alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pantaskah Amien Samakan Pilpres dengan Baratayuda?
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01602da09a39945f8b4567/pantaskah-amien-samakan-pilpres-dengan-baratayuda

Pantaskah Amien Samakan Pilpres dengan Baratayuda?

Jakarta - Pengandaian 17 April 2019 sebagai perang Baratayuda dinilai tak tepat. Tak seharusnya Amien Rais, yang merupakan seorang tokoh senior menyamakan tanggal pencoblosan Pilpres 2019 itu dengan perang yang mengorbankan nyawa. 

Pendapat itu disampaikan Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Hendri menyayangkan pernyataan Amien yang dinilainya terlalu menghiperbolakan suatu pesta demokrasi. 

"Menurut saya kalau yang Baratayuda menurut saya nggak tepat ya. Karena masak sih Pilpres sampai mengorbankan nyawa. Baratayuda itu kan nyawa yang dikorbankan," ujar Hendri, dalam keterangannya, Jumat (30/11/2018). 

Baca juga: Buat Amien Rais, 17 April 2019 Adalah Armageddon

Hendri mengatakan, suatu pesta demokrasi haruslah diwarnai dengan narasi politik yang menyejukkan. Bukan malah menebarkan narasi yang menimbulkan ketakutan di masyarakat. 

"Ini kan pesta demokrasi ini harusnya aman, damai, ceria, namanya pesta. Nggak perlu sampai bunuh-bunuhan seperti Baratayuda. Nggak pas. Asli nggak pas," katanya. 

"Tidak mencerminkan sebagai bapak bangsa. Tidak mencerminkan sebagai salah satu tokoh senior," imbuh Hendri. 

Kendati demikian, Hendri sepakat dengan pernyataan Amien yang menyebut 17 April 2019 sebagai armageddon. Namun, hal itu berlaku bagi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Kalau diartikan oleh Amien Rais itu adalah akhir dari karir politik Prabowo bisa saja. Karena kalau Prabowo kalah di 2019 ya saya rasa sudah tertutup kemungkinan dia maju lagi di 2024. Jadi 2019 ini kalau memang diartikan dengan langkah terakhir ya memang langkah terakhir. Kalau gagal sudah nggak bisa lagi," tuturnya. 

Baca juga: Amien Rais Sebut Pilpres Armageddon, PAN: Kondisi Bangsa Genting

Sebelumnya, Amien Rais berbicara tentang peta Pilpres 2019. Amien menyebut 17 April, yang tak lain adalah tanggal pilpres, ibarat Armagedon atau perang Baratayuda.

"Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," kata Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah hari ini. 
(mae/van)

sumber ;https://news.detik.com/berita/d-4325297/pantaskah-amien-samakan-pilpres-dengan-baratayuda

isi otak pak tua mesum terus...............isinya pingin perang sj.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sengkuninya sudah ada

durjananya juga sudah ada

Penyakit 5 tahunan Kambuh.... Pilpres 2014 dia samakan dengan Perang Badar...

Genk nya Kalah Perang....



Pantaskah Amien Samakan Pilpres dengan Baratayuda?


Pantaskah Amien Samakan Pilpres dengan Baratayuda?
Diubah oleh GeorgeSatan
wong gendeng mah bebas
Sak karepmu.
scizo akut nih aki2. emoticon-Cape d...
Baratayudha..
Sengkuni-nya mati dong emoticon-Turut Berduka
perang inilah perang itulah
klo perang ada beneran
paling orang tua ini yg ngumpet duluan



emoticon-Leh Uga
Lha kan dia Sengkuninya
emang kek mana barata yuda
Klo dulu pemilu biasanya dibilang pesta demokrasi..

