alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01c53fdcd770c10a8b4569/sandiaga-habib-bahar-tokoh-agama-yang-disampaikan-penuh-makna

Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna

Jakarta - Habib Bahar bin Smith dilaporkan karena video ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap aparat penegak hukum bijak menyikapi persoalan ini.

"Aparat juga harus bijak untuk menyikapi, apalagi ini tokoh agama yang banyak pengikutnya ya, agar meneduhkan suasana, jangan sampai lebih memperuncing keadaan, dan itu jadi tanggung jawab kita semua," ujar Sandiaga, di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Sandiaga mengatakan, kejadian semacam itu bukan pertama kalinya terjadi di tahun politik ini. Dia pun mengimbau semua pihak untuk bertutur kata yang menyejukkan suasana Pilpres 2019.


"Ini terus berulang kejadian ulama dan tokoh masyarakat yang dalam keadaan pilpres seperti ini tentunya kita harus sama-sama berhati-sama menjaga ujaran kita dan menenangkan menyejukkan suasana," katanya.

Baca juga: Habib Bahar bin Smith Kesandung Ceramah 'Jokowi Banci'

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar yang dipermasalahkan. Namun dia berharap ke depan para ulama melalui ceramahnya menyampaikan ujaran yang meneduhkan suasana dan fokus di bidang ekonomi.

Apalagi, menurut Sandiaga, rakyat saat ini rindu akan demokrasi yang mempersatukan. Dimana kedua pasangan calon bersama-sama menebarkan kesejukan dan demokrasi yang merajut tenun kebangsaan.

"Beliau kan tokoh agama, di atas semua. Kalau tokoh agama, kiai, habib, itu menjadi panutan semua, dan juga apa yang disampaikan itu tentunya penuh makna. Kita sebagai masyarakat harus bijak untuk menangkap informasi, pesan-pesan, jangan cepat terprovokasi," ujar Sandiaga.

Baca juga: PAN: Ceramah Habib Bahar Reaksi atas Ketidakadilan terhadap Ulama

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversialnya yang menghina Jokowi. Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'.

"Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1, dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2). Polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

"Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (mae/elz)

https://m.detik.com/news/berita/4324412/sandiaga-habib-bahar-tokoh-agama-yang-disampaikan-penuh-makna

Santri milenial bersabda nih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Klu ngomong kaga jauh dari selangkangan...

Maknanya apa, San?

emoticon-Leh Uga
sandi lagi menerapkan pepatah "enemy of my enemy, is my friend"
Kalo belon denger jangan komen lah...
Balasan post asher001
Quote:


Denger apaan?

Omongan Si Bahar?

Ini pagi aja satpam di tempat kerja gua pada ngeliat "tausiyah" si Bahar.

Itu tausiyah apa konser rock? Teriak2 kaga jelas.

emoticon-Leh Uga
Quote:


Wwkkwkwkw. Bikin headbang kalo didengerin emoticon-Ngakak (S) emoticon-Goyang
Mohon siapapun tolong perlihatkan video Habib bahar Smith kepada Pak SandiUno, agar beliau bisa klarifikasi.
Kasihan Pak SandiUno masak mau mendapatkan info yang salah mengenai Habib bahar Smith.
Tolonglah tim pemenangan no 2 , juga ikut menghakimi dan mengatakan salah apa yang dilakukan Habib bahar Smith.
Balasan post DauzRyuzaki
Quote:


Sandi sendiri mengakui belum mendengar isi ceramah Habib Bahar bin Smith.

http://m.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/30/sandiaga-soal-pelaporan-terhadap-habib-bahar-semua-pihak-harus-sejukkan-suasana

Kita2 disuruh dengerin bacot si Bahar.

Si Sandi yg bela aja kaga denger omongan si dia.

Bacoooot..

emoticon-Blue Guy Bata (L)
kualitas ulama pujaan nasbungemoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
ya bermakna pesannya sebenernya buat anaknya pasangan no 2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Gw penasaran dia itu habib beneran apa bukan. Kok parah
Gile.. si Smith masih dianggap ulama ama si Uno...
emoticon-Cape d...
Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar yang dipermasalahkan. Namun dia berharap ke depan para ulama melalui ceramahnya menyampaikan ujaran yang meneduhkan suasana dan fokus di bidang ekonomi.
"Aparat juga harus bijak untuk menyikapi, apalagi ini tokoh agama yang banyak pengikutnya ya, agar meneduhkan suasana, jangan sampai lebih memperuncing keadaan, dan itu jadi tanggung jawab kita semua," ujar Sandiaga, di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).


....


Lu ngancem mau bikin kerusuhan, Nok?

Maksud omongan lu apa?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Penuh makna?

Yaah... Memang ga perlu ahli tafsir kitab yang susah payah belajar sampai keluar negeri sih untuk memahami isi ceramah (makian?) habib yang itu
Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna
Sangat berkelas apa yg disampaikan ... Begitu penuh makna dr ucapan saudara uno...
Jadi ya.... Nilai aja deh sendiri. Sulit dah diurai jalan pikirannya konco konco dr rumah sebelah.
ternyata wak doyok sama gobloknya kayak zonkey emoticon-Ngakak
Knp mesti bin smith? Baru tau gw bin bisa pake nama bule
Ulama impor ini?
Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar yang dipermasalahkan.

GOBLOK!!
Belum dengar tapi udah komentar!!
Quote:


Ulama congek
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di