alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0208655c77988a2a8b4567/alasan-licik-produsen-menggunakan-warna-merah-dan-kuning-pada-kemasan-dan-logo-mereka

Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka

Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
Sumber : www.inc.com

  • Makanan cepat saji, seperti halnya McDonald, KFC, Starbucks, Burger Kings dan lain sebagainya atau seperti di Indonesia ada Indomie yang mana kita lihat memanfaatkan berbagai warna untuk mempengaruhi para pelanggan mereka sampai pada tingkat psikologisnya.
  • Warna kuning ternyata dapat memunculkan rasa nyaman, semantara merah cenderung membuat orang merasa lebih lapar dan impulsif.
  • Pakar pemasaran ternyata menyarankan pada warna merah dan kuning sebagai teori "Ketchup (saus tomat) dan Mustard (Tumbuhan keluarga kol berwarna kuning)".
  • Sedangkan warna hijau digunakan untuk menyampaikan pesan kesehatan dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Jika anda tiba-tiba merasa lapar karena melewati salah satu dari jutaan makanan cepat saji didunia, maka jangan salahkan anda. Karena perusahan cepat saji di seluruh dunia telah menggunakan warna untuk desain kemasan dan logo mereka untuk mempengaruhi psikologi manusia selama bertahun-tahun. Satu persamaan yang rata- rata hampir di pakai pada seluruh produk makanan cepat saji yakni warna kuning untuk menarik para pelanggan mereka.

WARNA KUNING
Spoiler for :

Spoiler for :


Secara psikologi sendiri warna kuning telah lama dikaitkan dengan perasaan puas, bahagia, kompeten dan nyaman. satu warna sederhana yang bertanggung jawab atas rasa dan keramahan setiap anda melihat dan mencicipi makanan cepat saji diseluruh dunia.

WARNA MERAH
Spoiler for :

Spoiler for :

Sedangkan warna merah adalah warna lain yang sering dikait-kaitkan dengan warna kuning, perusahaan makanan cepat saji sendiri menggunakan warna merah untuk menggambarkan keinginan, kekuatan dan cinta. Inilah alasan kedua warna ini yakni warna kuning dan merah selalu terlihat lebih mencolok dari warna-warna lainnya pada kemasan atau logo makanan cepat saji.

Mungkin anda tiba-tiba mengeluarkan liur anda ketika membayangkan kentang goreng yang digoreng matang sempurna, pada kasus ini McDonald's menggunakan kemasan warna merah dan kuning untuk menggugah selera anda menjadi lebih tinggi lagi.

Melalui kombinasi warna kuning dan merah ternyata anda telah dibuat terhipnotis dengan makanan cepat saji yang terlihat oleh mata anda. Warna merah dan kuning juga bukan satu-satunya warna yang digunakan untuk mempengaruhi konsumen mereka di pasaran. Warna hijau dan kuning ternyata juga bisa berdampak pada psikologi para konsumen.

WARNA HIJAU
Spoiler for :

Spoiler for :

Jika anda ingin berbisnis makanan sehat, anda pasti ingin memilih pilihan yang memperkuat pesan anda seperti warna hijau dan warna yang bersahaja. Seorang penasehat pemasaran Nikki Hesford yang merupakan pendiri dari Business Academy mengatakan bahwa "Warna hijau ini dapat anda lihat pada logo Subway, Starbucks dan Whole Foods."

Menurut Hesford, "Pemasaran adalah mengenai hubungan emosional dengan orang-orang, menulis sebuah cerita, masuk kedalam harapan, mimpi dan ketidakamanan mereka. warna memainkan peran utama dalam hal ini yang mana membuat orang merespon secara tidak sadar. Apakah kita menyadari atau tidak, warna memiliki konotasi dan dapat membuat kita menilai langsung berdasarkan hal tersebut."

Sumber Referensi :
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:


Ente mau isi form ini

Selamat Datang Tampilan Baru, Temuin #AslinyaLo di KASKUS!
https://kask.us/ixVTd
#ForumKaskus via @KASKUS
Quote:


Ga mau Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
licik kali ya
Quote:

udah dari dulu
ternyata pilihan warna mempengaruhi nafsu makan emoticon-Leh Uga
itu bukan licik..tapi smart, memanfaat kan ilmu psikologi emoticon-Cool
kok licik?

bukannya cerdik
Warna merah emang selalu bikin keliatan laper bagi yg ngeliat bre, makanya banyak produsen fast food pake warna logo itu. Pernah baca di artikel luar dari sisi psikplogi begitu emoticon-Big Grin
emoticon-Cendol Gan
Kayaknya cuman buat org barat deh, buat org timur, efek psikologi kayak gini gak berlaku.
Kalau yang buta warna berarti gak akan terpengaruh kan ya
AW dengan warna coklat nyaa
Ga ngaruh ah. Klo lagi kepingin sih melipir mampir, tapi kalo lagi djalan liat logo2 berwarna gitu biasa aja emoticon-Big Grin
sebenernya itu asalnya juga dari bahan natural warnanya merah dari tomat,kuning dari kentang,hijau dari sayur

warna warna. tersebut jg mewakili warna relaksasi liburan kuning sunrise ,merah sunset dan hijau hutan ...

ane pernah bikin makalah riset starbuck kenapa warna hijau karena tempat terbaik minum kopi itu dihutan yang rindang di alam bebas

coba aja kemping ngopi ditempat teduh sambil lihat pepohonan enak tenan 😂
emoticon-Belo mantab nambah ilmu
cb itemm
knapa restoran mcdonal cuman pake warna merah dan kuning???






























kalo restorannya ditambah warna ijo, nanti dikira lampu lalu lintas...
Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
Diubah oleh ErzaGremory
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di