alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Wish and Doom of Immortality [REBORN]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0137d2dbd7701e1c8b4567/wish-and-doom-of-immortality-reborn

Wish and Doom of Immortality [REBORN]

Terimakasih Gan udah mampir di Thread sederhana ane. Ane disini mau share cerita gan.

Wish and Doom of Immortality [REBORN]

Quote:


 

Part 1 The End ?

The End ?
Hidup, masih terus ada, bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya (tentang manusia, binatang, tumbuhan, dan sebagainya), Setidaknya hidup tersebut sudah didefiisikan di KBBI. Bagi gw sendiri hidup itu tidak ada artinya, sampai mereka semua datang memberi senyum khasnya dan pergi berlalu menikmati hari ini bersama. Iya hidup ini memiliki arti karena keberadaan sekitar kita, untuk apa kamu bernyanyi jika tidak ada yang mendengar ? untuk apa menggambar jika tidak ada yang menikmati ? Itu merupakan pandangan orang kebanyakan. Jujur saja untuk orang seperti gw yang tertutup, gw tetap membutuhkan pertolongan seseorang untuk keluar dari dunia ilusi yang gw buat sendiri, dan orang itu adalah keluarga.

Bodoh, sebuah kata yang sering gw dengar dan sering ditujukan ke gw sendiri. Hanya karena nilai ulangan matematikamu 50 maka kamu adalah orang bodoh, selamat datang di Indonesia. Melihat kebodohan dari sebuah angka, apakah itu bijak ? Hanya saja, kamu akan kesulitan mendapatkan kerja jika IPKmu 2 bahkan lebih kecil. Ironi dalam sebuah ironi. 

Quote:


Sudah malam, tubuh ini benar - benar tidak memiliki tenaga. Tapi cacian dan makian ini masih bisa gw layangkan kepada Tuan Di Atas sana. Apakah ini wajar ? membenci ketika semuanya di ambil, lupa ketika semuanya masih ada. Sungguh indah kehidupan ini. Tentu saja Kau yang membuatnya. Tidak, jangan remehkan orang bodoh ini, ketika sudah memiliki fokus, maka semuanya akan ditujukan untuk tujuan itu. Lihat saja ruangan ini. Ruangan 3x3 ini menjadi saksi betapa gilanya, kami para orang bodoh berusaha. Tumpukan kertas itu berbicara tidak kuat mengatasi keganasan kami, kasur ini sudah letih menghadapi semangat ini, dan para bidadari malam nampak tersenyum bahagia mengikuti gairah merah ini. Ini sebuah melodi, melodi kenangan yang abadi. Dengan sekali hempasan gw bangun, membawa secarik kertas, gw menuju ke luar kamar kost. 

Quote:

 

Untung gw masih memiliki ratio pemikiran yang belum gila. Sudah ada racun tikus, tujuan gw sudah terpenuhi, lalu selanjutnya adalah meninggalkan dunia ini. Itulah pemikiran gw hari sebelumnya. Namun hati ini berkata sebaliknya. Jika hidup ini bisa diambil dalam sekejap, apakah mungkin dapat mengembalikannya dalam sekejap ? Jika keluarga yang hilang kenapa kita tidak mencarinya ? Emosi, fikiran, dan hati bercambuk jadi satu, lalu apa ? Jujur saja gw bukan seorang pecundang, yang mengakhiri hidup dengan tidak elegan. Tiba - tiba saja mata ini terpejam, dan hasil keputusan malam itu.

"Bangkit dan Percaya"
Quote:



Sekilas lirik dari band SID ini memberikan makna yang sama dengan kondisi gw malam itu. Bagaimanapun juga gw harus tetap melangkah maju. Esoknya gw mulai berfikir dan menentukan langkah selanjutnya. Gw masih punya sisa sekitar 15 hari di kost. Setidaknya gw butuh pekerjaan. Dengan penuh semangat gw mencari - cari pekerjaan yang cocok dengan ijazah dan skill gw. Setelah gw lamar - gw tinggal menunggu. Setelah 1 minggu gw mendapat panggilan kerja. Tempatnya di Ubud. Bagi yang belum tau ubud bisa di cek di mbah google. Persiapan gw sudah matang, karna kemarin sudah gw siapkan. Prediksi pertanyaan interview juga gw sudah hafal. Tinggal eksekusinya saja. 

