alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Kerja tanpa pengalaman itu gimana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c014576e0522753468b4567/kerja-tanpa-pengalaman-itu-gimana

Kerja tanpa pengalaman itu gimana?

Saya harus bagaimana?
Saya harus bagaimana?
Tetap mengnganggur dengan makan dari orang tua
0%
Terus cari pekerjaan di situs freelance
0%
Kerja tanpa pengalaman itu bagaimana?
Saya lulusan salah satu smk di jember,jurusan teknik komputer dan jaringan.pada saat sebelum lulus kebanyakan teman saya banyak ikut progam beasiswa seperti SBMPTN atau SNMPTN,ada juga yang memilih langsung terjun di dunia kerja.
Sedangkan saya memilih nekat untuk menggunakan uang yang akan diberikan kepada saya untuk membuka sebuah usaha cafe kecil-kecilan,semuanya berjalan lancar di awal.Tetapi dikarenakan tetangga yang tidak suka punya tetangga karena tidak bisa bebas,tetangga saya itu membuat citra cafe saya jadi buruk dan mengakibatkan turunnya pelanggan yang datang ke cafe saya.
*FYI Cafe saya di sebuah ruko yang saya tempati di toko 1 lihat gambar
Kerja tanpa pengalaman itu gimana?

Nah,yang jadi permasalahan awalnya adalah tetangga saya itu distro dan buka jasa pasang tatto.Tapi dia tidak melakukan pemasangan tatto di toko milik dia sendiri melainkan di daerah bebas dan itu membuat pelanggan saya tidak nyaman jika ingin pergi ke kamar mandi yang harus melewati daerah bebas itu,okelah yang pelanggan cowok bisa aja cuek liat orang gak pake baju lagi pasang tatto,yang pelanggan cewek gimana?
Dan orang pasang tatto gak mungkin dateng sendiri,pasti gerombolan dan pasti mabuk-mabukan juga.

Akhirnya saya bangkrut karna harus minus terus buat bayar pegawai,saya tutuplah cafe saya.
dengan sisa uang dari menjual peralatan dan meja kursi cafe,saya nekat lah ikut khursus bahasa korea buat kerja ke korea,yang ternyata prosesnya itu tidak langsung setelah selesai khursus kita harus menungu adanya ujian EPS TOPIK (ujian untuk kerja non-profesional di korea).

Dan sekarang saya harus menunggu untuk mengikuti ujian tersebut,selama menunggu saya harus bagaimana?kerja di perusahaan -  perusahaan lokal pasti kontrak,dan seumpama keterima,saya tidak bisa mengikuti ujian untuk kerja di korea.
Mencari pekerjaan di situs - situs freelance harus bersaing dengan banyak orang yang bahkan lulussan diploma atau bahkan sarjana.
Bagaimana?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
kanapa harus kerja di korea? agan kan lulusan teknik komputer, pasti ngerti kan soal komputer, kenapa nggak kerja yang berhubungan sama komputer aja.. misalnya reparasi, atau kerja di telkom,. soal kontrak kerja itu tergantung si, nggak semua perusahaan sistemnya kontrak, ada yang jadi karyawan biasa bisa resign kapan aja asal sesuai prosedur..

kafe sebenarnya bagus, nggak harus bagus tempatnya yang penting nyaman, konsep outdor model tanah kosong sama gazebo juga oke kok., sesuaikan aja sama modal, tapi kalau emang nggak ada modal, ya bisa coba usaha lain, misal jualan PC rakitan di olshop..
Balasan post sando779
Hmmm kerja ke korea buat balikin modal yg angus gara2 bangkrut gan,sampe puluhan juta,ya emang sih duit dari orang tua,tapi kan tetep harus balikin
bangkrut kok nyalahin orang..... kenapa gak dari dulu ditegur itu orang yang pake area bebas......
Balasan post nitrammmm
sudah gan,Pak Rt nya udah dibayar dia,sampe saya lapor polisi,dan gak ditangani juga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di