alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ingin Akhir 2018 Warga Jakarta Bisa Nikmati Pulau Reklamasi
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0208c3c0d7701e3d8b4567/anies-ingin-akhir-2018-warga-jakarta-bisa-nikmati-pulau-reklamasi

Anies Ingin Akhir 2018 Warga Jakarta Bisa Nikmati Pulau Reklamasi

Anies Ingin Akhir 2018 Warga Jakarta Bisa Nikmati Pulau Reklamasi
CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 06:42 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan setidaknya pada akhir tahun ini warga sudah bisa menikmati kawasan pulau reklamasi di Teluk Jakarta yang kini sudah diganti namanya.

Anies telah mengubah nama tiga pulau reklamasi itu jadi Kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju, dan Kawasan Pantai Bersama. Semula pulau-pulau tersebut bernama Pulau C, Pulau D, dan Pulau G.

"Saya ingin akhir tahun warga sudah bisa ke ujung-ujung pantai," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11).

Menurut Anies, kawasan pantai tersebut bisa segera dinikmati warga Jakarta setelah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD yang ditunjuk mengelola lahan-lahan reklamasi itu mulai melakukan tugasnya.

Setelah melakukan penamaan untuk ketiga lahan reklamasi tersebut, kata Anies, diharapkan Jakpro bisa segera melakukan tugasnya untuk membuat perencaan pengelolaan tersebut.

"Nanti, teknis harinya dan lain-lain kita lihat lagi ya. Tapi, prinsipnya adalah kami ingin agar kawasan pantai ini segera bisa dirasakan oleh masyarakat manfaatnya," tuturnya.

Jakpro menurutnya akan membuat jalan sementara sebagai akses bagi warga untuk menuju ke kawasan pantai reklamasi tersebut. Sebab, kondisi akses jalan yang saat ini masih berpasir sehingga membuat warga sulit untuk melewatinya.

Anies menambahkan dengan pembuatan akses sementara itu maka warga Jakarta bisa menikmati pantai di utara Jakarta tersebut dengan mudah gratis.

"Jadi saya bayangkan jalan untuk mobil motor, jalan untuk pejalan kaki, jalan untuk sepeda," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies telah memberi nama baru untuk tiga pulau reklamasi yang saat ini sudah terbangun. Selama ini, tiga pulau tersebut dikenal dengan nama Pulau C, Pulau D, dan Pulau G.

Kini ketiganya disebut dengan dengan Kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju, dan Kawasan Pantai Bersama. Penamaan tersebut dibarengi ditekennya Keputusan Gubernur Nomor 1744 Tahun 2018.

Bukan hanya itu, Anies pun tak menutup kemungkinan kawasan reklamasi itu akan menjadi wilayah kelurahan tersendiri.

"Nantinya bisa menjadi kelurahan sendiri bila memenuhi syarat, salah satunya di antaranya selain luasan juga jumlah penduduk bila nanti akan ada penduduk di tempat itu," tutur Anies.

Saat ini Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju masuk dalam Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan. Sedangkan untuk Kawasan Pantai Bersama masuk dalam Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan.

Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2006 diatur soal sejumlah syarat terkait dengan pembentukan kelurahan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ulau-reklamasi

Menghentikan tidak sama dengan membongkar, maka Anies lebih memilih untuk memanfaatkan pulau-pulau yg sudah jadi untuk warga jakarta dengan melihat tata kelola yg baik dan benar.
Anies benar-benar membuktikan atas janjinya yg ingin mengangkat derajat kaum pribumi, make pribumi indonesia great again
Karena awalnya pulau ini di bikin buat warga RRC(mau bikin negara dalam negara),,,sekarang warga jakarta bisa punya lokasi baru untuk berwisata
emoticon-Ultah emoticon-Ultah


Diubah oleh awanbiru308
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ahli tata kata sudah bersabda emoticon-Leh Uga
Semoga pada akhir tahun ini warga Jakarta bisa menikmati kawasan pulau reklamasi di Teluk Jakarta yang kini sudah diganti namanya.
Serah lo....
Anies Ingin Akhir 2018 Warga Jakarta Bisa Nikmati Pulau Reklamasi
Quote:


Meme material ini emoticon-Ngakak (S)
ini baru goodbener :thumbsup
Jd intinya merampas begitu saja apa yg sdh dikerjakan oleh swasta ya?
pengembangnya jakpro ya
lho dulu katany mau d hentikan
skrg kok malah d gas d percepat emoticon-Ngakak
Ini kayak dikaish izin bangun ..giliran hampir slese dicabut smua izin .dapet deh smua fasikitasnya gratis .. mirip yg dialami erix soekamti ..beli tanah gede ...izin ny awal gampang ...endingnya dilarang bangun ..tanah dah terpanjur dibeli 😂😂😂
buat main/ngetes kendaraan off-road sepertinya lebih cocok
Quote:


itu cm kata2 indah doang, masa ente lupa dulu waktu wan abud berteriak kencang akan hentikan reklamasi, ato waktu pamer dia udah segel pulau reklamasi, ato waktu dia bilang akan stop penggusuran. tau sendiri kan endingnya semua gimana emoticon-Leh Uga
Balasan post kasparov161
Quote:


emoticon-Ultah

5 W 1 H.
What?
when?
where?
who?
why?
how?

Semoga reklamasi bisa bikin banjir rob berhenti ya.
maksudnya menikmati apa?!apakah dibiarkan saja itu dihuni sembarang orang yg pnting ktp jkrta
omdo emoticon-Malu
Eh serius? TS-nya gak sarkas kan? emoticon-Hammer (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di