alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0224491cbfaa0b148b456a/jenis-bunga-hingga-warna-6-fakta-dekorasi-pernikahan-yang-hits-2018

Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018

Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018

Bunga jadi salah satu elemen tak terpisahkan dalam dekorasi pernikahan. Tampilan aneka warna bunga mampu mempercantik penampilan tiap sudut venue kedua mempelai memulai hidup baru. Namun, tidak sembarangan bunga bisa dipakai jadi hiasan dekorasi. Lantas, bunga jenis apa yang cocok dipakai? Dan, dekorasi seperti apa yang sedang jadi tren di 2018 dan juga 2019 mendatang?


1. Perpaduan tradisional dan modern jadi tren dekorasi 2018
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Perpaduan konsep tradisional dan modern jadi dekorasi saat ini sedang tren di tahun 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Aspedi Pusat Nanang Khusnaini ketika ditemui awak media dalam acara seminar "Sinau Bareng Aspedi". "Kalau saat ini kita memadukan tradisional dengan modern. Sumatera misalnya identik dengan warna-warna cerah dan memainkan unsur warna yang beragam," jelasnya.


2. Warna soft dan pastel favorit di tahun 2018
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Nanang melanjutkan, dekorasi pernikahan perlu memerhatikan aspek konsep dari acara itu sendiri. Nantinya, pendekor akan menyesuaikan dekorasi yang menarik serta memuaskan klien. Selain itu, faktor bujet juga berpengaruh pada susunan dekorasi di venue

Lebih lanjut, Nanang menyebut warna yang jadi favorit di pesta pernikahan. "Saat ini yang jadi tren itu ke warna ya. Warna ini sendiri cenderung ke pastel dan soft. Dua ini lagi disukai,".


3. Mawar, Lily dan Tulip jadi pilihan bunga untuk pesta pernikahan
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Pemilihan bunga untuk pesta pernikahan juga tak boleh tertinggal untuk dipertimbangkan. Konsep acara, bujet dan seberapa besar venue acara pernikahan berpengaruh pada bunga apa yang tepat dipilih. Aji Winarno, pengusaha dekorasi asal Batu Malang, menuturkan bahwa mawar, lily dan tulip jadi pilihan untuk dekorasi pernikahan di tahun ini.

"Untuk di daerah-daerah biasanya pakai bunga mawar. Kalau bujet lebih cenderung memilih Lili. Untuk di gedung-gedung yang menampilkan kesan mewah sering pakai bunga impor seperti Tulip," jelas Aji. 


4. Tren bunga di tahun 201 : Sama dengan tahun 2018, tapi jumlah kebutuhan lebih besar
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Terkait bunga yang bakal tren di 2019 Aji mengatakan bahwa jenis bunga yang dipakai bakal tetap sama. Pembedanya hanya pada ukuran bunga yang dipergunakan dalam dekorasi. "Nantinya kebutuhan untuk bunga bakal lebih besar. Apalagi, pengusaha dekorasi makin banyak. Ke depannya bunga yang dipakai juga makin beragam," paparnya. 

Untuk penataan bunga dekorasi sendiri juga melihat aspek komposisi. Aji dalam presentasi di hadapan peserta seminar menjelaskan bahwa penempatan bunga perlu jadi fokus dalam dekorasi. Hal senada juga diungkap Hadi Suryo, owner  Suryo Decor. 

"Perlu diperhatikan aspek warna, ukuran bunga dan dimana dia ditempatkan. Jika semisal konsepnya soft tapi ada warna yang berbeda harmoninya jadi kurang bagus. Contohnya konsepnya putih tapi ada warna cokelat nantinya fokus orang yang melihat akan tertuju pada warna itu," ungkapnya.


5. Bunga lokal makin dicari pendekor
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Saat ini bunga lokal makin diincar untuk keperluan pernikahan. Yetti, Marketing pengadaan Wahana Maxima Flora menjelaskan bunga yang ditanam di wilayah Indonesia diburu pendekor untuk keperluan menghias.

"Bunga sepert anggrek, mawar putih dan merah yang ditanam di Indonesia sering dipakai untuk keperluan pendekor. Bunga Lily dan baby breath juga sering dipesan untuk nikahan juga," jelas Yetti. Dirinya juga menjelaskan bunga-bunga yang dijual biasanya diambil dari daerah penghasil bunga.

"Untuk dari kami sendiri bunga dipesan dari Batu dan beberapa ada yang dari Bogor. Tapi, kami juga punya kebun untuk menanam bibit bunga yang telah kami beli sebelumnya baik dari dalam maupun luar negeri,". 


6. Penempatan bunga dan pemakaian bunga imitasi perlu diperhatikan
Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018
Penempatan bunga pada venue pernikahan juga jadi hal penting ketika dekorasi. Aji kembali menjelaskan bahwa penempatan bunga sebaiknya dimulai dari spot depan, yakni di tempat penerima tamu. Hadi pun juga menjelaskan hal yang senada. 

"Tapi, yang terpenting adalah dekorasi di panggung pelaminan. Itu disebabkan karena mempelai lebih banyak berada di situ jadi perlu dekorasi yang bagus," jelas Hadi. Penggunaan bunga imitasi pun juga dibolehkan pada dekorasi. "Selama vendor dan pendekor tidak membohongi klien dengan bilang 'ini bunga fresh' tak jadi masalah," kata Hadi.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/diy/de...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018 [INFOGRAFIS] Wedding Timeline untuk Kamu yang Ingin Menikah Tanpa WO

- Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018 [EKSKLUSIF] Cerita Risma Soal Bunga Tabebuya, 'Sakura-nya' Surabaya

- Jenis Bunga hingga Warna, 6 Fakta Dekorasi Pernikahan yang Hits 2018 Bak Jepang, Ini 15 Potret Cantiknya Bunga Sakura ala Surabaya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di