Gw berangkat ke ubud dari panjer denpasar jam stengah 8. Skitar jam 8 lebih 15 gw udah sampe. Gw merapikan pakaian gw di akamar mandi. Jadi tempat gw melamar ini merupakan cafe baru di ubud. Dari yang gw tau dari pelayannya. Biasa kalau liat cewe sexy dikit gw mah langsung gass. Namanya Dewi, dia merupakan pelayan di cafe ini. Dia mirip maya estianti, punya body yang prikitiew, dengan balutan tatto di paha, dan bahunya, menjadikan dia memiliki daya tarik tersendiri. Masih dalam lamunan gw dengan cewe cafe Dewi, seeorang cewe datang ke arah gw.

Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax gan emoticon-Cendol Gan
lanjuttt..jgn kentanggggg
mantaap..asal kn jgn menanam bibit kentang aja nih kayak triit kebanyakan..emoticon-Cendol Gan
blom update lg ya 🙄emoticon-Cendol Gan
Part 2 Fast Forward

Gw mengikuti cewe tersebut ke sebuah ruangan di sebelah kasir, Bertuliskan "Office", masuk dan melihat 3 orang seperti seorang hakim yang menghakimi narapidana. Dari paling kanan, berpakaian putih, raut wajah sombong, kepala agak di hadapakan keatas, seperti terbiasa memandang orang lain rendah. Di tengah seorang wanita manja, caranya duduk seperti seorang majikan yang punya sebuah kuasa penuh. Paling kiri seorang cewe dengan tatapan tajam, muka tebal dengan topeng khasnya. Cewe yang mengantar gw undur diri keluar setelah mempersilakan gw duduk. Dia tersenyum sambil menutup pintu seolah berkata "Nikmatilah". Sedikit berat menceritakan apa yang terjadi di ruangan tersebut.

Quote:


Seperti sebuah pintu harapan yang putus, gw pamitan dan berjalan keluar pintu. Dua malaikat sedang bercakap - cakap satunya dewi, dan satu lagi cewe yang menyalami gw waktu akan interview. gw berjalan keluar cafe, sambil melayangkan senyuman yang memaksa. Fikir gw, gw tidak diterima di cafe tersebut. Baiklah ini hanya permulaan sambil mengambil motor yamaha yupiter z,gw mencoba menghibur diri. Gw mampir ke sebuah warung sambil membeli makanan, dan juga minuman. Masih ada beberapa interview lagi yang harus gw jalani, beberapa hari kedepan. Sambil makan gw mengingat kembali arah jalan ke air terjun dekat daerah sini. Entah benar atau salah gw memberanikan diri ke air terjun Tegenungan.

Setelah mumet lalu menikmati hiburan seperti ini, welcome to Bali. Menyatu dengan alam mungkin menjadi hal yang paling menyenangkan dilakukan jika dalam banyak masalah. Bahkan kesendirian ini terasa sangat nikmat. Entah sudah berapa lamunan yang gw lewatkan. Mungkin ini sudah saatnya kembali, menyusun rencana untuk interview yang akan datang kembali.

Gw kembali ke kost, sorenya. Gw masuk dan kembali menghirup beberapa nafas berat. Dia datang, dengan wajah dan senyum yang tulus, mengetuk pintu. Gw menganggukkan kepala karena karismanya, entah kenapa dalam sebuah serpihan memory yang bahkan gw ngga pengen buka apalagi di ingat, tapi untuk satu orang ini gw bisa mengalahkan ego.
Quote:


Orang yang dibicarakan datang, dengan rambut khas ponytail, dia datang dengan membawa sebuah bungkusan. Cantik, itu kata pertama kalau kalian melihat Ayu. Dia merupakan orang yang pintar, selalu minimal masuk 5 besar di kelas yang bergengsi para orang kaya. Bisa di katakan dia merupakan cewe yang populer di masanya. Dia masih menyimpan misteri, mereka berkata dia anak yang istimewa. Entah apa Istimewa yang dimkasud. Pak de memang ingin menjodohkan kami, dengan alasan mempererat keluarga. Tapi dia tetap menyerahkan kepada kami keputusan akhirnya.

