alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Sinode Gereja-gereja Baptis Papua Sebut Jokowi Bersandiwara
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01eee8dc06bda5068b4567/presiden-sinode-gereja-gereja-baptis-papua-sebut-jokowi-bersandiwara

Presiden Sinode Gereja-gereja Baptis Papua Sebut Jokowi Bersandiwara

Presiden Sinode Gereja-gereja Baptis Papua Sebut Jokowi Bersandiwara
30/11/2018 09:30

Presiden Sinode Gereja-gereja Babtis Papua, Dr Sokratez Sofyan Yoman mengatakan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengutamakan seremonial daripada pembangunan substansial di Papua.

"Belum ada perubahan substantial. Dia (Jokowi) bersandiwara," ungkap Yoman kepada Jubi Selasa 27 November 2018.

Kata dia, orang Papua tidak butuh dengan kunjungan-kujungan dan aksi-aksi spontan, gendong anak dalam kujungan dan melambaikan tangan dan senyum.

Dengan aksi itu, Jokowi memang membuat banyak orang kagum. Orang kagum juga Jokowi telah melakukan 10 kali kujungan kenegaraan ke Papua. Namun dibalik itu, Jokowi tidak sadar, belum menyentuh masalah utama di Papua. Masalah utama di Papua itu bukan pembangunan infrastruktur melainkan penghargaan martabat manusia.

"Kami tidak butuh uang. Martabat kami tidak bisa diukur dengan uang," katanya.

Jauh lebih penting, Jokowi menghargai martabat orang Papua dengan menghentikan semua kekerasan yang terjadi dan mengusut siapa dibalik semua kekerasan di Papua.

Selama masa pemerintahan Jokowi tercatat 7.000 orang Papua ditahan polisi dalam demontrasi damai. (*)

https://www.teras.id/news/pat-20/118...-bersandiwara?

Sandiwara yang makin tak berguna.
Presiden Sinode Gereja-gereja Babtis Papua, Dr Sokratez Sofyan Yoman mengatakan :
"Belum ada perubahan substantial. Dia (Jokowi) bersandiwara," ungkap Yoman (27/11/2018).
Kata dia, orang Papua tidak butuh dengan kunjungan-kujungan dan aksi-aksi spontan, gendong anak dalam kujungan dan melambaikan tangan dan senyum.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pendapat org sebiji udah mewakili org sepapua ya? coba minta opini pig gay aja emoticon-Leh Uga
kmaren jg ada tukang ojol yg ngakunya mewakili suara 75% driver ojol seindonesia emoticon-Leh Uga
Quote:


ooo.....gereja sinode yang buat peraturan melarang pakaian muslim di TOLIKARA..... emoticon-Bingung
akhirnya ketahuan TSnya siapa........ emoticon-Cape d...
Perbedaan pandangan politik itu biasa
Asal jangan kayak sumith sang Habib sang Ulama Singa Padang Pasir yang Ceramah2nya sangat Islami Dan menunjukkan ajaran Islam yang sesungguhnya emoticon-Selamat
Semakin yakin 2 periode.
hem, pendapat atau pernyataan bebas lah.
Nampaknya kubu no1, harus memberikan lebih kepada papua, karena menurut narasumber diatas apa yang dilakukan pak Jokowi dalam pemerintahannya hanya memberi uang saja, bukan pembinaan sdm sehingga dianggap papua dapat diambil suaranya hanya dengan uang, atas dasar itulah narasumber mengatakan Presiden Jokowi hanya berakting.
memang kerjanya cuma pencitraan
bukan hanya ke rakyat papua tapi seluruh rakyat indonesia
bagi2 sepeda, bagi2 sertifikat, bantuan langsung lempar dll
sementara dana haji, bpjs diembat, bbm naik, pajak naik, tdl naik, harga2 bahan pokok naik
impor hutang meroket tertinggi dalam sejarah, layak masuk rekor muri
gak bisa kelola negara, gak mikir, makanya untuk tutupi semua itu slogannya kerja kerja kerja
Diubah oleh rajakadall
awas yg nyebut presiden sandiwara di gibeng sm juru bacot cebong
jadi ingat kata2 duterte... huehuehuue cuih
Presiden sinode Anti kebhinekaan?! emoticon-Marah
Balasan post rajakadall
Quote:


emoticon-Leh Uga



Quote:


Loh aja gan yang jadi Presiden.....kalau merasa mampu jadi capres....
jadikan prabowo presiden skrg juga

emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
Masa sih..., ane yg di Papua biasa2 aja..., semua dukung jokowi 2 periode 'emoticon-I Love Indonesia

Prabowo kapan pernah ke Papua...?emoticon-Kiss
Diubah oleh nataliupigai.
Kubu wowo yg dr adeknya tu deket ma gereja bos...
Kalo di Gereja gw, pendeta yg udah ngomong politik diminta berhenti sebagai pendeta
Gereja tidak ikut campur urusan politik, kecuali mendoakan kestabilan negara ini
Diubah oleh dewars12yo
Balasan post nataliupigai.
Quote:


ntar kalau cuma dikasih perhatian penghargaan martabat tapi gak d kasih pembangunan infrastruktur masih ngambek gak ? emoticon-Big Grin
kayaknya mulai risih ya dukungan masyarakat ke OPM berkurang gara2 mulai pada nyaman dengan pembangunan emoticon-Malu

Quote:


Maret - Mei 1996 saat Operasi Mapenduma emoticon-Wink emoticon-Big Grin
Waham dimana mana...emoticon-Bola
Dikira kalo yg itu jadi presiden semua permasalahan bisa selesai dgn mudah. Ente kira ketok magic apa emoticon-Wakaka
waduh
Quote:


lah kan sistem di sana begitu bro .... tuh hasil nya.jokodok menang dipapua karena pilpres 1 coblosan buat semua


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di