alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01eeb2642eb6a85f8b459d/sering-nyeri-haid-jangan-khawatir-redakan-dengan-5-olahraga-ini

Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini

Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini

Sebagian besar perempuan saat sedang menstruasi mengalami nyeri haid. Bahkan kadangkala cukup parah yang hingga mengganggu aktivitas harian. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama?

Salah satu cara mengatasinya adalah minum obat pereda nyeri untuk meredakan rasa sakit. Namun, ada cara yang lebih aman dibandingkan minum obat. Yaitu dengan olahraga! Ya, olahraga adalah salah satu cara mengatasi nyeri haid yang ampuh. Dengan olahraga bisa membantu mengatasi kembung, melancarkan sirkulasi darah, dan juga meringankan kram akibat menstruasi.

Apa saja sih olahraga yang disarankan selama menstruasi? Simak!


1. Yoga
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
Salah satu olahraga yang cocok dilakukan untuk meredam nyeri haid adalah yoga. Olahraga yang mengkombinasikan relaksasi dan meditasi ini terbukti dapat mengurangi kram perut di saat kamu sedang menstruasi. Perbanyak gerakan yang fokus pada peregangan perut dan abdomen. Selain itu, kamu juga perlu melakukan latihan pernafasan untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah.


2. Berenang
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
Kata siapa tidak boleh berenang saat haid? Faktanya, berenang justru sangat dianjurkan saat sedang berada di hari-hari terakhir haid. Asalkan, jangan berenang saat haid kamu sedang banyak-banyaknya. Untuk gerakannya, kamu bisa melakukan gerakan santai dan lambat, misalnya renang gaya punggung untuk meningkatkan aliran darahmu sehingga mampu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.


3. Plank
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
Kalau mau yang olahraga yang lebih praktis dan cepat untuk mengurangi nyeri haid, cobalah dengan plank. Ambil posisi berbaring menelungkup di lantai dengan posisi lurus, kemudian lipat tangan dan siku di bawah dada. Lalu, angkat tubuh perlahan dengan menggunakan lengan bawah dan jempol kaki. Tahan sikap ini selama satu menit dan ulang beberapa kali.


4. Bersepeda
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
Olahraga yang dapat meredakan nyeri haid selanjutnya adalah bersepeda. Dengan bersepeda dapat melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot di seluruh tubuh. Dengan sirkulasi darah yang lancar, akan dapat membantu mengurangi rasa nyeri karena menstruasi.


5. Latihan kardio
Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini
Latihan kardio dalam intensitas dan kecepatan rendah adalah salah satu olahraga yang ampuh untuk mengurangi serangan kram perut. Dengan latihan ini akan membantu membentuk otot dan meningkatkan detak jantung. Contohnya adalah jalan cepat, lari atau senam aerobik. Pilih sesuai selera dan minat kamu ya.

Bukan hanya olahraga, sebaiknya kamu juga menghindari makanan olahan serta memperbanyak makan buah dan sayur agar terhindar nyeri haid yang berlebihan. Gak sulit kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini Pergi Traveling Tapi Lagi Haid? Jangan Sampai Lupa Bawa 8 Benda Ini

- Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini Girls, 5 Mitos tentang Menstruasi yang Ternyata Salah Lho

- Sering Nyeri Haid? Jangan Khawatir, Redakan dengan 5 Olahraga Ini Girls, Benarkah 'Ngidam' Menjelang Menstruasi Merupakan Hal Normal?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di