alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith
3.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c011333e05227fc308b4567/tak-ada-pelajaran-bahasa-indonesia-di-ponpes-habib-bahar-smith

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

Empat anak berumur belasan tahun itu tetap mencuci motor dan mobil. Mereka tak menghiraukan hujan deras disertai petir sedang mengguyur Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alwiyyin di Pabuaran, Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Tajul Alwiyyin merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh Bahar bin Smith alias Bahar Smith. Orang-orang ada yang memanggilnya Habib Bahar Smith.

Abdul Qodir (16), santri ponpes mengatakan Tajul Alwiyyin berdiri sejak 4 tahun lalu. Ia bercerita, mayoritas santri di sini dididik untuk mendalami ilmu agama Islam. Berbekal ilmu tersebut, nantinya santri-santri akan berkembang menjadi seorang ulama ataupun pendakwah.

"Saya sudah lima bulan di sini. Dari Senin sampai Minggu belajar nahu, tajwid, hadis, imlak, sorof, akhlaq dan mafudot," ucap santri asal Palembang itu kepada Tagar News, Kamis siang (29/11).

Selain itu, lanjutnya, masih banyak kitab yang ia belum sempat pelajari. "Kalau ujian wajib menulis pakai Bahasa Arab. Kalau pakai bahasa Indonesia tidak boleh, nanti salah-salah bisa dapat nilai jelek," ujarnya.

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar SmithTak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith

"Saya ke sini sejak lima bulan lalu, ingin lulus dari sini dan setelah itu jadi seorang pendakwah. Meskipun untuk lulus bisa sekitar empat sampai delapan tahun, saya akan coba" kata Ardi.

Ardi mengatakan, tidak merasa keberatan meskipun sehari-hari tidak diajarkan pelajaran-pelajaran seperti di sekolah umum, di antaranya ilmu pengetahuan sosial, ilmu pengetahuan alam, matematika.

Di Ponpes milik Bahar Smith ini, kata Ardi, juga tidak diajarkan pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Ia menunjukkan raut wajah bingung seperti tidak tahu, tidak mengerti apa-apa, saat disinggung mengenai ceramah Bahar Smith yang diduga mengandung penghinaan (hate speech) kepada Kepala Negara. 

Abdul Qodir hanya mengatakan, Bahar Smith yang ia panggil Habib itu sedang tidur dan bangunnya nanti pada waktu malam.

Tak Ada Pelajaran Bahasa Indonesia di Ponpes Habib Bahar Smith 

Ia menunjuk sebuah mobil warna hitam di pelataran Ponpes, mobil berplat nomor B 1 MPR milik Bahar Smith. 

Sebelumnya, Cyber Indonesia melaporkan penceramah Bahar Smith terkait ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo melalui media sosial yang tersebar ke Polda Metro Jaya.

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menyebutkan Bahar menyampaikan ucapan yang mengandung kebencian yakni, "Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu."

B4HAR.News

Yang penting Syurga ya akhi

emoticon-Belgia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wtf? Sampah kek dia punya ponpes? Jgn heran klo para radikal otak kopong trs meningkat jumlahnya.
Lulus jadi pengantin? emoticon-Ngakak
Bahasa kasar kayaknya emoticon-Belgia

Gini loh itu ponpes punya habib pribadi dan pemerintah ga ada sumbangsihnya jadi sangat wajar bila standart pendidikan di ponpes tersebut berbeda pada umumnya toh yang diajarkan habib kan bener dan ga menyimpang
Masa sih mendidik anak anak muda untuk mengenal lebih dalam agama dan menjadikan pendakwah salah??
Kalau mau belajar bahasa indonesia dan mata pelajaran lainnya yang ga usah masuk ponpes milik habib bahar
Easy life...kerjanya tidur dan baru bangun malam malam.

Luar biasa profesi 1 ini. Mau kerja jam berapa aja atau mau bangun jam berapa aja suka sukanya sendiri

Subannalloh, bahasa Arap adalah bahasa yg digunakan di syurga ya akhi, antum kalo masuk surga tp ga bisa bahasa Arap nanti ga bisa ngobrol Ama malaikat kalo LG pengen mesen rokok, teh manis, nambah jam room karaoke, atw perlu mesen kondom kalo lg ena2 Ama 72 bidadari ya akhi emoticon-Peluk
Quote:


Neh contohnya blangsak alumnus ponpesnyaemoticon-Nohope
pelajaran ngocok enek ra ?
Ntappp kali, punya duit tinggal bikin pondok, gurunya cari dan dianya auto habib emoticon-Jempol
"Empat anak berumur belasan tahun itu tetap mencuci motor dan mobil. Mereka tak menghiraukan hujan deras disertai petir sedang mengguyur Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alwiyyin di Pabuaran, Kemang, Bogor, Jawa Barat."

Wah mantap ni, diajarkan juga wirausaha, lulus bisa magang di tempat cucian mbl dan mtr emoticon-Recommended Seller
sekolah cuma diajarin agama doank?
u know lah gedenya jadi apa...
Quote:


Ndak usah komen begini.
id sarkas itu.
emoticon-Ngakak
boilnya banyak emoticon-Wowcantik

santrinya dengar ceramahnya tiap hari gedenya jadi kang panci gak ya ? emoticon-Leh Uga
Orang gila macem apa yg mau sekolahkan anaknya di sana untuk dididik habib satu ini? emoticon-Gila
Dari Senin sampai Minggu belajar nahu, tajwid, hadis, imlak, sorof, akhlaq dan mafudot," ucap santri asal Palembang itu kepada Tagar News, Kamis siang (29/11).

Lha guru agamanya kok kotor mulutnya???
Ko bisa dia tajir gitu ya
Balasan post asher001
Quote:


ponpes pribadi = donasi masuk rekening pribadi
Quote:


sementara smithy lagi bobok syantik bangunnya ntar malam....ga magriban? oh....sedang haid kali.
itu orang tua yang masukin anak nya ke ponpes tujuannya apa?
ini bahaya harusnya pendidikan itu ikut standar negara
Ane dulu juga alumni ponpes daerah jatim..ponpes memang jarang ada pelajaran umum, terlebih lagi di pedesaan jadi wajar tidak ada pelajaran umum.
Di ponpes ane, diajarkan ngaji kitab2, hadist dan lain sebagainya secara syariat namun kami tidak pernah diajarkan berburuk sangka kepada siapapun, tidak pernah diajarkan ujaran kebencian dan tidak pernah diajarkan perbuatan buruk lainnya.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di