alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenpora Kembalikan Dana Kemah Rp 2 Miliar ke Pemuda Muhammadiyah
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01a932582b2e5e0c8b4572/kemenpora-kembalikan-dana-kemah-rp-2-miliar-ke-pemuda-muhammadiyah

Kemenpora Kembalikan Dana Kemah Rp 2 Miliar ke Pemuda Muhammadiyah

 

Jumat, 30 November 2018 | 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengembalikan cek senilai Rp 2 miliar kepada Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Jumat (30/11/2018).

Anggaran yang dialokasikan Kemenpora untuk kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia itu diketahui sedang diselidiki kepolisian terkait dugaan korupsi.
Sekretaris Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan, uang tersebut diterima pihak Kemenpora pada Senin kemarin. Namun, mereka baru mengetahuinya pada Rabu, 28 November 2018.

"Hari ini kami panggil perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah. Cek yang sudah dikasihkan ke kami, kami kembalikan lagi ke sana," ujar Gatot saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/11/2018).

Adapun kegiatan kemah yang diinisiasi oleh Kemenpora RI ini diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, pada 16-17 Desember 2017.

Kegiatan ini melibatkan GP Ansor serta Pemuda Muhammadiyah. Kedua pihak mendapatkan anggaran pelaksanaan kegiatan dari Kemenpora RI.

Gatot menjelaskan, pengembalian dilakukan karena menurut hasil audit Badan Pengawas Keuangan (BPK), tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan anggaran.

Selain itu, Gatot menjelaskan bahwa Kemenpora tidak berhak menerima pengembalian tersebut, sebab bukan kas negara.
Ia mengatakan, jika Pemuda Muhammadiyah ingin mengembalikan uang tersebut, seharusnya langsung diberikan ke kas negara.

"Kami memberitahukan kepada mereka bahwa kewenangan mengembalikan (kepada kas negara) itu oleh penerima. Penerima dalam hal ini Muhammadiyah," ungkapnya.

Terkait kasus ini, polisi telah memeriksa Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar dan Ketua Panitia Kemah dari Muhammadiyah Ahmad

Saat menjalani pemeriksaan, Dahnil mengatakan pihaknya telah mengembalikan dana sebesar Rp 2 miliar kepada Kemenpora RI.

Dahnil menyebut, pengembalian tersebut atas nama Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan dana bersumber dari kas internal organisasi.

Pengembalian dilakukan sesaat sebelum Dahnil dan Ketua Panitia Kemah Pemuda Isalm Indonesia

https://nasional.kompas.com/read/201...a-muhammadiyah
====
bisakah polisi melakukan penyelidikan , dimana bpk sudah menyatakan clear?..
salahkah menyebut polisi sudah bekerja di luar batas wewenangnya,atau sewenang wenang?..

kasihan rekan2 polisi yang jujur ikut tercoreng namanya
Diubah oleh wiseman14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
klo g mau, sini shodaqohkan ke ane dana 2 Miliar rupiahnya emoticon-Embarrassment
2 M ini sisa anggaran atau bagaimana? kan kegiatan udah di 2017?
bener kata TS
secara tata urutan penggunaan anggaran, MUNGKIN semua benar, ada nota, kuitansi pembayaran dll

TAPI..........

kalau ada MARK UP gimana?
gw ga paham apakah tugas BPK meneliti sampai sejauh itu atau kaga

utk Mark up nya sendiri
mungkin ga salah kalau ga ketahuan emoticon-Big Grin
tapi secara HATI NURANI , apalagi ada embel2 "pemuda Muhammadiyah" yg SEHARUSNYA jadi gerbong dan contoh kejujuran,
lah ya kokk malah Mark up? emoticon-Thinking

itu masih MUNGKIN loh yaaaa
biarkan pulisi bekerja emoticon-Smilie
Diubah oleh GayusTambunan.
2M...ckup 2M buat jatuhin mu.hahahaha...skrg d internalny lg tusuk2an nyari sapa yg lapor.ternyata udh mulai beringas klo mau rebutan jabatan.
Yang di audit BPK cuma Kemenpora aja.

Muhammadiyah sama NU gak masuk audit emoticon-Cape d...
2 M berupa cek? Kirain transfer ke rekening
Alhamdulillah
kenapa dibalikin
kan merasa itu duit dikorupsi sudah bener dibalikin ke kemenpora proses hukum ya lanjut tp duitnya harus diterima donk
atau kemenpora bantu urus itu duit masukin ke kas negara
jebmen nih.. emoticon-Cape deeehh
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


Yg clear dr BPK tuh kemenporanya, kemenpora lapor ke bpk duit 2 M dikasih ke pihak lain...dan beneran udah dikasih... clear

Kalo duit 2 M dipake mark up dll ya urusan yg nerima, tinggal tunggu hasil audit nya bener atau gak dipakenya...
knapa dr awal kagag usah diterima itu cek.
klo memang bukan hak menerima dan tugas ngebalikin ke kas si penerima hibah
emoticon-Bingung
Quote:


Yang bikin PM eneg soalnya media maen framing ke Dahnil, padahal yang maen si Fanani. Repot gan kena pendukung yang hobi framing, bukan tambah dukungan malah tambah musuh.

emoticon-Hammer2
jd ping pong gini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Oke jadi fix ya
Kemenpora nihil
Bpk nihil
Pemuda muhammadiyah nihil
Tinggal nastak tamatan SD
Dan polisi

emoticon-Stick Out Tongue

Balasan post GayusTambunan.
Quote:


Jadi harus percaya elu gitu daripada BPK dan kemenporanya sendiri ?
emoticon-Leh Uga
Asu ane gak terima pokoknya danil kudu masuk mako emoticon-Mad
Quote:


Ane satu M deh, bagi 2 yak
kenapa di kembalikan lagi
apa faktor pencitraankah emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di