alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c013701ddd770fe018b4568/penggemar-anime-coba-mainkan-7-game-android-ini

Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini!

Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini!

Animasi buatan Jepang atau yang biasa kita kenal dengan istilah anime, ternyata memiliki banyak penggemar yang bukan hanya di Jepang saja, tapi juga di negara-negara lainnya. Seperti di Indonesia, penggemar anime juga terbilang cukup banyak. Pantas saja, jika beberapa stasiun televisi lokal Indonesia menayangkan tontonan anime untuk menghibur penggemarnya.

Bukan hanya berupa filmnya saja, anime juga digemari dalam bentuk lainnya seperti manga dan video game. Video game bertema anime memang terbilang cukup banyak. Dan tentunya diminati, terutama oleh gamer yang juga merupakan penggemar anime.

Nah apa saja game android yang bertema anime? Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mainin game ini ya. Berikut 7 game android yang bertema anime.


1. Attack on Titan
Penggemar anime pasti sudah tahu anime yang berjudul Attack on Titan. Anime seru nan keren ini bukan hanya bisa dinikmati dalam serial televisi saja lho, tapi juga dalam bentuk video game. Attack on Titan versi game ini bisa kamu mainkan di android secara offline. Permainan aksi yang dirilis tahun 2016 ini telah tersedia di android sejak tahun 2018. Game ini memiliki gameplay dan jalan cerita yang seru banget.

Bertarung mengalahkan raksasa mengerikan yaitu Titan, yang hobi makan manusia. Dengan berbagai aksi untuk menyelamatkan semua orang, akan membuatmu betah bermain game ini. Apalagi grafis yang ditawarkan game ini juga cukup bagus meskipun dimainkan secara offline.


2. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing
Meskipun serial animenya telah resmi menutup chapter terakhirnya, namun gaung ketenaran Naruto masih terdengar cukup lantang hingga sekarang. Salah satu alasannya yaitu adaptasi anime ini ke dalam video game tergolong sukses, baik di sistem PC, konsol, maupun mobile. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Blazing merupakan salah satu game mobile rilisan “resmi” yang tersedia di Google Play. Game ini mampu bersaing ketat dengan game-game tiruan yang juga berkiblat pada serial ninja ini.

Naruto Ultimate Blazing menjadi salah satu game populer yang dibuat oleh Bandai Namco Entertainment Inc. Game ini bergenre RPG Arcade dan memiliki gameplay yang cukup menarik untuk dimainkan. Dalam game ini, misi yang tersedia dibagi menjadi beberapa bagian. Seperti misi untuk menyelesaikan story dari Naruto maupun misi dari sebuah event untuk mendapatkan item-item tertentu.


3. Dragon Ball Z Dokkan Battle
Dalam game Dragon Ball Z: Dokkan Battle ini, kamu akan bermain sebagai seorang pejuang yang tidak disebutkan namanya. Tugasnya adalah mencegah bencana dari sebuah "distorsi dimensi". Game ini memiliki plot cerita dan memberikan pertempuran yang unik. Sehingga memberikan kesan nostalgia jika kamu pecinta Dragon Ball sejak kecil.

Gami ini merupakan permainan puzzle adventure dari Bandai Namco yang memiliki gameplay yang inovatif. Yaitu mencampurkan genre puzzle dan pertarungan ala Dragon Ball. Sebagian orang mungkin kurang cocok dengan genre yang diusung game ini, mungkin mereka lebih suka game fighting konvensional yang lebih cocok dengan anime yang satu ini.

Meskipun begitu, sukar dibantah bahwa Dragon Ball Z Dokkan Battle sukses mempersembahkan pengalaman bermain game yang unik dan tentunya lain daripada yang lain. Ditambah lagi, game ini mempertegas bahwa BANDAI NAMCO selaku developer tidak hanya menjual nostalgia belaka. Kreativitas tetap disuntikkan, meskipun cukup nekat, beruntung, hasilnya berbuah manis.


