alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0132a45c779828458b4567/jangan-remehkan-arti-namamu-gan

Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!

Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!

Kata orang, "nama adalah doa". Saya nggak tahu sih agan-agan percaya atau enggak. Tapi kalo saya sih percaya ya. Karena ini kejadian asli sama saya.

So, let me introduce myself. Nama saya Yohana, yang artinya adalah "kemurahan Tuhan ada atasku."

Di bawah ini beberapa hal yang saya mau tunjukkan atas keyakinan saya di atas.

1. Jadi ceritanya sering banget dulu waktu sekolah, saya ngalamin banyak hal yang bagi saya cukup mengherankan. Ketika teman-teman takut sama sesosok manusia yang disebut dengan 'guru killer' karena seringkali kena semprot walaupun nggak salah, saya justru nggak ngerasain itu. Entah kenapa mereka justru sayang sama saya. Mehehe. Alhasil, saya yang biasanya maju menghadap sesosok itu kalo ada urusan yang perlu diselesaikan antara guru dan murid. Ini kejadian dari pertama saya sekolah sampe selesai kuliah ya begini.



2. Ternyata nggak cuman pas sekolah. Sampe kerja, punya atasan, semua deket sama saya, bahkan curhat terus traktir, beliin ini dan itu, dianggap anak sendiri. (Uhuhuhu, berasa fairy tale emoticon-Big Grin)



3. Entah kenapa bawaannya mujur melulu. Yah, emang pasti ada waktu dimana terjadi sesuatu yang nggak enak dan nggak sesuai harapan, terutama waktu saya yang bikin salah. Mehehe. Tapi hampir setiap kali mengerjakan apapun, ya mujur. Mau jatuh, nggak jadi lah. Jam udah mepet waktunya masuk kelas gara-gara macet di jalan, nggak terlambat juga. Eh sekalinya terlambat, dosen dateng juga molor. Banyak dah. 

Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!

4. Kerjaan saya kan berurusan sama bahasa Inggris nih, gan. Suatu kali ada temen yang minta tolong bantu terjemahin dokumen untuk tagih pembayaran dari klien yang udah mogok setahun lebih. Habis dokumen diterjemahin dan dikirim ke klien, eh besoknya pembayaran dikirim. Kalo mau mikir ini cuman masalah dokumen harus diterjemahin, kenapa nggak dari dulu? Kenapa harus tunggu saya yang terjemahin padahal ada banyak yang bisa bantuin dia?

Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!

Secuil aja sih cerita saya, gan, karena kalo enggak dihentiin saya bisa bikin novel. Ehehehe.

Well, emang sih nama sebagus apapun artinya tapi kalo individunya nggak bener yah hidupnya 'nggak asik'. Tapi nih gan, ini yang harus diingat dengan baik:


Quote:


Bahkan orang tua yang pernah kasi nama anaknya 'Engkrak', 'Body Lotion', 'Anti Dandruff', 'Ultramen', dll, pasti punya maksud yang baik. Engkrak itu kan salah satu alat pembersih, mungkin orang tuanya mau bikin anaknya membasmi segala sesuatu yang kotor dalam dunia ini. Bisa jadi nih, dibantu sama Ultramen yang membasmi kejahatan. Terus Body Lotion akan datang untuk melembutkan hati manusia. Tuh kan?

Kalo agan-agan gimana? Tahu arti nama masing-masing? Ada cerita yang bisa dibagi?

Cheers.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yang namanya Dicky bijimana urusanya dong bray?
Kalo Dick Wolf?? Jangan salah ada namanya Dick Wolf loh..
halo yohana.. salam kenal.. emoticon-surprised
MEiliana MEKarsari emoticon-Cool
Diubah oleh kena.semprot
Nama saiah mah pasaran, mbak emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
katanya jodoh gue itu namanya yohana emoticon-Kiss
FYI: ane jombloemoticon-raining
Nama ane nama bos mafia. Piye iki??emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Wah selamat ya ganemoticon-Big Grin
Balasan post gagalbunting
Quote:


malah ente yg muncul, kan ane ngarepin tsemoticon-Genitemoticon-Malu
Quote:


Ada tuh di internet. Dicky, asal nama dari Jerman, artinya penguasa.

Quote:


Dick disini pendeknya dari Dicky. Artinya udah saya tulis di atas. Wolf, ya binatang yg buas kan. Mungkin yg kasi nama mau spy orang ini jadi penguasa yang hebat? Who knows? 😊

Quote:


Salam kenal juga. 👋

Quote:


Nama pasaran, asal otak dan hati nggak pasaran kan? 😊😊 Tenang bre, yang tentuin kualitas itu diri sendiri.

Quote:


Oh?? Hahaha. Yohana ada banyak bre..

Quote:


Doa dan berusaha, gan. Biar cepet ketemu jodoh. 👌

Quote:


Oh... Nama bos mafia, hati malaikat oke lah yaaa...
Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!
kalo sari pukinawati?emoticon-Malu
Nama ane ada bagian "Nur" yang artinya cahaya. Tapi entah kenapa hidup ane rasanya berwarna abu abu wkwk sedangkan tidak ada cahaya yg memiliki spektrum warna abu abu...kalo dr sudut pandang ane sih begitu tp kl dr sudut pandang orang lain mungkin berbeda ..berharap saja
Quote:


Mungkin orang tuanya bukan dari Semarang.. Dan nama itu bisa jadi artinya nggak sama kaya yang kita pikirkan loh. emoticon-Smilie

Quote:


Wah, saya bukan tukang arti nama, gan. Nggak tahu saya. Pasti ada arti baik di balik nama itu.

Quote:


Hahaha, walaupun abu-abu, agan masih bisa bernafas dengan baik dan makan teratur kan? Nah itu artinya Nur masih ada di hidup agan. emoticon-Big Grin
Semangat!!!
Quote:


Yo makasih gan
Bener gan nama adalah doa dr ortu kita
Quote:


Naaahh iya gan.. Bener..
karna doa orang tua juga emoticon-thumbsup
Quote:


Yoi gan..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di