Siapa sih gw ? seorang yang berlayar tanpa memiliki sebuah tujuan, disandingkan dengan seorang putri ? ahahaha sungguh indah dewa cinta mempersiapkan ini semuanya. Apa ini sebuah FTV ? Jangan bercanda !!! Semua ini hanyalah sebuah ilusi, ingat bagaimana seseorang wanita baik menolak mu ?
Quote:

Pakde Keluar dengan telpun yang berbunyi. Dan dalam kamar itu tersisa kami. Kami saling tatap namun tidak saling berbicara, seakan kami mengetahui bahwa kami tidak untuk saling mengusik satu sama lain. Suara kipas, suara Pak de, dan juga kesunyian Ayu bagaikan irama dalam sebuah ritme yang nikmat dan juga menenangkan.
lanjooot..ditunggu next part nya broo..emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakak
Part 3 Diterima
Cepat atau lambat gw harus menghentikan ritme ini...
Quote:


gw mengerti dengan apa yang di katakan Ayu, membutuhkan keyakinan yang kuat untuk itu. Biarlah seperti ini, jujur gw agak takut berdekatan dengan orang seperti ayu, ya alasannya karena gw itu banyak dosa, dan juga beberapa pemikiran kotor takut di baca. Tapi gw merasa sesuatu yang lain. Ayu juga bilang demikian, ada sesuatu yang dia tidak bisa katakan, namun ada disekitar gw. Entah apa "Sesuatu" itu, biarlah dia saja yang tau. Tak lama pak de kembali, Dia terlihat terburu - buru mengambil rokok, dan pulang. Pak de Bilang ada urusan yang mendadak. Tiba - tiba saja ingatan itu datang kembali, canda dan tawa itu. Inilah sebabnya gw nggak mau berurusan dengan segala yang berhubungan dengan keluarga. Kalau seperti ini terpaksa gw harus mencari udara segar dan beberapa pelampiasan sesaat.

Gw pergi dari kost menuju ke sebuah warnet XXX, masih saja memory indah terngiang ketika mengingat tempat seperti ini. Disini semuanya seperti sodara, dan beberapa orang didalamnya merupakan pelari yang handal. Pemiliknya bang Jo, merupakan eks narkotika, ketika hidupnya semua hancur bahkan keluarganya sekalipun, dia melihat ke arah lain sebagai pelarian. Dia dulunya pecandu berat, sampai akhirnya dia sadar bahwa dia tidak memiliki apa - apa lagi, dia mengekspresikannya dalam sebuah game online. Berawal dari memaki - maki di depan komputer, sampai akhirnya dia menikmati semua jerih payah dalam permainan ini. Gw beruntung kenal dengan bang Jo, dia merupakan orang yang baik, selalu mengerti dengan keadaan di sekitar kami.

Quote:


Rani merupakan seorang mahasiswi di salah satu Perguruan tinggi di sekitar sini. Jurusannya bahasa Inggris, dan gitulah, banyak orang memiliki masalahnya masing - masing. Gw kenal dia dari temen SMA yang satu kampus dengan dia. Awalnya gw biasa aja, gw tersetuh waktu dia nangis cerita kalau harus pinjam uang untuk melunasi beberapa keperluan kampus. Ibunya seorang pegawai kantin dan bapaknya dulunya pegawai Resto, namun semenjak adanya Bom Bali I, terpaksa harus kehilangan pekerjaannya dan sekarang mejadi seorang satpam di 3 sekolah. Alasan gw meminjamkan uang adalah karena dia seperti gw, ingin membuktikan pada dunia bahwa kami bukanlah orang lemah. Bermodalkan surat lulus dia berani mengambil resiko kuliah sambil kerja, namun tidak semulus yang dia pikirkan, semua uang yang dia kumpulkan harus habis untuk mengobati ayahnya yang kecelakaan motor malam hari lalu. Untuk uang kelulusan dan juga beberapa uang yang lainnya dia meminjam ke Gw. Sejak itu gw dan Rani menjadi dekat, dia sering main ke kost dan ke warnet ini untuk mencari gw. Sekedar buat ngeprint dan juga minta tolong ketik soal. Sebagai teman biasanya, dia juga menghibur gw.

