alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c013ad5d44f9f564c8b4570/5-hal-ini-wajib-diketahui-kamu-yang-baru-jadi-kpopers

5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers

5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers

Industri musik Korea memang penuh dengan beragam kejutan dan inovasi yang bikin semakin banyak orang tertarik. Entah diperkenalkan teman atau secara gak sadar sering dengar lagu KPop dimana saja bisa bikin kamu perlahan banting setir jadi KPopers. Gak ada kata terlambat buat jadi fans KPop, kok. Tapi setidaknya kamu harus tahu hal-hal tentang KPop lainnya supaya gak gagal paham dan dikira fans karbitan sama orang lain.

Nah buat kamu yang baru jadi KPopers, ini dia 5 hal mengenai KPop yang wajib kamu tahu. Biar makin paham tentang KPop, simak dan jangan lupa diingat ya!


1. Fanchant disediakan oleh agensi tempat grup KPop bernaung
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
Pernah lihat iringan kompak fans KPop saat sang idol lagi tampil di atas panggung? Yang pernah kamu lihat itu biasa disebut fanchant. Dengan adanya fanchant selama perform, idol akan merasa dicintai dan disemangati. Lalu dari mana fanchant ini berasal? Kok bisa kompak banget, ya?

Nah, fanchant umumnya disediakan oleh agensi tempat idol atau grup KPop bernaung. Biasanya juga fanchant ini dirilis di YouTube. Buat yang mau belajar fanchant, kamu bisa rajin-rajin browsing biar bisa mengiringi bias saat kamu lagi nonton konsernya.


2. Ada grup KPop yang punya lebih dari satu sebutan
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
Ada sederet grup KPop yang punya sebutan lebih dari satu, lho. Contohnya TVXQ yang sering disebut DBSK atau Tohoshinki. SNSD yang punya nama sebutan lain Girl's Generation. Jangan lupakan juga Cosmic Girls yang dikenal sebagai WJSN.

Nah, bukan berarti satu grup yang punya banyak nama itu beda grup ya, guys. Kalau gak paham tentang ini, salah-salah kamu bakal dicap sebagai fans karbitan atau abal-abal nantinya.


3. Banyak idol KPop yang pakai stage name atau nama panggung
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
Ingat kalau banyak idol KPop yang punya nama panggung atau stage name. Beberapa idol juga punya nama panggung yang seperti nama asli. Contohnya Umji GFriend yang bernama asli Kim Ye Won atau Cha Eun Woo ASTRO yang ternyata punya nama lahir Lee Dong Min. Kalau kamu mengaku suka ASTRO, jangan sampai gak tahu Lee Dong Min itu siapa ya, guys.

Cari tahu seluk beluk member grup KPop yang kamu gemari. Karena kalau setengah-setengah, bisa jadi kamu dikira cuma ngaku-ngaku ngefans alias gak ngefans betulan.


4. Belajar huruf Korea dasar biar paham cara ucapkan nama grup KPop dengan tepat
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
Kalau mau jadi KPopers sejati, kamu mesti paham cara mengucapkan nama grup KPop. Atau kalau baru jadi KPopers, minimal kamu tahu gimana membaca nama grup yang kamu gemari. Gak semua pengucapan suatu grup sama dengan tulisannya. Grup KPop EXO gak diucapkan dengan menyebutkannya satu persatu seperti E-X-O tapi dibaca 'ekso' (엑소), EXID dibaca 'i ekseu ai di' (이엑스아이디), dan BtoB dibaca 'bi tu bi' (비투비).

Tiap grup punya cara bacanya masing-masing, jadi kamu gak bisa asal-asalan pas mengucapkannya. Supaya gak keliru, ada baiknya belajar sedikit tentang huruf Korea biar langsung membaca nama grup dari huruf hangul.


5. Agensi 'Big 3' SM, YG, JYP dinamai berdasarkan nama pendirinya
5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers
Di dunia hiburan Korea Selatan, ada 3 agensi terbesar yaitu: SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Buat kamu yang belum sadar, agensi tersebut diberi nama berdasarkan nama pendirinya. SM didirikan oleh Lee Soo Man, JYP dipimpin oleh Park Jin Young. Sedangkan YG oleh Yang Hyun Suk atau nama panggilannya Yang Goon. Ketiga pendiri agensi besar di Korea Selatan itu juga merupakan penyanyi yang ngetop di zamannya, lho.

Itulah tadi 5 hal yang setidaknya harus kamu tahu saat baru jadi KPopers. Makin banyak paham tentang KPop, pasti kamu bakal nyambung saat ngobrol bareng KPopers lain dan anti dijuluki fans abal-abal.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers Ini 5 Grup KPop dengan Total Penjualan Album Terbanyak Sepanjang 2018

- 5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers Bisa Apa Saja, Ini 7 Idol KPop yang Juga Bersinar di Panggung Musikal

- 5 Hal Ini Wajib Diketahui Kamu yang Baru Jadi KPopers 26 Potret Keren Idol KPop Hadiri Red Carpet Asia Artist Awards 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di