alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c011f9e529a45026f8b459d/5-aplikasi-yang-bisa-bantu-kalian-berhemat--mengatur-keuangan

5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan

5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan

Pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan membeli barang yang diinginkan dari dalam rumah saja. Tapi, kadang hal seperti itu bisa bikin kalian lebih konsumtif lho guys. 

Biar kalian bisa mengontrol keuangan kalian di era digital seperti sekarang, yuk simak 5 aplikasi yang bisa membantu kalian berhemat.


1. Jenius
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
Aplikasi Jenius adalah salah satu aplikasi pengelola keuangan yang diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) guys. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Aplikasi ini memungkinkan nasabahnya untuk punya rekening bank dan mengelola keuangannya dalam satu sentuhan saja.

Beberapa fitur dalam aplikasi ini antara lain send it untuk mengirim uang, pay me untuk menagih dan meminjam uang, card center untuk mengelola kartu yang kita punya, dan split bill untuk patungan bayar tagihan dengan nasabah lain. Fitur lain yang nggak kalah keren adalah dream saver. Di situ, kalian bisa bermimpi tentang barang yang ingin kalian beli sambil merencanakan keuangannya dalam bentuk tabungan berjangka.

Meskipun aplikasi ini memungkinkan kita untuk cashless, semua pengguna aplikasi tetap diberikan Kartu Debit VISA dalam bentuk fisik yang akan dikirim ke alamat pengguna. Sehingga, ada 2 kartu yang bisa kalian gunakan, yaitu m-card fisik dan e-card dalam aplikasi. Untuk pengganti nomor rekening, aplikasi ini pakai sistem bernama $Cashtag.


2. Mint
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
Aplikasi Mint bisa dibilang salah satu aplikasi pengelola keuangan yang lengkap guys. Di sini kalian bisa mengatur rekening bank, portofolio investasi, giro, pinjaman kredit, dan tagihan bulanan hanya dari 1 akun saja guys.

Kelebihan dari aplikasi ini, ada anggaran belanja yang dikelompokkan dalam beberapa kategori, jadi kalian bisa lebih mudah memahami perhitungan pengeluaran bulanannya guys. Selain itu, ada juga grafik dan bagan yang mempermudah kalian melihat kondisi keuangan. Aplikasi ini juga mengirimkan notifikasi ke smartphone kalian kalau ada anggaran yang membengkak. Untuk sisi keamanan aplikasi, Mint sudah dilengkapi dengan sistem passcode.


3. Toshl Finance
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
Aplikasi Toshl Finance sudah didownload lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia guys. Aplikasi ini bisa memudahkan penggunanya untuk mencatat aktivitas keuangannya secara instan.

Kelebihan aplikasi ini ada pada pilihan mata uangnya beragam, jadi bisa dipakai buat kalian yang sering bepergian ke luar negeri. Aplikasi ini akan membantu mengatur keuangan kalian selama travelling ke luar negeri.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini punya infografis yang sangat lengkap. Dalam infografis itu, kalian bisa melihat kondisi umum keuangan pribadi dan jumlah anggaran yang tersisa untuk beberapa bulan ke depan.

Seperti aplikasi Mint, Toshl Finance juga akan mengirimkan notifikasi ke smartphone kalian kalau pengeluaran kalian sudah ada di luar batas anggaran guys.


4. Penny
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
Kalau kalian pingin curhat masalah keuangan, aplikasi Penny lah jawabannya. Aplikasi ini mengusung artificial intelligence di dalamnya. Aplikasi Penny akan membahas dan menjawab semua pertanyaan kalian soal keuangan kalian secara mendetail jika kalian sudah memasukkan semua akun dengan benar guys.

Di dalam aplikasi ini, kalian juga akan mendapat informasi seputar uang yang kalian habiskan, tagihan yang akan dibayar, dan pembayaran-pembayaran rutin yang tarifnya naik. Kalau pun aplikasi ini nggak mau ngobrol dengan kalian, grafik dan infografislah yang akan menggantikannya guys.


5. Uangku
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan
Aplikasi uangku adalah salah satu aplikasi pengelola keuangan asli Indonesia guys. Selain mengatur kondisi keuangan, aplikasi ini bisa dipakai untuk melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah, seperti membayar tagihan listrik, air, TV kabel, asuransi, hingga pulsa. Aplikasi ini sudah dilengkapi lisensi e-money dari Bank Indonesia guys, jadi kalian nggak perlu khawatir untuk melakukan transaksi lewat aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi ini, kalian bisa mendapatkan potongan harga dari merchant-merchant yang ada di dalamnya kalau kalian melakukan transaksi melalui aplikasi ini. Ada juga fitur shopping payment request yang bisa menjamin penjual dan pembeli dari penipuan saat melakukan transaksi online.

Itulah kelima aplikasi pengelola keuangan yang bisa bantu kalian berhemat guys. Yuk, mulai coba berhemat dengan aplikasi-aplikasi di atas. Hemat pangkal kaya.


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/trend/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan Kenali 5 Tanda-Tanda Keuangan Kamu Bermasalah

- 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan 7 Aplikasi Ini Bantu Kamu yang Ingin Mahir Bahasa Inggris dengan Cepat

- 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kalian Berhemat & Mengatur Keuangan Sering Lupa & Gak Fokus? Coba 6 Aplikasi yang Bisa Kamu Buat Asah Otak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di