alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ada Bunga Sakura di Surabaya Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c012d679e74042a168b4573/ada-bunga-sakura-di-surabaya-gan

Ada Bunga Sakura di Surabaya Gan!

Ada pemandangan yang sangat unik di Surabaya pada bulan November ini gan, jalan-jalan di kota jadi terlihat warna-warni. Bunga sakura bermekaran, warnanya ada yang kuning, pink, dan putih. Eits, apa benar itu bunga sakura? Bukannya bunga ini adanya di Jepang?

Agan mungkin akan terkecoh saat melihatnya sekilas, bunga yang saat ini sedang bersemi di jalan-jalan kota Surabaya itu bernama Bunga Tabebuya. Bunga ini memang sangat mirip dengan Bunga Sakura yang ada di Jepang, dari penamaannya juga ala-ala Jepang.


Spoiler for Penampakan:



Bunga Tabebuya berasal dari pohon Tabebuya, tanaman ini asalnya dari Brazil. Menurut info yang saya baca, pohon ini mulai ditanam di Surabaya sekitar 4 tahunan yang lalu. Nah bunganya ini akan mekar pada akhir tahun sekitar Oktober hingga November, dan nanti pada bulan Desember bunga Tabebuya ini akan gugur sendiri.


Momen mekarnya Bunga Tabebuya di Surabaya ini memberikan nuansa berbeda di jalan-jalan Kota. Pemandangan terlihat lebih indah dan sejuk, dan yang paling penting jadi instagramable banget untuk foto-foto. Masyarakat pun tak menyia-nyiakannya. Mereka memanfaatkan mekarnya Bunga Tabebuya Surabaya ini sebagai spot foto-fotoan. Lumayan kan, dengan sudut yang pas hasil fotonya bisa mirip seperti berfoto di taman sakura di Jepang.


Bahkan orang-orang Surabaya sendiri bilang kalau momen mekarnya Bunga Tabebuya ini mekar, mereka serasa seperti sedang tidak di Surabaya. Pokoknya serasa beda deh, rasa-rasa kayak di Jepang. Pokoknya keren banget untuk foto-foto.
Nah buat Agan yang tertarik untuk melihat mekarnya Bunga Tabebuya di Surabaya ini sekaligus hunting foto, ada beberapa spot terbaik yang bisa Agan kunjungi. Spot melihat Bunga Tabebuya Surabaya ini cukup tersebar di sepanjang jalan-jalan kota di Surabaya.


Pertama Agan bisa datang ke daerah Jalan Gubeng, di sini bunga Tabebuya sudah mekar penuh dan pemandangannya jadi keren banget. Ada satu Bunga Tabebuya berwarna putih yang bunganya sudah mulai berguguran, ini jadi spot foto instagramable keren di Surabaya.
Agan juga bisa datang ke Taman Sakura Surabaya, Jalan Ahmada Yani, Jl. HR Muhammad, Jl. Prapen, Jl. Bratang, dan Jl. Ir. Soekarno. Di jalan-jalan ini Bunga Tabebuya juga sudah bermekaran dengan aneka warna mulai dari warna pink, kuning, dan putih. Pokoknya di jamin pemandangannya bisa jadi spot foto yang keren.


Bagi yang ingin tahu, ini penjelasan lebih rinci mengenai Bunga Tabebuya Surabaya
Bunga Tabebuya Surabaya ini merupakan jenis pohon yang besar, asalnya dari Brazil. Meskipun sekilas terlihat seperti Bunga Sakura tapi Tabebuya ini berbeda dengan Sakura. Tabebuya termasuk dalam jenis tanaman terompet (trumpet tree) sedangkan Sakura termasuk dalam tanaman persik.

Saat mekar, Bunga Tabebuya berbentuk seperti terompet dengan panjang 3-11 cm dan biasanya bergerombol. Warna bunganya sendiri bermacam-macam mulai dari merah, pink, putih, kuning, kuning keoranyean, magenta, dan pink tua. Namun yang akan Agan lihat di Surabaya adalah yang berwarna pink, putih, dan kuning. Mirip banget dah ama bunga sakura!

sumber: www.pikniktrus.com

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di