alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau Rokok atau Vape, Dokter Sebut Sama-sama Bahaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c011644d675d4ef558b4572/mau-rokok-atau-vape-dokter-sebut-sama-sama-bahaya

Mau Rokok atau Vape, Dokter Sebut Sama-sama Bahaya

Mau Rokok atau Vape, Dokter Sebut Sama-sama Bahaya

Baik rokok maupun vape, sama-sama menyimpan bahaya yang sama. Foto: Rengga Sancaya


Jakarta - Saat ini di Tanah Air anak-anak yang memasuki usia remaja banyak yang mulai berani untuk mencoba-coba rokok. Hal ini banyak terjadi dengan mencoba rokok elektrik atau yang biasa disebut vape. Sebagian besar masyarakat pun banyak yang berdalih vapping ini sebagai alat mereka untuk berhenti merokok. 

Namun ternyata menurut Dr dr Nastiti Kaswandani, SpA(K) rokok elektrik tidak kurang bahayanya dari rokok biasa. Bahkan tidak ada bukti kuat bahwa rokok elektrik dapat membantu seseorang untuk berhenti merokok.

"Rokok elektrik menghasilkan nikotin standar meski bukan dalam berbentuk asap melaikan dalam bentuk uap. Bahan dari rokok ini sama berbahayanya karena mengandung karsinogen, bersifat oksidasi, dan bisa memicu penyebab kanker," jelas dr Nastiti saat dijumpai detikHealth di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, (29/11/2018).

dr Nastiti menjelaskan bahwa rokok konvensional dan rokok elektrik sama-sama menghasilkan nikotin, tetapi dalam bentuk yang berbeda. Namun keduanya tetap memiliki bahan karsinogen dan radikal bebas yang apabila terus menerus dihirup dapat berisiko pneumonia hingga kanker. Jadi jelas saja vape bukan solusi untuk berhenti merokok

"Banyak sekali memang yang menggunakan rokok elektrik bilanganya untuk coba berhenti merokok," ungkap Nastiti. Rokok elektrik juga memiliki potensi untuk meningkatan kerentanan terhadap infeksi. Bahkan dr Nastiti menambahkan bahwa vape ini dapat meningkatkan kuman di tubuh menjadi kebal terhadap obat.

"Misalnya kuman tersebut dikasih obat antibiotik tertentu bisa mati, tapi karena saluran napasnya diganggu sama vape ini, jadi kumannya tidak mudah mati. Berbahaya 'kan? karena kumannya malah jadi kebal oleh pengobatan," jelas Nastiti.



Kalo ane sih alhamdulillah udah STOP masukin asep ke badan (baca : Berhenti Merokok)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Dirokok aja emoticon-Wakaka
fapping aja lah emoticon-Malu (S)
no smoking
no vaping
Quote:


enaknya sama ciwik dirokok in
Balasan post edsixteen
Quote:


asal aksinya jgn di perempatan lampu merah emoticon-Malu
Quote:


aman kalo didalam mobil emoticon-Embarrassment
Balasan post edsixteen
Quote:


mobil angkot ya? emoticon-Hammer (S)
Quote:

ya dipojokkan bisa tuh emoticon-Malu
Dirokok malah lebih bahaya lagi malah bisa menyebabkan perang dunia atau malah meninggal dunia, kalo yang ngelakuinnya istri tetangga ke ente emoticon-Ngakak (S)
Balasan post Kruingputih4
Quote:


Eike siap baaanggg...Mau Rokok atau Vape, Dokter Sebut Sama-sama Bahaya
Balasan post edsixteen
Quote:


maksa banget.....udah terujung yaaaa emoticon-Leh Uga
Balasan post dawolong
Quote:


Mau Rokok atau Vape, Dokter Sebut Sama-sama Bahaya
yang merokok penyakitnya paru-paru
yg tidak merokok penyakitnya rupa-rupa
emoticon-Leh Uga
abis itu muncul deh kaum2 pembenaran dengan segala argumennya emoticon-Traveller
Ane pilih nyirih aja deh...
Quote:


iya nih udah gak nahan lagi nih emoticon-Malu
sundulin trit ane dlu dripada sepi emoticon-Sundul Up
tapi vape ena emoticon-Wowcantik
coba aja vape pake minyak gorengemoticon-Malu

bata ane donk ganemoticon-Blue Guy Bata (L)
Lebih bahaya mana sama perokok pasif? 🤔
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di