alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Adakan Pelatihan, Pusrehab Kemhan Harap Penyandang Disabilitas Mandiri & Produktif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c013a0a12e2577b4b8b4567/adakan-pelatihan-pusrehab-kemhan-harap-penyandang-disabilitas-mandiri-amp-produktif

Adakan Pelatihan, Pusrehab Kemhan Harap Penyandang Disabilitas Mandiri & Produktif

Kemandirian dan produktifitas sangatlah diharapkan, bagi sejumlah pegawai Kementerian Pertahanan yang memiliki keistimewaan atau biasa disebut penyandang disabilitas. Ya... dengan kemandirian mereka bisa melakukan segala aktivitasnya sendiri tanpa banyak bergantung dan berharap lebih kepada orang lain.

Kemandirian menjadi penting bukan hanya bagi para penyandang disabilitas, akan tetapi setiap individu pun harus memiliki kemandirian dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Berusaha dan berpenghasilan yang nantinya akan berguna bagi mereka untuk menghidupi keluarga dan saudara mereka.

Tak hanya mandiri sejumlah penyandang disabilitas juga harus produktif dalam bekerja dan memenuhi kewajibannya sebagai pegawai di lingkungan Kementerian Pertahanan. Dengan produktifitas yang tinggi tentunya para pegawai yang diuji dengan keterbatasan fisik bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan yang dibebankan kepadanya.

Kedua hal tadi menjadi pesan yang disampaikan Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD saat menutup Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLIII Gelombang II TA. 2018, Selasa (27/11) di Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan.

Selama kurang lebih empat setengah bulan, sebanyak 75 orang peserta yang merupakan penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang berasal dari seluruh Indonesia telah selesai mengikuti program Rehabilitasi Terpadu di Pusrehab Kemhan.

Usai mengikuti program rehabilitas tersebut, para peserta diharapkan dapat menjadi insan yang mandiri dan produktif, dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolehnya baik di lingkungan dinas maupun dengan membuka usaha di tempat domisili masing – masing.

Lebih lanjut Kapusrehab Kemhan berharap, dengan bekal keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti rehabilitasi terpadu, para penyandang disabilitas Kemhan dan TNI diharapkan dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mandiri serta berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu pelatihan bagi para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI mampu mengaplikasikan keterampilannya, Pusrehab Kemhan juga memberikan bantuan kepada para mantan peserta rehabilitasi berupa peralatan kerja mandiri sesuai kompetensi masing – masing.

Rehabilitasi Terpadu dilaksanakan di Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan dan di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof. Dr. Soeharso Kemsos Surakarta, diselenggarakan selama empat setengah bulan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 27 November 2018. Peserta berjumlah 75 orang meliputi TNI AD sebanyak 63 orang, TNI AL 7 orang, TNI AU 3 orang dan PNS 2 orang.


Sumber Link : http://www.inikerja.com/2016/11/75-p...-personel.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di