alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertimbangan Intelijen, Polisi: Tunda Reuni Akbar 212 Tandingan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01446e642eb6612a8b4568/pertimbangan-intelijen-polisi-tunda-reuni-akbar-212-tandingan

Pertimbangan Intelijen, Polisi: Tunda Reuni Akbar 212 Tandingan

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi menyarankan agar aksi tandingan Reuni Akbar 212 yang dipimpim bekas pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, serta beberapa pimpinan pondok pesantren di Jakarta agar ditunda.

"Kami menyarankan kepada panitia (Reuni Akbar 212 tandingan) agar ditunda dengan memperhatikan masalah keamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 30 November 2018.

Menurut Argo, pertimbangan dari intelejen menjadi dasar polisi mengeluarkan saran tersebut . Sebelumnya, polisi telah mendapatkan pemberitahuan aksi tandingan itu pada Rabu, 28 November 2018.

Saat itu Kapitra yang kini menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama para pimpinan pondok pesantren di Jakarta mendatangi Polda Metro Jaya.

Aksi tandingan diberi tajuk Aksi Kontemplasi 212 dan Pencerahan Anak Bangsa dengan jumlah massa peserta diklaim dua hingga empat juta orang. "Aksi Kontemplasi 212 dan Pencerahan Anak Bangsa akan diselenggarakan di tempat dan waktu yang sama (dengan Reuni Akbar 212)," kata Kapitra di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Rabu, 28 November 2018.

Kapitra mengatakan merasa perlu membuat kegiatan tandingan karena menilai Aksi 212 telah menyimpang jauh dari konteks dan ajaran kemuliaan Islam. Menurut dia, Reuni Akbar 212 tak lebih dari acara untuk merayakan kejahatan orang lain yang saat ini sedang menjalani hukuman atas kejahatannya.

"Itu bagi kami terlalu kejam. Kami melihat Islam yang seolah-olah penuh dendam dan amarah," ujar Kapitra. Ia merujuk demonstrasi besar 2 Desember 2016 yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara atas tuduhan penistaan agama. Ahok akhirnya divonis bersalah.

Penanggung Jawab Reuni Akbar 212, Slamet Maarif, mengatakan acara itu akan berlangsung pada Ahad, 2 Desember 2018, pukul 03.00-12. Panitia mengisi reuni ini dengan acara salat tahajud, salat subuh berjamaah, serta zikir dan salawat.

https://metro.tempo.co/read/1151170/pertimbangan-intelijen-polisi-tunda-reuni-akbar-212-tandingan

Ane pikir masuknya kapitra ke kubu pemerintah pasti ada campur tangan opung luhut emoticon-Big Grin

Siapa lagi yang kepikiran memecah suara golongan sebelah kekubu pemerintah selain opung luhut? emoticon-Matabelo

Menurut ente sendiri, masuknya kapitra jadi caleg kubu pemerintah atas usul siapa? emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ya selamat berreuni, asal jangan anarkis ya
kenapa musti ada tandingan sih?
visi dan misi nya beda gitu? katanya reuni agama doang emoticon-Leh Uga
lagi ngapain juga bikin acara tandingan? kek ada yg sengaja bikin chaos nih. mending yg waras ngalah aja deh. kalo orgil mah bebas...
siap2 besok pas acara reuni 212 kalo rusuh + ad yg dukung paslon no 2 + pengibar bendera HTI pasti bakalan playvictim sesuai SOP pake alasan disusupi oleh agen penguasa djalim dan ngantek ngaseng emoticon-Betty
kapitra sakit ati gegara diputusin mbib secara sepihak?
emoticon-Leh Uga
Ya syukurlah
Quote:


si mbib, sdh nggk bisa bayar, dan kebetulan, kapita lagi bokek...! Makanya dia nyabrang ke kubu sebelah... emoticon-Traveller

itu
saja sih.. Opini dari saya... emoticon-shakehand
atas usul si habibana yang mulia tuan raja dipertuan agung riziq sihab yang tidak lagi memakai kapitra sebagai pengacaranya.. emoticon-Cool

satu lagi, istilah reuni kayaknya kurang islami deh, kenapa nggak silahturahmi..
Diubah oleh sando779
Bubarkan fpi sekarang juga
Pekok juga sih bikin aksi tandingan

Wong dibiarkan ntar juga pecah sendiri
Sudah natural itu emoticon-Malu
Ga seru ah jadinya ini.... emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
akankah menjadi runyam?
mari kita tunggu saja berita nya di tv
Quote:


Kapan lagi jadi caleg ga usah bikin surat permohonan n pendaftaran ke partai.
Malah diajak, disuruh2, n difasilitasi emoticon-Big Grin

Kabarnya sih dia emang krna "undangan"

Padahal biasanya kalo mau jadi caleg tuh kalo bukan kader senior, musti bikin pendaftaran, bayar administrasi lumayan, nanti kampanye musti nyokong biaya kampanye buat partai yg jumlahnya ya ga murah, masih biayain kampanye buat dirinya pribadi sbagai caleg biar kepilih warga.

Lepas saja biar civil war emoticon-Leh Uga
silaturahmi aja pake ditandingin

heran gua

emoticon-Bingung (S)
Biarin ajalah kalo sdh pada dpt karma jg berhenti sendiri..
Civil war kayaknya nh
trik nya bgus.. buat acara tandingan dengen massa besar ntar di adu biar ricuh , rakyat kesulut kemudian njarah2 mei 98 terulang
kemudian klaim pemerintah ga bs ngelola gini an ..
moga ada bacok-2 an d sono ...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di