alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenpora Kembalikan Cek Rp 2 Miliar ke PP Pemuda Muhammadiyah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02002d96bde6933a8b4567/kemenpora-kembalikan-cek-rp-2-miliar-ke-pp-pemuda-muhammadiyah

Kemenpora Kembalikan Cek Rp 2 Miliar ke PP Pemuda Muhammadiyah

Kemenpora Kembalikan Cek Rp 2 Miliar ke PP Pemuda Muhammadiyah
1 December 2018 9:49 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengembalikan cek senilai RP 2 miliar kepada Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah. Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto beralasan pengembalian dilakukan lantaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tak menemukan permasalahan terkait bantuan kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017.
"Sudah (dikembalikan). Karena memang enggak ada masalah dengan pemeriksaan BPK," kata Gatot singkat kepada kumparan, Sabtu (1/12)..
Gatot mengatakan, pengembalian tersebut dilakukan pada Jumat (30/11), setelah perwakilan Pemuda Muhammadiyah datang. Dana tersebut telah diambil dan dibawa PP Pemuda Muhammadiyah.
"Kemarin siang dan sudah diambil langsung oleh perwakilan Pemuda Muhammadiyah," tutur Gatot.

Masalah bantuan kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 mencuat setelah diduga terjadi penyelewengan. Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah 2012-2014 Dahnil Anzar Simanjuntak menduga terdapat kriminalisasi terkait kasus ini. Dia meminta Presiden Joko Widodo tak diam membiarkan kriminalisasi terjadi.
Pemuda Muhammadiyah sebelumnya angkat bicara terkait pengembalian uang sebesar Rp 2 miliar ke Kemenpora RI pada Jumat (23/11). Pengembalian uang dilakukan bukan terkait dugaan penyimpangan anggaran dalam kegiatan Kemah Apel Pemuda Islam di Prambanan 2017 lalu.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani menyebut langkah itu diambil sebagai bentuk harga diri dari Pemuda Muhammadiyah.
"Kami kembalian bukan karena salah. Karena ini menyangkut harga diri. Kami bukan takabur, tali Muhammadiyah sangat mandiri mulai dari usaha, pendidikan hingga rumah sakit. Buat kami, ini soal harga diri," tegas Fanani di Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan, Jumat (24/11).
Dalam kasus Kemah Pemuda Islam ini, polisi sudah memeriksa dua orang dari Pemuda Muhammadiyah yakni Dahnil Anzar dan Ahmad Fanani. Selain itu juga sudah memeriksa dari pihak GP Ansor dan Kemenpora.

https://kumparan.com/@kumparannews/k...a-muhammadiyah

Selamat buat bang Dahnil Anzar Simanjuntak telah bersih namamu,
Tuhan selalu jaga orang baik.

Diubah oleh awanbiru308
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Alhamdulillah yaa
wah pada bersyukur karena proses penyidikan dilanjut nih? emoticon-Wowcantik
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

take emoticon-Angkat Beer
si kanina gk jd ketua
udeh buat rakyat aja
Jadi yang menang siapa ?
Ooo...jd yg dilipat tak sampe 2M emoticon-Big Grin

Tapi dibalekin 2M emoticon-Big Grin

Demi harga diri emoticon-Big Grin

Harga diri muhammadiyah? emoticon-Amazed

Hari hari omong kosong jugak kau bang emoticon-Ngakak
bingung gw emoticon-Amazed
kebanyakan kali ngembaliinnya emoticon-Big Grin
pasti ada pengeluaran real dr 2M yg di dapat, tinggal kembaliin selisih aja.
nunggu selesai penyidikan + persidangan (kalo ada tersangka)
Hahaa...kemenpora jiper juga ya...

Takut terdulang muka sendiri..

Memang aneh kasusnya, harusnya periksa dulu oleh itjen atau bpk atau bpkp, ada kerugian negara apa enggak..

Aneh juga, kalau Pemuda muhamdayh kena, harusnya GP ansor juga full di periksa, karena sama2 pelaku apel dan dpt duit bareng2 dan melaporkan bareng2..

Kalau kayak gini nuansanya, apa iya grass root muhamdyah akan milih pak makruf amien?
oh cuma cek ane pikir duit cash
walah pada ga mudeng ya...
bpk menyatakan tidak ada masalah itu ya di menpora, bpk tidak pernah mengaudit pp muhamdiyah maupun gp ansor, karena mang ga bisa. Bpk hanya mengaudit lembaga/instansi pemerintah, bukan ormas, kecualu nanti ada permintaan dari kepolisian.
Menpora balikin duit 2m ya karna ga ada masalah di menpora, jadi ga mau di kambing itemin.
Sekarang persoalannya jelas ada di lpj nya pp muhamdiyah, yg bermasalah dan sudah di akui sendiri oleh kuasa hukum pp muhamdiyah kalau tuh lpj bermasalah. Si dahnil boleh aja ngaku2 ga tau proses tuh bikin lpj, pake nyatut ttdnya, tetapi proses penyidikan terus jalan.
Btw, gp ansor dah nyerahin lpj nya, dan tidak di temukan masalah, jadi ga perlu balikin duit 3.5 m
Tindakan mengembalikan itu bentuk tidak langsung Pengakuan

emoticon-Ngakak

Itu yg kasih saran beri cek emang lagi koplak atau sengaja jerumusin ?

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
wkwkw, perang harga diri, kemenpora jelas gak akan menerima, karena kegiatan sudah terlaksana, soal penyimpangan lpj, itu mah udah urusan pelapor, polkis, sama panitia (termasuk dahnil) untuk membuktikan di penyidikan ... emoticon-Big Grin
Mencoba melemfar bola fanas ke menfora
Tafi disundul balik sama menfora
Bola fanas nya
Kudhanil semakin terfojok sodara sodara
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
ane siap nampung kalo pada gamau
intinya, diminta bikin lpj ulang yak, tanpa pake tanda tangan hasil scan alias harus asli. lagi an event besar kok pake tanda tangan hasil scan..
bukan bersih namanya.. soalnya kalau kemenpora nerima cek itu, sama aja mereka mengakui kemarin salah beri bantuan emoticon-Leh Uga

kayak kemarin kecelakaan bis, dibilangnya bukan karena blong, padahal iya..
kenapa ? karena bis nya sudah lulus uji kir abal2 emoticon-Ngakak

memang negeri ini sudah darurat korupsi.. dihukum mati aja semua emoticon-Cendol (S)
ora ngerti aku piye ki critane
Diubah oleh diehard57
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di