alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01d77ed675d44a068b4568/anugerah-jurnalistik-kominfo-2018-apresiasi-karya-jurnalis-terbaik

Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik

Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik

JPP JAKARTA - Pameran komunikasi dan informatika KOMEXPO, yang berlangsung di Lapangan Anantakupa, kompleks kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam ditutup dengan Anugrah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2018.

Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, apresiasi itu merupakan penghargan atas kerja sama yang baik jurnalis dan media dalam mengomunikasikan program di sektor komunikasi dan informatika.

"Apresiasi ini kami lakukan karena biar bagaimanapun pemerintah dalam hal ini Kementerian Kominfo membutuhkan kerja sama yang baik dari teman-teman media. Niscaya tanpa bantuan teman-teman media, tanpa bantuan teman-teman jurnalis dari lapangan sampai ke meja redaksi, pemerintah tidak akan bisa mengkomunikasikan program-programnya dengan baik," kata Rudiantara melalui video taping di Lapangan Anantakupa, Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam.

Menteri Rudiantara menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan mengucapkan selamat kepada para jurnalis yang mendapatkan apresiasi atas karya-karyanya.

"Jadi dengan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman jurnalis, dari siapapun, dan mudah-mudahan kerja sama ini akan kita bisa langsungkan terus-menerus untuk kepentingan kita bersama, untuk kepentingan Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Menurut Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, AJK 2018 merupakan bentuk apresiasi dari Kemenkominfo kepada para jurnalis yang menulis, memotret, dan meliput Indonesia dari perspektif Kominfo mulai dari sektor telekomunikasi, penyiaran, aplikasi konten, dan government public relation (GPR).

"Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan atas kerja jurnalis yang menulis, memotret, dan meliput Indonesia dari perspektif Kominfo mulai dari sektor telekomunikasi, penyiaran, aplikasi konten, dan government public relations (GPR)," ungkapnya.

Ajang penghargaan bagi jurnalis dengan total hadiah Rp175 juta itu merupakan hasil kolaborasi Kemkominfo dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), yang merupakan Badan Layanan Umum milik Kemenkominfo. Hadiah yang disedikaan total hadiah Rp175 juta, juara 1, 2, dan 3 pada masing-masing kategori mendapatkan hadiah masing-masing Rp20 juta, Rp10 juta, dan Rp5 juta.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis menyampaikan bahwa ini merupakan bukti ada begitu banyak literatur jurnalis yang menghasilkan karya-karya untuk menjadi Indonesia yang lebih baik. Dan tentunya hal ini bukan suatu akhir dari sebuah perjalanan, dimulai dari meliput Dan memotret kemudian menulis.

"Ini adalah sebuah narasi tekstual yang dinamai dengan sebuah visual. Inilah Indonesia. Sekali lagi kami apresiasi untuk seluruh tim yang terlibat dan para tokoh-tokoh yang hadir disini, dan teman-teman semua, teman-teman jurnalis yang luar biasa," tuturnya.

Penutup KOMExpo

AJK digelar sebagai penutup rangkaian kegiatan KOMExpo 2018 yang dimulai sejak Senin (26/11/2018). Acara KOMExpo 2018 melibatkan 1.200 pelajar dari 12 SMA dan SMK di wilayah Jakarta Pusat sebagai undangan. Pameran itu diikuti oleh satker di lingkungan Kemkominfo, yakni BAKTI, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ditjen Sumber Daya Perangkat dan Pos Informatika, Ditjen Badan Litbang SDM, dan Ditjen Aptika. Ada pyla Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) serta Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM).

Pada hari penutupan, acara dibuka dengan penampilan dari SMK Telkom Jakarta yang menyajikan tari saman yang memukau dan menghibur para tamu undangan.

Berikut para pemenang penghargaan AJK 2018 yang diselenggarakan Kemkominfo:

1. Kategori liputan radio

JUARA 1 : Fazri Rizkiya - MNC Trijaya FM

JUARA 2 : Sovi Isni Ardila - Elshinta

JUARA 3 : Taufik Hidayat - RRI Sintang

2. Kategori liputan foto.

JUARA 1 : Isra Triansyah - Sindonews

JUARA 2 : Wawan Hadi Prabowo - Kompas

JUARA 3 : Maulana Surya - Antarafoto

3. Kategori liputan media online

JUARA 1 : Bintoro Agung Sugiharto - CNNIndonesia.com

JUARA 2 : Markus Makur - Kompas.com

JUARA 3 : Erik Purnama Putra - Republika.co.id

4. Kategori liputan media TV

JUARA 1 : Achmad Ritopan - Rajawali Televisi

JUARA 2 : Ni Luh Enik Ernawati - Kompas TV

JUARA 3 : Maharani - Kompas TV

5. Kategori liputan media cetak.

JUARA 1 : Stefanno Reinard Sulaiman - The Jakarta Post

JUARA 2 : Robby Patria - Harian Tanjungpinang Pos

JUARA 3 : Wahyu Kuncoro - Harian Bhirawa (kom)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...rnalis-terbaik

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik Kemenag Bina 45 Agen Perubahan

- Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik Presiden Targetkan Sejumlah Infrastruktur Rampung Akhir 2018

- Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik PUPR Tingkatkan Penggunaan Aspal Karet untuk Preservasi Jalan Nasional

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di