alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Amien Rais & Dahnil Bawa Pertarungan Pilpres ke Muktamar Pemuda Muhammadiyah
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01f2bc902cfeb9498b4569/cerita-amien-rais-amp-dahnil-bawa-pertarungan-pilpres-ke-muktamar-pemuda-muhammadiyah

Cerita Amien Rais & Dahnil Bawa Pertarungan Pilpres ke Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Cerita Amien Rais & Dahnil Bawa Pertarungan Pilpres ke Muktamar Pemuda Muhammadiyah
Merdeka.com - Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII telah berakhir Rabu (28/11). Sunanto alias Cak Nanto terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Cak Nanto memperoleh total suara 690. Sementara dua rival beratnya, Ahmad Fanani mendapat 266 suara dan Ahmad Labib 292 suara.



Muktamar itu menyisakan cerita di balik panasnya perebutan pemilihan ketua umum Pemuda Muhammadiyah. Sumber merdeka.com di internal Pemuda Muhammadiyah memberikan beberapa cuplikan video konsolidasi pemenangan calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani. Fanani dijagokan oleh Ketua Umum yang lama yakni Dahnil Anzar Simanjuntak dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais.

Di salah satu video tampak Amien Rais yang berbaju biru, berdiri di tengah-tengah kader Pemuda Muhammadiyah. Dia berbicara mengenai salah satu calon ketua umum PP Muhammadiyah sebagai 'orang titipan'. Cerita itu diawali saat Amien Rais mengaku kedatangan lima orang tamu. Beberapa di antara mereka adalah calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah. Mereka diminta mundur dari pencalonan, lalu diperintahkan untuk memenangkan Sunanto alias Cak Nanto.

BERITA TERKAIT

Dahnil Anzar Diminta Jangan Bawa Nama Jokowi Dalam Kasus Dana Kemah

Mau Dijewer Amien Rais, Haedar Tegaskan Muhammadiyah Netral di 2019

Dahnil Tegaskan Pemuda Muhammadiyah Tolak Politik Uang di Muktamar XVII

"Ini peristiwa yang luar biasa. Ada pesanan, kekuatan yang berbahaya buat Islam. Lewat ketum dan sekjen PP Muhammadiyah, memerintah kadernya suruh mundur dan tolong menangkan sunan," ujar Amien Rais dalam video tersebut.

Menurut Amien Rais, ini menjadi sebuah pertarungan. Dia punya harapan pada anak-anak muda Muhammadiyah. Terlebih, mendekati Pemilihan Presiden 2019.

"Ini pertarungan Bratayudha, Armageddon memang tinggal 4,5 bulan lagi. 17 April akan ada pertaruhan terakhir, apakah kekuatan Islam memimpin, atau unsur PKI menang," katanya.

Amien membakar semangat kader-kader Pemuda Muhammadiyah agar yakin bisa menang saat Pilpres 2019. "Mudah-mudahan pemuda Muhammadiyah berdiri tegak, boleh guncang, boleh sebentar tapi kemudian tegak lagi dan mudah-mudahan 17 April malam hari kita syukuran besar. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," ucapnya.

Tidak hanya Amien Rais, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang lama yakni Dahnil Anzar juga hadir di konsolidasi pemenangan Fanani. Dia menyatakan dukungannya untuk Fanani melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Pemuda Muhammadiyah. Sebab, dia percaya, dengan kemenangan Fanani, bisa menjaga harga diri organisasi dari gangguan rezim yang berkuasa saat ini.

"Rezim yang terus mengganggu dan tidak mau pemuda muhammadiyah kritis, mereka akan senang. OKP (Organisasi kepemudaan) lainnya sudah sukses dikooptasi, tinggal pemuda Muhammadiyah. Jadi kalau teman-teman memberikan leher secara gratis, siap-siap Muhammadiyah tidak lagi menjadi kritis," kata Dahnil.

Permintaan terakhir Dahnil sebagai Ketum PP MUhammadiyah adalah menangkan Fanani. Dia terang-terangan menginstruksikan untuk menangkan Fanani dengan alasan agar Muhammadiyah tetap kritis. Dari pengalamannya, Dahnil merasa diganggu dan dikriminalisasi dengan tuduhan korupsi dana kemah. Ini sangat mengganggu keluarganya.

