alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Minta Kasus Habib Bahar Tak Dipolitisasi
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c013ed296bde696658b4567/pks-minta-kasus-habib-bahar-tak-dipolitisasi

PKS Minta Kasus Habib Bahar Tak Dipolitisasi

PKS Minta Kasus Habib Bahar Tak Dipolitisasi

VIVA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan, hukum harus ditegakkan terkait kasus dugaan ujaran kebencian Habib Bahar bin Smith yang telah dilaporkan ke kepolisian. 

Ia meminta agar hukum tak dipolitisasi. "Memang hukum harus berdiri setegak-tegaknya atas dasar hukum itu sendiri. Bukan karena politisasi, framing, atau pesan-pesanan politik," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.
Sebagai negara hukum, ia menjelaskan, segala sesuatu harus dibuktikan melalui jalur hukum. Namun di negara hukum yang bersifat demokrasi, seseorang juga dibebaskan berbicara dan menyampaikan kritik.

"Polisi penting untuk berlaku adil. Dalam arti jangan bila ada satu pihak melaporkan ditindaklanjuti, tapi ada satu pihak yang tak ditindaklanjuti," kata Hidayat. 
Ia mengatakan, sudah banyak yang dilaporkan ke polisi tapi sampai hari ini tak ada tindak lanjutnya. Ia mengingatkan, jangan karena satu pihak yang mengkritik pemerintah segera dilakukan penegakan hukum tapi pihak yang difitnah dan berada di luar pemerintah tak ada tindaklanjutnya.  

"(Soal isi ceramah Habib Bahar) saya tak berceramah seperti itu ya. Orang punya mazhab yang berbeda-beda. Tapi saya ceramah tak seperti itu," kata Hidayat.

Sebelumnya, Habib Bahar dilaporkan ke polisi. Dia dianggap melakukan orasi yang mengandung unsur ujaran kebencian hate speech. Laporan ini dibuat di Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

Laporan pertama dibuat Sekjen Jokowi Mania (Joman) La Kamarudin ke Bareskrim Polri, Rabu, 28 November 2018. Kamarudin mempersoalkan pernyataan Habib Bahar dalam sebuah video yang dianggap cukup menyudutkan Jokowi.
Dalam aduannya ke polisi, Kamarudin menyatakan Habib Bahar diduga melakukan kejahatan terhadap penguasa umum, kejahatan tentang diskriminasi ras dan etnis, serta ujaran kebencian atau hate speech.
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar Bin Smith ke Polda Metro Jaya. Muannas melaporan ceramah Habib Bahar yang beredar di media sosial. Menurut dia, ceramah Habib Bahar menghina dan merendahkan Presiden Joko Widodo.

sumur

emoticon-Marah NASTAQ DI MOHON UNTUK TIDAK MEMPOLITISASI MASALAH SEPELE SEPERTI INI



Spoiler for BONUS:


emoticon-Leh Uga NGAH NGAH NGAH



emoticon-Blue Guy Bata (L) NO CENDOL
timpukin BATA buat bonusnya

PKS Minta Kasus Habib Bahar Tak Dipolitisasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yang fenting bonus nya faman
Beritanya masa bodo
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
knp baru sekarang pks ributnya ?

harusnya dari dulu dikasih nasihat dong itu bocah kagak waras

malah mempermalukan habaib dan islam
subhanallah paman indah sekali mulus bidadari syurganyaemoticon-Big Kiss
jangan meniru suatu kaum..
eh tapi namanya meniru barat emoticon-Angkat Beer
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Serahkan semuanya kepada polisi
lah pernyataan elu itu bukan pernyataan politis?
emoticon-Tai
wah kalo dia bilang gitu kans dibuinya gede dong.
tarik maang....jangan kasih kendor!
Diubah oleh suralia
politisasi ?
lah ini jelas kan pasal nya penghinaan terhadap simbol negara
apa nya yang mau di politisasi
justru yang kek gini mesti di tindak agar tidak bikin ajaran yang menyimpang
Jalur hukum donk, udah tua masa gak berani tanggung jawab. Paling ada orang govlok treak kriminalisasi ulama hahaha
bukannya pihak sebelah yang memuja2 kesantunan, bahkan mati2an mencari gubernur paling santun buat dki
tapi ketika ada pemuka agama (yg seharusnya paling tau apa itu santun) mulut kayak preman cabul lu malah diam membela cuma gara2 sekubu

lu munafik abis
Sikat aja
Faman beruang.. Ane follow eike ya.. emoticon-Betty
hah omongan begitu jangan dipolitisasi ... emoticon-Matabelo
Memang udah kelewatan mah khotbah yg begitu
Mulus paman emang warrrrrbyaaasaaaahhhhh emoticon-Recommended Seller


Quote:


Sundul, capslock and bold !
Diubah oleh ncub
Benar-benar
PKS = Partai Kumpulan Sontoloyo

Si Bahar itu menjelekkan Presiden, mencaci Presiden.
Lu pak HNW, lu mantan Ketua MPR,
menjadi seorang presiden itu dibutuhkan Partai Politik untuk mengusung.
Sama kayak lu ngusung Prabowo, PKS ngusung Prabowo.

Bagaimana bisa omongan Bahar tidak dikaitkan dengan Politik.
Tanpa lu ngomong gitu pun, omongan Bahar itu sudah masuk ke ranah politik.

Sungguh
PARTAI PENUH KEMUNAFIKAN

Balasan post kasbos
Quote:


Jgn lupa, org yg sama juga menuduh klo Ratna S agen ganda yg diseludupkan untuk merusak nama baik Capres No. 2 setelah kasus HOAX RS keluar.
PKS Minta Kasus Habib Bahar Tak Dipolitisasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di