4. Fairy Tail: Brave Saga
Fairy Tail: Brave Saga merupakan game bertema anime yang bergenre Puzzle RPG. Dalam game terdapat suara-suara caster voice yang sama dari seri anime aslinya. Biasanya seorang pemain game malas bermain game puzzle disebabkan kerumitan dalam bermain. Namun, game ini terbilang cukup mudah untuk dimainkan.

Salah satu bagian yang terbaik dari game ini adalah ketika Fever mode strike dan melakukan tap tap dengan cepat. Jika kamu sangat suka da penggemar anime ini, maka kamu harus mencobanya, karena kamu akan mendapatkan cerita dan sensasi yang baru di game Fairy Tail ini.


5. SWORD ART ONLINE: Memory Defrag
SWORD ART ONLINE: Memory Defrag merupakan game petualangan bermekanisme side-scrolling. Game ini membawa nuansa yang begitu mirip dengan animenya. Mulai dari visualnya yang penuh warna menakjubkan, hingga desain dari karakter-karakter orisinalnya. Dalam game ini, pemain boleh membentuk party yang terdiri dari tiga karakter. Namun, ketika petarungan, pengguna hanya dapat mengontrol salah satunya secara bergantian.

Meskipun game ini tergolong ringan, kamu harus berpikir keras buat maininnya. Kalau sudah terbiasa, waktunya kamu untuk menyelami berbagai mode lain yang disediakan dalam game ini. SWORD ART ONLINE: Memory Defrag bukan game role-playing yang sepenuhnya penggemar dambakan. Namun, game ini menjadi game moblie yang tetap seru buat dimainin lama-lama.


6. Pokemon Go
Pokemon GO merupakan game anime yang begitu populer karena waralaba yang berhasil dan juga gameplay yang sangat unik. Dalam game ini kamu bisa bermain gam sekaligus berolahraga, karena kamu harus pergi keluar dan menangkap Pokemon yang ada dalam perangkat mobile kamu. Game ini terbilang sukses dalam sekejap dengan menggabungkan teknologi augmented reality dan Google Maps.

Ada tiga tim yang bisa kamu pilih di Pokemon GO, yaitu Tim Kuning, Tim Biru, dan Tim Merah. Kamu juga dapat memilih berada dalam tim yang sama dengan teman kamu dan melakukan pencarian Pokemon di berbagai lokasi. Pokemon yang tersedia mungkin bisa mencakup negara lain karena ada Pokemon khusus yang hanya tersedia di negara tertentu. Kalian udah mainin game ini?


7. ONE PIECE Run, Chopper, Run!
ONE PIECE Run, Chopper, Run! merupakan salah satu game buatan Bandai Namco Games pada tahun 2013 silam. Mungkin kamu sudah tahu, bahwa Chopper adalah salah satu karakter utama dalam One Piece. Dalam ONE PIECE Run, Chopper, Run !, Chopper menjadi karakter utama. Jika kamu mencari permainan sederhana yang memberikan kesenangan, maka salah stunya adalah game yang cocok.

Game ini mengingatkan pada Flappy Bird, karena dalam game ini, kamu hanya perlu mengetuk layar untuk membuat Chopper melompati rintangan. Namun, game ini lebih mudah dan lebih menarik daripada Flappy Bird. Selain itu, Chopper bisa berubah menjadi 7 bentuk yang berbeda. Chopper juga memiliki berbagai kostum untuk membuat dirinya terlihat lebih manis.

Jadi, game anime mana yang sudah kamu mainkan?


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini! Subnautica, Game Seru Ajak Kamu Bertahan Hidup di Laut Planet Asing

- Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini! Darksiders III, Petualangan Fury untuk Menyelamatkan Dunia Manusia

- Penggemar Anime? Coba Mainkan 7 Game Android Ini! 11 Jenis Kendaraan Darat yang Ada di PUBG, Sudah Tahu Belum?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di