alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Perlukah Berhubungan Baik dengan Mantan Suami/Istri Setelah Cerai?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0112a5162ec2642f8b4571/perlukah-berhubungan-baik-dengan-mantan-suami-istri-setelah-cerai

Perlukah Berhubungan Baik dengan Mantan Suami/Istri Setelah Cerai?

Perlukah Berhubungan Baik dengan Mantan Suami/Istri Setelah Cerai?
Foto via Breakingnews

Kasus perceraian Gading-Gisel sedang hangat-hangatnya dibahas satu minggu belakangan. Hal ini berawal dari berita serba mendadak yang mengejutkan seluruh netizen atas keputusan Gisel mengajukan gugatan cerai pada Gading. Bagaimana tidak mengagetkan? Pasalnya, selama ini pasangan yang super keren itu selalu terlihat baik-baik saja. Kemesraan pun selalu ditunjukkan lewat postingan-postingan di kedua akun sosial medianya, seperti Instagram dan Channel Youtube. Kehadiran putri semata wayang mereka, Gempita semakin membuat khawatir netizen yang sebenarnya tidak punya hubungan apa-apa dengan keluarga 3G itu.

Ada dua hal yang begitu disoroti pasca melambungnya berita perceraian Gisel dan Gading. Pertama, tentu kepalsuan yang disuguhkan dari postingan-postingan sosial media keduanya yang selama ini membuat baper hampir seluruh rakyat Indonesia. Bahkan, ada pula yang menjadikan kehidupan keduanya sebagai role model dalam menjalin hubungan. Ironisnya, tidak semua warganet menyadari bahwa kerukunan yang ditunjukkan keduanya di kiriman-kiriman virtual itu hanyalah hal maya dan semacam fatamorgana. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Gisel bahwa sudah satu setengah tahun ini hubungan keduanya dapat dikatakan sedang tidak baik-baik saja.

Kedua, tentu yang akan disoroti adalah ‘mengapa mereka bisa terlihat baik-baik saja padahal kenyataannya sama-sama memendam masalah besar dalam rumah tangga?’. Sedangkan masalah yang dihadapi rumah tangga Gading dan Gisel tentu bukan masalah kecil-kecilan, seperti menghilangkan tupperware istri saat bawa bekal ke kantor maupun menumpahkan alas bedak istri merek SKII yang harganya 11 12 dengan uang bensin selama sebulan. Bukan semacam itu pastinya. Baik Gading dan Gisel sama-sama menyembunyikan prahara rumah tangga ini dengan sangat baik. Bahkan, sahabat-sahabat terdekat mereka pun mengaku cukup kaget dengan keputusan yang diambil keduanya, terutama dari pihak Gisel.

Perlukah Berhubungan Baik dengan Mantan Suami/Istri Setelah Cerai?
Foto via Baca.co.id

Baiknya, Gisel punya ikhtikad yang baik selaku calon mantan istri Gading, yakni dengan memberikan keterangan pada wartawan juga keluarga Gading. Kebesaran hati Gisel ini tentu semakin membuat namanya melambung sebagai supermom dan superwife. Banyak orang yang merasa Gisel begitu berbesar hati atas masalah yang dialaminya. Jiwa tangguh dan beraninya dalam menyuarakan apa yang dirasakannya selama ini telah menjadi satu tameng dalam menghadapi banyak pertanyaan yang menggantung.

Sedangkan Gading belum membuka suara setelah digugat cerai oleh Gisel, selain meminta warganet untuk tidak gegabah dalam menyebarkan rumor soal rumah tangganya. Jelas, ini tetap menjadi pertanyaan besar bagi para warganet dan orang-orang yang mengidolakan keharmonisan keluarga 3G (terutama penggemar Gempi). Terlebih, Gading digugat cerai oleh Gisel saat sedang asyik-asyiknya menikmati liburan ke Spanyol bersama kawan-kawannya. Meski tidak satu pun orang mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh Gisel adalah gimmick, tapi setidaknya menuntun para penonton sekalian untuk berspekulasi bahwa Gisel jangan-jangan tengah mempersiapkan kejutan Natal untuk calon mantan suaminya itu.

