alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c016452dc06bd5a538b4567/tak-ada-pelajaran-bahasa-indonesia-di-ponpes-habib-bahar-smith

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

Empat anak berumur belasan tahun itu tetap mencuci motor dan mobil. Mereka tak menghiraukan hujan deras disertai petir sedang mengguyur Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alwiyyin di Pabuaran, Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Tajul Alwiyyin merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh Bahar bin Smith alias Bahar Smith. Orang-orang ada yang memanggilnya Habib Bahar Smith.

Abdul Qodir (16), santri ponpes mengatakan Tajul Alwiyyin berdiri sejak 4 tahun lalu. Ia bercerita, mayoritas santri di sini dididik untuk mendalami ilmu agama Islam. Berbekal ilmu tersebut, nantinya santri-santri akan berkembang menjadi seorang ulama ataupun pendakwah.

"Saya sudah lima bulan di sini. Dari Senin sampai Minggu belajar nahu, tajwid, hadis, imlak, sorof, akhlaq dan mafudot," ucap santri asal Palembang itu kepada Tagar News, Kamis siang (29/11).

Selain itu, lanjutnya, masih banyak kitab yang ia belum sempat pelajari. "Kalau ujian wajib menulis pakai Bahasa Arab. Kalau pakai bahasa Indonesia tidak boleh, nanti salah-salah bisa dapat nilai jelek," ujarnya.


"Saya ke sini sejak lima bulan lalu, ingin lulus dari sini dan setelah itu jadi seorang pendakwah. Meskipun untuk lulus bisa sekitar empat sampai delapan tahun, saya akan coba" kata Ardi.

Ardi mengatakan, tidak merasa keberatan meskipun sehari-hari tidak diajarkan pelajaran-pelajaran seperti di sekolah umum, di antaranya ilmu pengetahuan sosial, ilmu pengetahuan alam, matematika.

Di Ponpes milik Bahar Smith ini, kata Ardi, juga tidak diajarkan pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Ia menunjukkan raut wajah bingung seperti tidak tahu, tidak mengerti apa-apa, saat disinggung mengenai ceramah Bahar Smith yang diduga mengandung penghinaan (hate speech) kepada Kepala Negara.

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

Abdul Qodir hanya mengatakan, Bahar Smith yang ia panggil Habib itu sedang tidur dan bangunnya nanti pada waktu malam.


Ia menunjuk sebuah mobil warna hitam di pelataran Ponpes, mobil berplat nomor B 1 MPR milik Bahar Smith.

Sebelumnya, Cyber Indonesia melaporkan penceramah Bahar Smith terkait ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo melalui media sosial yang tersebar ke Polda Metro Jaya.

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menyebutkan Bahar menyampaikan ucapan yang mengandung kebencian yakni, "Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu."

Sumber

emoticon-Gregetan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
..yang gw heran dari situs kaskus ini, kalau yg Framing jelek2in Islam di situs ini ternyata orang islam..

tau gak? itu Dosa Besar.Azab dunia akhirat.

di agama lain aja itu hina sekali jelekin agama sendiri.

mending pindah agama dulu jadi ateis atau apapun, baru jelek2in islam.

Sekilas info.
silahkan masuk Neraka paling dasar. Aamiiin
Diubah oleh FBR_Online
kocak nih orang, unik, norak kampungan
toyota cressida / crown tua emblemnya diganti mercy
mazda miata jd maserati

dipesantren ane juga gak ada tuh
Skg lg rame sentimen anti cina, gw berharap bakal ada sentimen anti arab nantinya biar imbang.
Apa bung? Gw nastak ahoker? Eat this sh* emoticon-Tai f**ckin ass*ole
..yang gw heran dari situs kaskus ini, yg Framing jelek2in Islam di situs ini ternyata lo adalah orang islam sebagai buzzer sewaan..


tau gak? itu Dosa Besar.Azab dunia akhirat.HINA.lebih hina dari pelacur atau pengemis.

di agama lain aja itu hina sekali jelekin agama sendiri.


mending pindah agama dulu jadi ateis atau apapun, baru jelek2in islam.
Sekilas info.silahkan masuk Neraka paling dasar. Aamiiin
Diubah oleh FBR_Online
Quote:


Subannalloh emoticon-EEK!
Balasan post FBR_Online
Quote:


Mewek online gan???

Ane malu liat kelakuan orang ngaku habib tpi mirip preman pasar gak sekolah...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Balasan post dukun..beranak
Mobile anak gaol.
nice lah emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Leh Uga
Balasan post gunliejack
bukan mewek. tapi mengingatkan.

hidup lo buat apa sih?

gimana kalau sejam ke depan elo sudah dijemput yang maha kuasa, sedang kerjaan elo hina, memfitnah, MENGHASUT.

apa kebanggaan lo buat hidup?

kagak ada coy
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

Ups salaaaaaah..

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Gak ngajarin PKn ama bahasa Indonesia, tapi ceramah masih di Indonesia + Pake bahas Indonesia.

Kenapa kaga ke Suriah aja ceramah nya?
Balasan post ferina.
iya betul, kenapa kita gak nyebarin berita yang bermanfaat aja.

kalau memang melanggar aturan negara, seperti pekerja2 asal cina yang bebas nyerobot lahan kerja di indonesia tapi gak bisa bahasa indonesia, ya URUSAN YANG BERWAJIB AJA.

terus? selesai. gak usah pakai Framing2 segala.

Memuakkan. merusak damai keagamaan di Indonesia.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Smith nya dr nama kluarga?
Mx5 miata itu?
Balasan post FBR_Online
Quote:


Surga neraka banyak versi om.. benar tetap benar walaupun di jalan setan sekalipun...

U bangga punya panutan model bahar???

Jgn maksain kehendak... Tidak bagus om...

Tuhan mana yg kau sembah??? Jika tiap hari hati kalian selalu dengki dgn orang yg berpaham berbeda...

Pikir baik2...

Balasan post FBR_Online
Gue setuju, jangan ikut menjelekkan juga... Tapi gue juga g mau ikut2an aksi2 bela yg aneh2.... Point gue semua gara2 kasus anok kemaren banyak orang jadi latah.... Baik menjelekkan atau malah melindungi dg cara2 berlebihan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di