alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenpora akan Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c014077d9d77068418b4568/kemenpora-akan-kembalikan-cek-rp-2-m-ke-pemuda-muhammadiyah

Kemenpora akan Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah







Home 





Berita Daerah Jawa Timur Internasional Kolom Blak blakan Fokus Hoax Or Not Foto Most Popular Pro Kontra Suara Pembaca Infografis Video detikPemilu Indeks

Home / detikNews / Berita

Jumat 30 November 2018, 12:06 WIB

Kemenpora akan Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah

Ferdinan - detikNews


Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengembalikan cek Rp 2 miliar ke PP Pemuda Muhammadiyah. Cek akan dikembalikan karena tidak ada temuan persoalan pada bantuan dana kemah2017.

"Saya perintahkan (staf) segera dikembalikan. Selama tidak ada masalah, (bantuan operasional) itu hak penerima bantuan karena tidak ada temuan (penyimpangan)," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Jumat (30/11/2018).

Gatot menegaskan hingga saat ini tidak ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kegiatan Apel dan Kemah Pemuda di Prambanan, Yogyakarta, pada 2017. Kemenpora saat itu mengalokasikan anggaran kepada pelaksana kegiatan, yakni PP Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor.

"Tidak ada kewajiban Pemuda Muhammadiyah mengembalikan. LHP 2017 Apel Kebangsaan juga tidak ada temuan," sambung dia.


Baca juga: Kemenpora Terima Cek Rp 2 M dari Pemuda Muhammadiyah





Sebelumnya, anggota III BPK Achsanul Qosasi menyatakan belum mengaudit dana kemah dan pemuda Islam 2017 karena belum ada permintaan. BPK baru akan melakukan audit bila ada permintaan dari penegak hukum dengan data yang diaudit dari penegak hukum.

"Seingat saya, kita tidak pernah melakukan gelar atau ekspose terkait kegiatan kemah dan apel pemuda Islam," ujar Achsanul, Sabtu (24/11).



Baca juga: Kisruh Dana Kemah, Pemuda Muhammadiyah Akui LPJ-nya Bermasalah



Sementara itu, polisi menyatakan sudah mengirim surat kepada BPK untuk meminta audit atas kegiatan kemah pemuda. Polisi sebelumnya menyebut ada potensi kerugian negara dalam penggunaan anggaran.

"Dari hasil pemeriksaan awal memang diduga ada anggaran dana sekitar Rp 2 miliar yang tidak dihabiskan penuh yang diduga kurang dari separuh, ada data fiktif dalam penggunaannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (26/11). (fdn/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/4324...6ghd9aXcoiJ4Lg

Nah lho
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
owww...
jadi balikin nya pake check, kirain transfer langsung
yah udah balikin saja, setelah ada pemeriksaan dari BPK dan di temukan penyelewengan baru di tagih selisih nya
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Dahnil udh lengser, udah gak ada masalah lagi emoticon-Ngakak (S)


Mungkin loh ya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Menpora: BPK Tak Temukan Penyelewengan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia
https://hukum.rmol.co/read/2018/11/25/367892/Menpora%3A-BPK-Tak-Temukan-Penyelewengan-Dana-Kemah-Pemuda-Islam-Indonesia-
Diubah oleh tukangkredit
Balasan post naladhipa
Quote:

mendingan duitnya ngga usah dibalikin ke PP Muhammadiyah, ditahan dulu di kas negara.., kalo di kemudian hari ditemukan ada selisih penggunaan anggaran.. baru hitung hitungan selisih

kalo nanti duitnya dibawa kabur ke luar negeri , mau gimana balikinnya?
Diubah oleh tukangkredit
Balasan post tukangkredit
Quote:


kan berupa check om ku, jadi mesti dibalikin. takut ada celah di pencairan nya
untuk pengembalian dana kan ada mekanisme nya tersendiri, yaitu dimulai dengan penerbitan nomer invoice nya

Mau coba coba lemfar bola fanas ke kemenfora
Disudul balik sama kemenfora
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Balasan post naladhipa
Quote:

lha itu staff kemenpora kemarin terima koq cek itu.
dia mestinya tau kan mengenai mekanisme pengembalian anggaran.

dan sekarang sampai detik ini belum dikembalikan ke panitia penyelenggara kemah pemuda
Alhamdulillah
Balasan post 37sanchi
Quote:

ini kan kegiatan KEMENPORA.. pakai duit NEGARA melalui KEMENPORA
jika ada kerugian NEGARA, mestinya bidang KEMENPORA yang dirugikan
jadi wajar dong jika uang dikembalikan ke KEMENPORA.. kalo dikembalikan ke kementrian lain ya namanya salah alamat
Diubah oleh tukangkredit
emoticon-Jempol rejim sadar blunder lagi bisa fatal emoticon-Traveller
Balasan post tukangkredit
Quote:


Ngembaliin juga harus ada frosedurnya kale
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Quote:


Pokoknya harus di audit sampe ketemu penyelewengan.. emoticon-Mad
Balasan post 37sanchi
Quote:


lha itu staff kemenpora tempo hari terima koq cek itu.
dia mestinya tau kan mengenai prosedur pengembalian anggaran.

dan sekarang sampai detik ini belum dikembalikan ke panitia penyelenggara kemah pemuda
Balasan post tukangkredit
Quote:


Coba sana tanya sama staf nya aja
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Quote:


...harga dirinya di ping n pong...
emoticon-Embarrassment


serelah character assassination timbullah aer kobokan emoticon-Wakaka

sabar yaak, aer kobokan lagi dalam proses pengemasan emoticon-Leh Uga


Kemenpora akan Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah





Quote:


Quote:



Quote:
Quote:


Nah mungkin yang menerima kurang paham, coba saja ditanyakan ke yang menerima

Itu juga pihak kemenpora sampe cek ke internal kan siapa yang menerima juga gak di publis. Malah ada pertanyaan dari kemenpora itu dikembalikan kemana dananya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di