Perlukah Berhubungan Baik dengan Mantan Suami/Istri Setelah Cerai?
Foto via Orami.co.id

Terlepas dari semua masalah yang membelit keduanya, sebagai penonton sekaligus komentator kehidupan orang lain, kita tentu mulai berpikir soal kebijaksanaan keduanya untuk tetap berhubungan baik di depan Gempi dan keluarga. Gempi yang masih berada di usia balita tentu tidak akan bisa mencerna kata-kata orang lain bahwa kedua orang tuanya akan bercerai. Ia mungkin hanya tahu bahwa keduanya sedang sama-sama sibuk, bekerja, dan punya urusan yang tidak bisa membuat keduanya berjumpa dalam waktu yang lama. Setiap anak selebriti setidaknya nyaris merasakan hal yang sama, yakni menghadapi kesibukan orang tuanya sejak bayi. Tapi, Gisel dan Gading memberikan perlakuan berbeda. Mereka tetap menunjukkan bahwa keduanya selalu ada di samping Gempi sekalipun tidak bersama di waktu dan tempat yang sama. Gempi pun dengan kelucuan dan keimutannya tetap menghibur para warganet dan memberi kekuatan pada para penonton yang rapuh akibat rencana perceraian orang tuanya. 

Nah, bersikap baik satu sama lain dengan mantan tentu menjadi hal yang disoroti dalam kasus perceraian. Rasa aneh atau merasa asing tentu menjadi kesan pertama saat kedua orang yang terbiasa bersama harus berpisah. Apalagi, Gading dan Gisel selama ini terlihat serasi. Tetapi setidaknya, baik Gisel maupun Gading sama-sama ingin memecahkan kebekuan yang terjadi di antara keduanya. Hal ini tentu yang patut diteladani. Apalagi, usia pernikahan keduanya dapat dibilang masih terlalu muda. Di usia pernikahan yang sama, pasangan lainnya masih berupaya untuk menerima kurang lebihnya pasangan dan mencoba hidup bahagia dengan cobaan yang tidak pernah habis. Tapi, kita tentu tidak punya pilihan lain selain menghormati keputusan Gisel dan Gading untuk menyelamatkan masa depan Gempita. 

Pada akhirnya, kita pun akan tetap jadi penonton drama pertunjukan yang dibuat oleh para selebriti. Apapun itu, semoga kita bisa menyaring apa-apa yang baik dari drama-drama itu dan setidaknya berdoa semoga hal yang menyedihkan tidak akan pernah terjadi. Bagaimana menurutmu? Haruskah bersikap adem ayem dengan mantan suami/istri setelah bercerai?

Barbuk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Berkomunikasi itu baik dan perlu gan, tapi klo berhubungan jangan gan, bonyok ente nantinya .... emoticon-Big Grin
Lom pernah ngerasain emoticon-Embarrassment

Kalaupun cerai maunya cerai mati aja emoticon-Embarrassment
Quote:


bisalah sekali kali emoticon-Embarrassment
Quote:


greget ya bre
Balasan post edsixteen
Quote:


geli gan geliii.... emoticon-Ngakak
Quote:


id baru lagi bre
Balasan post edsixteen
Quote:


iye gan. Yg 3 aye matiin aja, udah disenonohi penguasa, udah gak perawan duvurnya emoticon-Ngakak
Quote:


waduhh
kalo yang ini masih sempit ya
Balasan post edsixteen
Quote:


belum tumbuh jembrina emoticon-Wakaka
Quote:


kalo udah numbuh dijaga biar gak lebar lagi
Balasan post edsixteen
Quote:


awakwkwkwkw emoticon-Wakaka
Quote:


Bisa aja ente ferguso


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di