www.wartaekonomi.co.id/read2.../news_post.php
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yah saya kira lebih ya, kalau berbicara jumlah trntu tidak sebanyak 212 7 juta umat tahun 2016, namun disini kan ada faktor pembeda dengan urgensi yang berbeda.
Disatu sisi melakukan reuni 212 tahun 2016 dilanjutkan dengan dukungan relawan No 2. Jadi saya kira jumlahnya banyaj juga, mungkin yang akan ikut yaitu elemen FPI, ex HTI, muhammadiyah serta relawan PrabowoSandi terdiri dari partai pengusung yaitu Gerindra, pks, pan, demokrat serta berkarya.
Sedangkan di pihak petahana dalam waktu yang sama akan menghadiri acar maulid nabi di masjid istiqlal.
Diubah oleh floriantito
212 dulu bisa ramai karena ahok
karena mereka tidak pengen yang namanya etnis tionghoa menjadi pemimpin
karena sekali ahok jadi gubernur, kemungkinan 2019 dia akan maju dengan jokowi sebagai cawapres dan 5 tahun kemudian sebagai capres

sadar akan hal itu
makanya ramai

mereka tidak peduli mau mati miskin atau korup merajalela
mereka hanya tidak mau etnis china menjadi pemimpin
itu saja

ga percaya?
coba nanya gayus
boleh ga ahok jadi presiden?
walau saingannya hanya rizieq

dia bakalan pilih ahok atau golput?
kemungkinan si sebut golput tapi tetap coblok rizieq


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kita liat nanti apakah Jumlah Penari212 bisa memecahkan Rekor Penari Poco-poco....

emoticon-Swiss


Quote:

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang


Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang



Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang
Diubah oleh GeorgeSatan
downgrade jadi 20.000 jadinya?
emoticon-Ngacir
Ane ada grup alumni tapi hanya rencana2 doang dan gak kesampean buat reuni. 😬
Balasan post kaskus.sajalah
Quote:


Salah elo. Bukan karena cina nya. Tapi karena kristen nya. Takut member mlm berkurang melihat contoh hidup yang benar, hidup yg seharusnya yg sesuai pedoman Alkitab.

Tuh wowok cina juga. Nasbung juga tahu. Tapi karena seiman, jadi di dukung. Makanya selam mati2an pengen ahok pindah agama mereka.

Pohon yg tidak baik, tidak akan menghasilkan buah yg baik.
Diubah oleh buncitbubar


Quote:


bukan prabowo keturunan cina ya?
Gimana caranya area monas bisa muat 7,5 juta orang ???? Luas monas adalah 80 hektar, tapi ada tanaman dan tugu dan lain-lain jadi kalo dihitung pake software online penghitung luas seperti gambar di bawah, cuma dapet 352rb meter persegi, itu pun udah makan jalan.

Polisi Tak Perlu Heboh Sikapi Reuni 212, Paling Hanya 20.000 Orang

Kalo dianggap itu manusia nempel-nempel gencet-gencetan kek ikan teri dalam toples pun, anggaplah pake area 50cm x 50cm untuk 1 manusia, berarti luasnya 0,25m persegi, 352rb/0.25 pun cuma 1,4 jutaan. gimana mau muat 7 juta orang emoticon-Ngakak




Quote:

ndakk kok
7 juta itu separo penduduk jakarta
gile lo orang sebanyak itu lu pikir muat di monas

emoticon-Leh Uga
Awas IPW salah hitung. Jika satu peserta bisa Kage bunshin no Jutsu jadi 10 orang, bisa dibayangkan berapa banyak yg hadir.
Udahlah ini event piknik kok, biarin aja emoticon-Embarrassment
Balasan post donal.duck
Quote:


Nmanya juga colai


Mosok colai dengan 3000 orng


Kurang nikmat


emoticon-Ngakak
Balasan post buncitbubar
Quote:


Quote:


coba saja nanya nasbung
mereka ngaku wowok etnis tionghoa apa pribumi emoticon-Leh Uga
Balasan post cepute
Quote:


Tergantung jumlah kardusnya, 1 kardus pelit lu masih Cina, 2 kardus wah mayann auto pribumi, 3 kardus langsung jadi Arab emoticon-Ngakak


Quote:


jadi dia cina?
makin yakin coblos prabowo
Balasan post taufandilog
Quote:


7 miliar
Emang cm dikit pasti.. Nastak2 aja yg kelojotan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh omxcabul
Selama ga ngegandeng jumatan mana bisa banyak emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di