alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02000cddd77005148b4568/prediksi-neta-ipw-tentang-jumlah-massa-reuni-212

Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang mengizinkan kegiatan Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Pemberian izin tersebut menunjukkan bahwa Polri melihat situasi Jakarta sangat kondusif, dan tidak ada yang harus dikhawatirkan serta dicemaskan menjelang maupun saat Reuni 212 berlangsung.

Berdasar pantauan Indonesia Police Watch (IPW) hingga Sabtu (1/12) pagi, Jakarta sangat kondusif. Pergerakan massa tidak semasif seperti Aksi 212 lalu.

Artinya, kata Neta, sikap antusias untuk mengikuti Reuni 212 ini memudar total. Namun elite-elite tertentu tetap bersikap bombastis dengan mengatakan reuni akan diikuti satu juta orang.

"Padahal dari pantauan IPW diperkirakan massa yang akan hadir tidak sampai 20.000," kata Neta dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/12).


Melihat memudarnya antusias masyarakat ini IPW menilai ada empat kerugian besar jika Prabowo Subianto - Sandiaga Uno hadir dalam reuni tersebut.

Pertama, Neta menjelaskan, dengan minimnya jumlah peserta reuni maka kredibilitas Prabowo - Sandi akan melorot karena dianggap tidak mampu mengumpulkan massa dan tak punya pendukung maksimal.

Kedua, lanjut dia, jika unsur elite partai pendukung tidak hadir dalam reuni akan muncul kesan bahwa Prabowo - Sandi sudah ditinggal elite partai pendukungnya.

Ketiga, tambah Neta, jika Reuni 212 itu didominasi kalangan radikal, Prabowo akan dicap sebagai figur pemimpin radikal dan bukan mustahil para pendukungnya akan meninggalkannya atau takut memilihnya di Pilpres 2019.

"Keempat, jika terjadi kericuhan dalam acara Reuni 212, publik akan menuding bagaimana Prabowo bisa memimpin negeri ini wong memimpin reuni saja ricuh," paparnya.

Karena itu IPW berharap, Prabowo - Sandi tidak perlu hadir dalam acara Reuni 212. Kasus Ratna Sarumpaet harus jadi pelajaran penting bagi Prabowo. "Kasus Ratna menunjukkan betapa lemahnya tim sukses dan tim intelijen Prabowo dalam menyikapi sebuah keadaan," jelasnya.


Menurut dia, kasus Ratna juga menunjukkan betapa emosionalnya Prabowo dalam menanggapi sebuah isu dan situasi. "Semua itu membuat pasangan Prabowo-Sandi menjadi blunder, kedodoran dan terlihat tidak profesional," ungkapnya.

Terlepas dari semua itu, Neta mengatakan bahwa sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019, Prabowo - Sandi harus bisa menjadi pionir dalam menjaga keamanan dan situasi Jakarta yang kondusif.

Figur jenderalnya harus identik sebagai figur pencipta keamanan. Jika Prabowo-Sandi kembali bersikap blunder, salah perhitungan dan larut dalam belenggu elite-elite yang radikal, masyarakat akan takut memilihnya di Pilpres 2019.

"Apalagi cap sebagai figur "yang kalah" dan orba masih menancap dalam figurnya. Prabowo-Sandi memang harus cermat jika tidak mau kembali keok di Pilpres 2019," pungkas Neta. (boy/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/prediksi-neta-ipw-tentang-jumlah-massa-reuni-212

Si Pane ini kurang teliti. 20 ribu itu kan blm unzipped. Klo udah jumlahnya bisa melonjak jd 20 juta orang. Wahahahaha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
novel udah minta dana buat 4juta org tau!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
batal dpt cuan ntar, batal pasang gigi dll emoticon-Marah
Saya heran, di lapangan, kelompok yg berafiliasi dgn efpei, hatei dan fekaes scr lgsg maupun tdk lgsg menggiring masyarakat utk memilih wowo, tp gk prnh saya denger alasan mereka, atau pujian thdp wowo, udah kadung benci ma wiwi.. now way back! Dr sini lah mrk makin bljr bahwa org kl udah benci dan tdk prcaya susah utk diyakinkan kembali... makin mnjadi2 lah mereka sebar virus kebencian smp lupa lagu favorit mereka "jagalah hati"
Jangan mengecilkan efek dari orang goblok yang berkumpul meskipun hanya 20k jumlahnya
karena yang goblog biasanya ngotot
Apa faedah dari reuni ini? emoticon-Smilie
*SERUAN SYUKUR NIKMAT*

Alhamdulillah, reuni Akbar 212 Tahun 2018, dijaga ketat oleh TNI dan POLRI lengkap dengan Alusista nya.

*Ingat TNI-POLRI adalah anak kandung Rakyat Indonesia.*
Oleh karena mari kita syukuri kejadian ini dengan cara :

1. Tebar senyum kepada anggota TNI-POLRI yg bertugas, ingat *senyum adalah ibadah*

2. Tawarkan dan berikan walau *seteguk air atau sekeping roti* buat mereka.

3. Didepan Alat Utama Sistem Pertahanan (ALUSISTA)) atau Kendaraan Tempur (RANPUR), *disponsori oleh emak emak, ber Selfi ria bersama mereka, sambil mengibarkan bendera merah putih, bendera Tauhid dan tentunya menunjukkan salam dua jari*.

4. *Sebarkan seluas mungkin di medsos* point diatas, dengan komentar yg santun dan cerdas, seperti : *Alhamdulillah.. Reuni Akbar sukses dan meriah, terima kasih TNI-POLRI yang dengan ikhlas telah membantu keamanan dan ketertiban acara Reuni Akbar 212.*

Demikian, semoga bermanfaat. *Alhamdulillah*🙏

ampun dah delusi banget sampe dikira TNI/Polri dukung emoticon-Ngakak
padahal cuma apel gabungan pengamanan
emoticon-Ngakak
jangan lupa pilih no 2

Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212
Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212
emoticon-Ngakak
Diubah oleh rumputteki99
Perkiraan gue meningkat dari 7 jt emoticon-Smilie
Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212
Prediksi Neta IPW tentang Jumlah Massa Reuni 212
sok tau amat nih orang, yg jelas bakalan rame tuh ampe tumpeh tumpeh emoticon-Blue Guy Bata (L)
wajib datang ne
20ribu...? emoticon-Amazed

jujur... Besok ada 5ribu orang pun... Saya ndak yakin... emoticon-shakehand
Quote:


Bangkeeeee, ente sukses bikin gua ngakak

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Lebih.

Kumpulan 5 ribu itu Ndak banyak utk selevel zombie penyuka 212. Se DKI saja ke handle kalau cuman 5 ribu.
Balasan post xrm
Quote:


Ya begitulah adanya...
Pendukung PS itu cuma sedikit, lebih banyak jokowi hater
Jadi konsep kampanye sekarang bukan mencari pendukung melainkan menciptakan pembenci sebanyak2nya

Sad but true....
Diubah oleh ncub
ngawurr kl yh bilang cm 20 rb minimal besokk 200 rb jgn sokk tahu kl cuma 20 rb yg jaga cukup polisi sama Satu dua truk tentara bkn puluhan truk bgt
Bodo amat deh, hari minggu enaknya buat santai aja emoticon-Cool
target prabi sekarang bukan menang jadi presiden..... tapi biar suara partainya tidak nyungsep banyak...... doi sadar itu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di