alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pilpres 2019, Petani Karet Sumsel Sambut Gembira Kebijakan Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c022442c1d770860e8b4568/pilpres-2019-petani-karet-sumsel-sambut-gembira-kebijakan-jokowi

Pilpres 2019, Petani Karet Sumsel Sambut Gembira Kebijakan Jokowi

Muara Enim — Kebijaksanaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nasib petani karet di Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat sambutan baik dari rakyat. Itu karena frustrasi petani karet dengan harga jual yang rendah telah mendapatkan solusi. Bukan hanya karet rakyat yang bisa tersalur dan terjual dengan harga layak, namun juga menjadi inovasi bagi pembangunan di Sumsel dan Indonesia pada umumnya dengan dipergunakannya karet petani sebagai bahan campuran aspal untuk pembangunan jalan. Aspal karet bisa menjadi produk unggulan dan dipakai untuk mengaspal jalan-jalan yang ada.

Asmidar petani karet asal Muara Enim yang selama ini menggantungkan hidupnya dari bertani karet mengaku sangat senang dengan solusi presiden. Baginya, rencana pemerintah melalui kementrian PUPR untuk membeli karet rakyat, jelas merupakan terobosan dari kebuntuan yang selama ini terjadi. “Saya juga baru tahu kalau karet bisa jadi campuran aspal. Ini benar-benar bagus. Jadi kalau aspal di depan rumah nantinya ternyata ada campuran karet, jangan-jangan itu karet dari kebun saya,” ujarnya sumringah saat dimintai komentar terkait kebijakan presiden membeli karet rakyat, di Muara Enim, Jum’at (30/11).
Pilpres 2019, Petani Karet Sumsel Sambut Gembira Kebijakan Jokowi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nah loh piye?!
bolehlah2
sip lah, semoga lancar ...
udh 7 tahun ini harga getah gak karuan
yess, semoga petani karet lancar
Udah kejadian atau baru mau akan? Kalo sebelum kejadian jangan percaya dulu.

Inget dulu janjinya yg mau gak ngutang lagi kalo menjabat??
Semoga terlaksana dan semakin banyak petani yg terbantu emoticon-Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di