Gw membuka Id Gw, Gw menikmati malam itu dengan kesendirian di dunia nyata. Tapi ketika di dalam Game, semuanya berubah. Gw merupakan Clan Master yang di hormati, kami menikmati permainan ini. Sudah jam 3 pagi, saatnya balik, untuk tidur. Sampainya di kost, beberapa memory itu masih terngiang - ngiang.

Selamatkan Aku
Quote:


Lagu dari ENDANK SOEKAMTI mengerti akan kesepian dan teriakan pertolongan gw malam itu. Satu sisi gw emang butuh pertolongan, namun disisi lain gw berusaha menghadapi semuanya sendirian, seperti apa yang sudah gw lakukan sebelumnya. Apakah salah orang seperti gw yang penyendiri ini berusaha meghadapi dunia ? Itu sebabnya gw gx menerima sepeserpun dari pak de, ataupun yang lainnya.

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Wikipedia mendefinisikannya dengan jelas. Sampai sekarang gw masih belum mengerti apa itu cinta ? Apakah hubungan gw dan Rani adalah sebuah cinta ? kami bertemu, bercanda, dan juga melakukan hal dewasa beberapa kali, gw selalu ikut menyelesaikan semua masalahnya, selalu ingat dia dengan semua tingkah konyolnya. Apakah gw perlu mempertegas hubungan gw dengan dia ? yang gw takutkan adalah ketika gw mencoba untuk keluar dari lingkaran ini, tidak ada lagi yang tersisa. Setidaknya hubungan gw dan dia adalah hubungan seperti Simbiosis Mutualisma, semuanya diuntungkan. Apakah perjodohan yang dilakukan pak de dapat menjadi cinta ? semua misteri yang Ayu berikan, dan juga kepeduliannya, apa itu harus gw perjuangkan ? Apa ketertarikan gw dengan Dewi, itu yang dinamakan cinta pada pandangan pertama. Hanya satu hal yang gw pahami, cinta adalah perasaan ego untuk dimengerti.

Setelah seminggu gw menunggu dan interview dari beberapa tempat, gw akhirnya mendapatkan panggilan.
Quote:


Jadi sudah diputuskan, gw akan bekerja di ubud untuk beberapa bulan ataupun tahun kedepan. Gw berencana mencari tempat kost sekitar sukawati, agar dekat ke Denpasar, dan juga agar dekat ke Ubud. Uang gw masih cukup untuk sewa kost dan makan 1 bulan kedepan. Gw melangkahkan kaki menuju beberapa tempat di sukawati, untungnya harga kost disini murah, dan juga beberapa makanan yang dijual lebih murah di bandingkan hidup gw di panjer. Gw nego sedikit dengan tuan rumah untuk harga yang miring. Ketika semua deal selesai gw balik ke panjer untuk mengkemas barang. Lagi asik kemas barnag, tiba - tiba Ayu datang dengan keceriaannya.

Quote:


Setelah semuanya selesai, pak de datang dengan mobil pickup. Setelah semuanya masuk, kita menuju ke kost yang baru. Gw mengabari beberapa teman kost, dan juga teman yang lain termasuk Bang Jo. Semuanya terasa begitu cepat. Mulai dari Sd, SMP, SMA, Kuliah, dan juga sekarang Bekerja, rasanya gw nggak punya waktu untuk istirahat. Besok permulaan untuk tempat baru, gw gx ingin merusak hari pertama, oleh sebab itu, Tidurlah!!!



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di