alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
PSSI dan Calciopoli, Greget Mana Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c013a0156e6afa2408b4567/pssi-dan-calciopoli-greget-mana-gan

PSSI dan Calciopoli, Greget Mana Gan?

Halo gan salam Serie A!

Liga dalam negeri di Tanah Air sedang panas gan. Tahu sendiri ya, isu pengaturan skor sedang menjadi sorotan pecinta sepakbola Tanah Air. Kabarnya sih soal pengakuan petinggi Madura United yang mengaku diminta petinggi Exco PSSI untuk mengalah dari PSS Sleman dari pentas Liga 2 medio Mei lalu. 

PSSI sih agak kebakaran gan, berdalih lembaga itu sudah bekerja sama dengan mitra Genius Sports untuk mengendus dan menginvestigasi pengaturan skor dalam sebuah pertandingan.

Genius Sports bukan main-main nih gan, kata PSSI sih gitu. Lembaga ini merupakan rekanan FIFA untuk kasus serupa gan. PSSI sih pede dan merasa sudah melakukan hal semestinya seebelum kasus pengaturan skor Madura united dan PSS Sleman. 

PSSI dan Calciopoli, Greget Mana Gan?

Malah PSSI mengaku sudah bekerja sama dengan Genuis Sports sejak 2017 lalu gan. Ane sih menduga memang masih ada mafia di sepakbola kita. Jangan pura-pura enggak tahu deh gan, apa sih di Indonesia yang nggak bisa dimainkan. 

Nah kasus atur-atur skor ini bukan barang baru gan di sepakbola. Di Serie A saja kan pernah digoyang isu pengaturan skor. Agan pasti keinget tuh beberapa tahun lalu skandal Calciopoli yang melanda Serie A. 

PSSI dan Calciopoli, Greget Mana Gan?

Bedanya gan, kalo yang di kita nih gan terungkap dari pengakuan petinggi klub. Nah kalo di Italia, terbongkar berkat penyelidikan jaksa pada sebuah agensi sepak bola terkenal di Italia, GEA World.

Nah hasil pengadilan pengatura skor di Italia sana, kan tahu sendiri JUventus kena getahnya. Klub diraja di Italia ini akhirnya harus rela kena denda dan degradasi, gelar dicabut. 

Nah kalau di Indonesia ini, yakin nggak gan PSSI bakal serius?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yang bisa menyelidiki pssi siapa gan? Kalo yang bisa cuma komdis pssi ya gak ada perubahan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di