alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c018e5b5c7798a07b8b4567/gan-sis-asal-usul-bunga-tabebuya-yang-di-bilang-mirip-bunga-sakura

Gan Sis, ni asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura

Penjelasan singkat ni gan dari sumber wikipedia


Tabebuya (Chrysotricha) adalah jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil termasuk jenis pohon besar, dan seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuk mirip seperti bunga sakura. Pohon Tebebuya memiliki kelebihan di antaranya daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbungan maka bunganya terlihat sangat indah dan lebat, akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

Tanaman Tabebuya memiliki bunga yang berbeda-beda warna. Ada warna kuning dan berbentuk terompet, juga ada banyak sekali spesies tabebuya dan berasal dari berbagai negara dengan genustabebuia dan dengan warna bunga beraneka macam, tetapi yang sering dijumpai di Indonesia yang kuning terompet dengan Bunga pohon tabebuya memiliki panjang 3 –11 cm, berbentuk terompet dan bergerombol.
Setiap spesies pohon tabebuya memiliki warna yang berbeda-beda, saat ini warna yang banyak dikenal adalah putihpink mudakuningkuning ke-orange-anmagentapink tua, dan ada yang merah. motif garis warna ungu di dalam bunga. Tabebuia merupakan pohon lindung yang mampu berbunga dan memiliki bentuk bunga yang bagus. Selain memiliki beberapa pilihan warna, Tabebuia pada musim berbunganya mampu menghasilkan jumlah bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak awal musim kemarau hingga menjelang musim hujan. Bahkan sekarang ini musim pembungaan dapat diatur dengan manipulasi pola pemupukan.
Habitat asli Tabebuya berasal dari daerah dengan iklim kering, sehingga memiliki ketahanan hidup yang tinggi dalam kondisi kekeringan. Hal ini sangat sesuai karena tanaman penghijauan umumnya dihadapkan pada kurangnya penyiraman disaat musim kemarau. Pohon ini adalah pohon hias populer dapat tumbuh di berbagai jenis tanah di daerah subtropis dan tropis. Tabebuya adalah pohon rendah pemeliharaan, membutuhkan pemangkasan hanya untuk memangkas tangkai mati atau rusak. Hama atau penyakit jarang mengganggu pohon tropis.
Ada dua jenis pohon Tabebuya yang populer sebagai tanaman hias pekarangan: Tabebuya Kuning, pohon besar mencapai 8m, dan Tabebuya Merah Muda.


Ni penampkan bunga tabebuya dengan berbagai jenis warna


Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura



Pohon Tabebuya Magenta




Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura



Pohon Tabebuya Merah Muda




Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura



Pohon Tabebuya Kuning





Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura

Ini penampkan bunga tabebuya kuning di jalanan kota batu berdasarkan info dari https://malangvoice.com/mirip-sakura-tabebuya-kuning-bermekaran-di-pendem-jadi-spot-foto-warga/


Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakuraGan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura

bunga tabebuya juga ada di batam lho gan sis, info dari http://www.asalasah.com/2014/11/bunga-tabebuya-bunga-sakura-versi-indonesia.html


Nah itu dulu dari saya gan,mungkin ada yang mau nambahin
Diubah oleh newlontar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
luar biasa menakjembutkan membuka cakrawala di pagi hari
tertariknya cuna sama bunga desa
Dijakarta banyak ditanah abang.Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura
Di rumah ayah ada pohon ini nak, gede. Awalnya dikira bunga sakura bagus2 klo mekar. Baru tau namanya tabebuya.
Balasan post J_Sinaga
Quote:


Bentar lagi ditambah eceng gondok di daerah sungai Gan, makin "indah" deh.
Bunga spring, Eropa juga kalo spring musim semi juga mirip Sakura emoticon-Smilie
TSnya lagi kasmaran atau gimana dahz ini tuh BP bukan lounge.
Quote:


eceng gondok/centhongan. kalau di daerah saya sdh langsung habis...!
Ditumis warga setempat...!







GENJER2... NONG LEDHOKAN... PATHING KELELER...! emoticon-Kaskus Radio
Quote:


TSnya, mungkin lg satire..! Ngebanding2in sama jakarta yg kering...! emoticon-Big Grin
Quote:


Alhamdulillah jakarta tidak kering kok, sudah banyak mulai banjir yang akan diserap kedalam tanah secara perlahan serta disuguhkan dan diademkan dengan lisan gubernurnya yang indah tutur katanya.
Semua senang di Jakarta.
Quote:


Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura
gabener kampreet lg sibuk pilpress.. haa..
Duh cantiknya bunga sakura2an,,, adem liatnya emoticon-Malu
Drpd Liat Nastaik ama Nasbung gelut emoticon-Smilie
terus aku kudu pieemoticon-Wagelaseh
Balasan post J_Sinaga
Quote:


Suka suka gwa bangsyat emoticon-Mad
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post gayus.homoan
Quote:


Gan Sis, asal usul bunga tabebuya yang di bilang mirip bunga sakura
Kalau Bunga Kampus kaya apa gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
wah bagus nih ane tanem di rumah tetangga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di