alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01eb6b1a9975be598b4567/pernah-punya-motor-ini-di-era-90-an-pasti-agan-dilirik-cewe-cewe

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

Era 90-an buat sebagian orang adalah era terbaik, dimana banyak yang saat itu masih berusia remaja dan duduk di bangku sekolah atau kuliah. Kendaraan baik motor atau mobil belum seramai sekarang, bahkan bisa dibilang naik motor ke sekolah atau kuliah saja sudah disebut orang kaya.

Apalagi kalau motornya model sport fairing. Buat para cowo yang menunggangi motor jenis ini, bisa dipastikan belakangnya ada cewe yang membonceng. Kalo boncengnya tetep cowo juga, patut dicurigakan tuh. hahaha

Berikut daftar motor sport fairing era 90-an yang masih banyak digemari bahkan masih ada yang memakainya sampai saat ini:

1 Honda NSR 150

Sebelum era CBR yang sudah mengadopsi mesin 4-tak, Honda pernah memproduksi motor sport fairing bermesin 2-tak, yakni NSR. NSR 150 merupakan salah satu varian NSR Series yang eksis dan menjadi idaman remaja di Indonesia pada era 90-an, salah satunya seorang warga Depok, Andi Agustin.

Andi kini memiliki dua unit NSR, masing-masing NSR RR lansiran tahun 2000 dan NSR New RR 2001. Kedua motor tersebut dibelinya pada tahun 2016. Menurut Andi, NSR RR dibelinya seharga Rp 26 juta, sedangkan NSR New RR dibeli seharga Rp 30 juta.

Menurut Andi, NSR merupakan motor idamannya saat masih remaja. Keinginannya untuk memiliki NSR pertama kali muncul saat melihat NSR SP punya tetangganya.

"Kebetulan tetangga saya punya yang NSR SP. Dulu saya mau megang aja enggak boleh. Jadi tekad saya Insya Allah saya pasti beli NSR. Akhirnya bisa kebeli dua tahun lalu," ujar Andi seperti dikutip Kompas.com.


2. Suzuki RGR

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

Motor sport fairing lainnya yang pernah jadi idola remaja 90-an adalah Suzuki RGR. Seorang warga Bogor, Robby Chow merupakan salah satu remaja 90-an penggemar RGR yang akhirnya berhasil memiliki motor idamannya itu.

RGR yang dimiliki Robby adalah versi Sprinter edisi tahun 1992. Menurut Robby, RGR-nya itu dibelinya seharga Rp 6 juta pada tahun 2006 dan masih dipertahannkanya sampai sekarang.

"RGR motor impian pas saya SMP. Kesampaian beli itu waktu dapat uang dari hasil kejuaraan Barongsai dan Liong. Saya sisipkan dari sana uangnya. Sampai sekarang masih ada RGR pertama dan sampai sekarang masih awet. Cuma kalau lagi bosan dimodifikasi ringan saja," tutur Robby.


3. Yamaha RZR

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

RZR merupakan salah satu motor sport fairing Yamaha yang eksis pada era 90-an. Salah satu pemilik RZR yang masih mempertahankan motor tersebut adalah seorang warga Depok, Iyung Rizky.

Motor milik Iyung adalah RZR edisi 1993. Motor tersebut didapatnya dari hasil barter dengan Yamaha Nouvo miliknya pada tahun 2013.

Selain RZR, Iyung juga punya Yamaha RXZ. Ia mengaku memang menggemari motor-motor sport lawas.

"Suka aja sih sama motor 2-Tak. Bentuknya klasik. Kalau ada duit lebih, pengen juga beli NSR sama RGR," ujar Iyung.

 

4. Yamaha TZM

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

Selain RZR, motor sport fairing Yamaha lainnya yang eksis pada era 90-an adalah TZM. Salah satu pemilik TZM adalah seorang warga Depok, Benediktus Wahyu.

Menurut Wahyu, TZM yang dimilikinya adalah motor produksi tahun 1998. Motor tersebut dibelinya pada akhir tahun 2017 pada kisaran harga Rp 20-an juta.

Selain TZM, Wahyu juga punya RZR. Ia mengaku memang menyukai motor-motor sport lawas karena bentuknya.

"Kalau untuk TZM saya suka karena ini motor spirt 150cc klasik dengan design yang enggak membosankan," ujar pria yang biasa disapa Benzjose ini.

 

5. Kawasaki Ninja

PERNAH PUNYA MOTOR INI DI ERA 90-AN, PASTI AGAN DILIRIK CEWE-CEWE

Kawasaki Ninja RR atau dikenal Ninja 2-tak merupakan motor sport fairing idaman remaja 90-an yang masa edarnya paling lama. Kawasaki Motor Indonesia tercatat baru menghentikan motor tersebut pada tahun 2015. Karena belum lama distop produksi, motor ini juga masih mudah dicari di diler-diler motor bekas.

Beberapa pengelola diler motor bekas yang tersebar di Depok dan Jakarta Timur menyebut Ninja RR masih banyak dicari pembeli.

"Ninja 2 Tak lagi laku. Kita sih akan jual tergantung ada unitnya apa enggak," kata Teming, pemilik diler mokas Tria Motor di Sukmajaya, Depok.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

NSR emang top banget waktu itu, RGR ga kuat di bensin emoticon-Big Grin RZR mantap di desain & build quality & Ninja suara khas super KIPSnya asoy josss tenan emoticon-Genit
bisa buat dipamerin ya gan emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di