alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Alien dan Blade Runner, inilah karya sutradara terkenal Ridley Scott!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c012d56902cfe81338b4567/sebelum-alien-dan-blade-runner-inilah-karya-sutradara-terkenal-ridley-scott

Sebelum Alien dan Blade Runner, inilah karya sutradara terkenal Ridley Scott!

Alien, Blade Runner, Prometheus, dan the Martian. Apa kesamaan dari empat judul film ini? Selain dari tingkat kesuksesannya yang tinggi, yang sama dari keempat film tersebut tentu saja adalah sutradaranya. Semua film tersebut adalah karya dari sutradara ternama asal Inggris, Ridley Scott. Lahir pada tanggal 30 November 1937, namanya sudah sangat akrab ditelinga para penggemar film. Bagaimana tidak? Semua film yang digarapnya memiliki cerita dan visual yang menarik, dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas, dan sudah dipastikan akan meraup keuntungan yang tinggi. Terlebih lagi, ia telah mendapatkan penghormatan langsung dari Ratu Elizabeth II, sehingga ia kini telah mendapat gelar Sir Ridley Scott, yang merupakan tertinggi di Inggris. Gelar ini diberikan kepadanya pada tahun 2003, sebagai bentuk penghormatan untuknya atas karya yang telah disumbangkannya untuk industri film Inggris.

Sebelum Alien dan Blade Runner, inilah karya sutradara terkenal Ridley Scott!
Bersama aktris aktor Sigourney Weaver di set film Alien (1979).

Namun tidak banyak yang tahu bahwa ia baru memulai karir filmnya pada tahun 1977. Film pertama yang ia garap adalah film berjudul The Duellists, yang memenangkan penghargaan Best Debut Film di Festival Film Cannes 1977. Sebelum itu, ia bekerja di balik layar kaca, sebagai sutradara iklan televisi. Pada tahun 1968, ia mendirikan RSA (Ridley Scott Associates) bersama Alan Parker, Hugh Hudson, dan Hugh Johnson. Iklan yang disutradarainya berbagai macam dan produk yang diiklankan pun beragam. Mulai dari alat elektronik, makanan, pakaian, hingga iklan bank dan juga iklan layanan masyarakat. Meskipun terbatasi oleh durasi iklan yang pada umumnya hanya 30 hingga 60 detik, ia tetap dapat menunjukkan keahliannya dalam mengambil gambar yang dapat dibilang sederhana tetapi tetap indah dan menarik perhatian penonton. Ia pun tidak segan untuk membuat iklan yang provokatif dan “bebas”, pada era dimana masyarakat Inggris masih terbiasa dengan konten konservatif. Pada tahun 2006, iklan roti merek Hovis yang dibuatnya pada tahun 1973 terpilih sebagai iklan terbaik di Inggris sepanjang masa. Tetapi iklannya yang paling terkenal adalah iklan untuk komputer Apple yang ditayangkan pada saat diadakannya event futbol tahunan Super Bowl XVII pada tahun 1984. Iklan ini terinspirasi dari novel terkenal Nineteen Eighty-Four karya George Orwell.

Ini dia beberapa dari iklan-iklan karya Ridley Scott:

Spoiler for Simoniz GTX (1970):

Spoiler for Cadbury's Flake (1971):

Spoiler for Wall's Summertime Desserts Ice Cream (1971):

Spoiler for Hovis Bread (1973):

Spoiler for Rokok Benson & Hedges (1973):

Spoiler for Levi's Jeans (1977):

Spoiler for Chanel (1979):

Spoiler for Apple Macintosh (1984):

Spoiler for Pepsi (1984):

Spoiler for Barclays Bank (1986):

Spoiler for TWA Airlines (1988):


Bagaimana agan agan semua? Sudah terlihat dari dulu bukan bakat beliau dalam mengambil gambar yang sempurna?
Diubah oleh TheNinetiesKid
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di