Skr malah dianggap perang emoticon-Hammer (S)

Pantesan klo kalah jd sakit hati yak, karena nganggapnya sudah kalah perang

emoticon-Nohope
Sengkuni bersabda emoticon-Big Grin

Sudah pas emoticon-Big Grin
A- RICE Sengkuni nya

Cucok meong
mbah Aming, ngerti Baratayudha tho,
cocok KEJAWEN jugak diah yak. emoticon-Big Grin

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh scorpiolama
Biarkan saja.. toh namanya lagi usaha... Demi anak2nya...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Sengkuninya siapa mbah?
yang bilang gak bener gak tau cerita wayang, baratha yudha memang harus terjadi karena kurawa selalu bersiasat dengan akal liciknya dan dengan lugu entah bodohnya pandawa selalu tertipu emoticon-Big Grin

cuma dalam demokrasi harusnya cukup dengan mengalahkan, kalau dah kalah masih bikin rese baru bolehlah diinjak sekalian emoticon-Big Grin
Quote:


Gak bener itu gara2 jelas perang bharatayudha itu perang antara yg benar dengan yg jahat.. Yg dimenangkan oleh pihak yg benar

Sedangkan pilpres itu bukan perang antara yg benar dan jahat, melainkan memilih orang yg dianggap pemilihnya mampu memimpin negara ini ke arah yg lebih baik, mampu membangun dengan lebih baik dll

Nah klo dianggap perang bharatayudha, emgnya pihak yg kalah ntar mau dianggap sebagai pihak kurawanya? emoticon-Big Grin

Barathayuda = Pendawanya pasukan siber nastaik Kurawanya pasukan Ef Pe I dan seluruh antek antek siber kreminya

*bijimane ??

MBOK YO OJO DIGAWE RUWET MBAH.. WIS TUO MAMBU LEMAH NDANG TOBATO.. WIS NGONO AE.. SAIKI WIS RUWET OPO OPO PANAS TAMBAHI PANAS .. HOALAH KAKEANE
Diubah oleh lonelyboy13
kasihan sekali emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Secara moral ngak pantas disebut perang bharata yudha.. emang mau ada civil war?

Thn 2019 Bharata Yudha salah pakem... wkwkwkwk

Namun secara penggambaran dramatisasi ya boleh juga, krn sdh ada tokoh2 yg memerankannya:

Kalok versi ane pribadi ..

- sengkuni amien rais tukang hasut
- Duryudana wowok emosian gegabah
- Burisrawa KH Unok mata wadonan mata duitan
- Karna Anus bus edan barisan sakit hati
- Dursasana zonk congore n bongsore
- Lesmana wuyung mardani alisera... cowok melambai, goblok lagi
- Jayadrata bibib pisang tegang, pengecut hanya berani keroyokan, ngak berani duel..
- Aswatama Ahmad dhani, gila jabatan dan kekuasaan, pengecut, main belakang sekedar sifat karakter. Sama kek aswatama..
- Dorna SBY mengutamakan cinta anak walaupun ksatria n cinta tanah air sekedar sifat n karakter soalnya AHY punya siafat bagus beda ama aswatama..
-


- Yudistira zokowi kalem e
- BISMA - resi yg cinta negara dan bangsa KH Ma'ruf Amin, sayang nyalahin pakem malah 1 kubu dengan Yudistira
- Bima bisa Luhut, bisa yg lain watak keras
- Nakula sadewa Rommy n cak imin
- Sri Kandi Kofifah, susi p,
- Arjuna ?? Blm nemu figur yg cocok
- Drupada ??
Kresna JK kah
- pangern2 wirata utara, wratsangka, seta
cem Generasi muda cem nusron wahid, gus romli,
-


Perubahan pemain
- Arjuna di thn 2014 JK.. penentu kemenangan Jokowi nekuk Mr Uban.
- Drupada thn 2014 KH Hasyim Muzadi
- Resi Dorna... thn 2014 ada yg pantas.. Mahfud MD, sifatnya ksatria, bela kebenaran hanya terjebak kasih sayang ke anak tunggal yg gila jabatan Aswatama.. mundur dr ketua tim wowok krn wowok mau main kotor pasca kalah.. gugatan MK asal ngibul
- Prabu Salya thn 2014 Akbar Tanjung
- Aswatama 2014 Daguman ical, gila duit, jabatan ngamanin kasus lapindo.

Maaf kalau beda ama agan yg lain.. semua bisa punya versi masing2.. syah syah aja..

Kalau versi agan2 gimana?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di