alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Lo Gitaris Apa Editor?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c011e2bd9d770417a8b4567/lo-gitaris-apa-editor

Lo Gitaris Apa Editor?





Ini adalah lanjutan dari video Trik Gitar Tipu-Tipu sebelumnya (7a). Tonton dulu biar nyambung yak!




Tema kali ini adalah "Gitaris Apa Editor"? Karena kita tahu hal serumit apapun bisa diakali kalau kita bisa ngedit atau punya budget buat sewa editor.



Video ini gak menurunkan derajat gitaris yang menggunakan editor, karena editor hanyalah alat. Tanpa ada otak dan kreatifitas seorang musisi, editor (aplikasi) hanya menjadi alat yang menunggu diperintah.



Kita lihat contoh sang virtuoso, Jason Becker yang menderita (ALS; Lou Gehrig's Disease) yang menyebabkannya lumpuh namun tetap bisa mengeluarkan album dengan karya yang dibuat menggunakan editor yang dioperasikan melalui matanya.


Quote:


Man Behind The Gun?
 

Quote:


Coba lo ambil aplikasi dan segala peralatan Jason Becker, lo pasti ditangkep polisi. Eh serius... coba lo ambil semua perangkat milik Jason Becker lalu lo kasih ke orang tanpa pengetahuan musik, misalnya ke Mang Jajat tukang soto gerobak yang mangkal di sebelah rumah. 



Gw berani taruhan, dalam setahun gak akan ada satu pun komposisi yang berhasil dibuatnya. Yang ada, dia malah jual semua peralatan Jason Becker dan dia jadiin Tenda Soto Mang Jajat. Setuju?

Man Behind The Gun Hari Gini?!?


Quote:


Mari kita tinggalkan dulu Jason Becker dan beralih ke kids jaman now. Dengan modal hape Android, seorang pemilik hape bisa dengan mudah membuat sebuah "komposisi" menggunakan berbagai macam preset yang sudah disediakan developer.



Tapi lo jangan lupa bahwa ada "otak kreatif" di balik setiap preset yang tersedia.



Balik ke Mang Jajat, apakah dengan aplikasi di hapenya dia bisa membuat sebuah lagu? Tentu saja bisa, walau belum tentu enak didengar! 

Mang Jajat bisa browsing dan mencari progresi kord lagu pop (atau genre lainnya) bermodalkan hape dan koneksi internet yang makin hari semakin murah. Setelah itu, baru diterapkan ke aplikasi editor di hapenya. Walaupun bukan kualitas Platinum, tapi cukup layaklah untuk jadi ringtone.

Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di