"Istri, anak saya, ibu, bapak saya. Mungkin istri saya paham karena aktivis. Ibu bapak saya sakit gara-gara mikirin itu. Setiapberita Dahnil Azhar korupsi, padahal saya ngga pernah tahu itu. Tiap hari berita itu. Nilai-nilai yang saya perjuangkan ditembakkan ke muka saya. Itu seolah-olah dicari-cari."

Menurutnya, kehadiran Amien Rais menandakan ada ghal genting dari proses pemilihan ketua umum melalui Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Ada permainan uang dalam pemilihan ketua umum.

"Dalam sejarah Muhammadiyah, tokoh seperti Pak Amin mau datang, kalau tidak memang genting. Beliau menyampaikan pesan. Teman-teman yang sudah terima uang, jangan peduli itu, uang itu dari mereka yang tidak baik-baik. Biarkan saja, gunakan saja, jalan-jalan saja, pilihlah orang yang bisa jaga marwah Pemuda Muhammadiyah," tutupnya.

Salah satu calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani juga bicara di depan pendukungnya. Dia menceritakan pada Amien Rais, proses pemilihan ketua umum Pemuda Muhammadiyah diganggu pihak-pihak lain.

"Sejatinya kontestasi di muktamar biasa. Gesekan-gesekan itu biasa. Menjadi tidak biasa ketika kemudian ada teman-teman yang mencoba melibatkan orang di luar keluarga kita untuk masuk dan cawe-cawe yang jadi hajat keluarga kami," kata Fanani.

Dia menuturkan, ada kegelisahan di hari kader Pemuda Muhammadiyah. Sebelum muktamar, mereka mengaku sudah diganggu. Terakhir, Dahnil Azhar yang diperiksa polisi.

"Buat kami ini adalah harga diri. mereka boleh intervensi OKP lain, berupaya menundukkan organisasi lain, intimidasi dengan apapun, tapi kami punya tauhid. kami takkan biarkan. Dengan segala keterbatasan, saya bangga berada di barisan yang mempertahankan idealisme kita sebagai pemuda muhammadiyah. Kita nggak ada jaminan menang, bahkan dengan mudah bisa dikalahkan. Seberapapun kekuatan mereka, dan ancaman yang kita terima, malam ini kita tidak menyerah. akan kita pertahankan harga diri kita. pertahankan marwah," jelasnya.

(mdk/noe)

https://m.merdeka.com/peristiwa/ceri...ammadiyah.html

Menajembutkan aktivis yg pro danil masih aja digoblok2in sama amien raisemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
insyaflah wahai manusiaaaa bila dirimuuuu berdosa.


nyatanya mayoritas udah muak sama bualan ente mien, mending ente fokus pada posisi ente dlm perang baratayudha, jd penasehat kurawa
bener2 mau mecah Muhammadiyah dari dalam ni sengkuni
Ternyata ente kalah dan gak didengarkan lagi emoticon-Wkwkwk
Semoga Muhammadiyah tetep netral
bikin muhammadiyah tandingan
Sengkuni og Sengkuni
emoticon-Cape deeehh
Quote:

emang udah ada berita danil korupsi ya emoticon-Bingung
Kalah lu Mien..

Ga mempan noh bawa2 politik praktis

emoticon-Wkwkwk
Saatnya bersih-bersih Mu dari virus wahabi
tuh kan konflik internal masih aja jokowi yg disalahin. emank bener2 dagelan. emoticon-Wakaka
Muhammadiyah itu harus sperti NU, cmn mrk organisasi islam yg jelas berpaham kebangsaan tulen
ya memang kalo tidak sesuai keinginan sang sengkuni biasanya ada aja beritanya... setan lah, asing lah, aseng lah, pesanan ini, itu dll....
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
armageddon, kalo kubu nya gak menang otomatis dunia langsung kiamat, gak cuma indonesia tapi seluruh alam semesta emoticon-Leh Uga
Quote:


iya donk wowo kan titisan Allah SWT.. ya walaupun terlahir sebagai non muslim, nyembah kuburan, gak pernah sholat dan gak bisa ngaji
walah, dah video nya bocor, kalah lagi gajoannya
tuh muka mo ditaro dimana
malu banget bre (kalau masih punya urat malu sih)
gak nyangka gw...
kakek tua bangka ini
menganggap rival ada unsur PKI-nya
Parah benerrrremoticon-fuck2
Diubah oleh udalupanie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di