alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01059efdef8757318b4567/sandiaga-bela-habib-bahar-bin-smith-tim-jokowi-sudah-kuduga

Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga

Jakarta - Sandiaga Uno terkesan membela Habib Bahar bin Smith, yang dilaporkan karena video ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin memberi kritik.

"Saya sudah menduga sejak awal bahwa pasti pihak Sandiaga itu melakukan framing seakan-akan tindakan perlakuan kepada Habib Bahar yang menghina presiden itu, di-framing sedemikian rupa menjadi kriminalisasi ulama," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Karding mengaku tak habis pikir atas sikap Sandi yang membela Habib Bahar. Ia pun memberikan saran untuk Sandiaga agar tak melakukan segala cara demi mengejar kekuasaan.

"Jangan karena kepentingan ingin berkuasa yang salah dibela, yang merusak dibela, yang menggerogoti kepentingan negara, dalam artian marwahnya, dibela," ucap Karding.

Baca juga: Sandiaga: Habib Bahar Tokoh Agama, yang Disampaikan Penuh Makna

"Saya kira marilah kita beri contoh kepemimpinan yang jujur, yang membela sesuatu yang benar. Kalau salah ya disalahkan," imbuh anggota Komisi III DPR itu.

Karding meminta pihak kepolisian segera mengusut kasus Habib Bahar ini. Ia berharap publik tidak dibutakan oleh pilihan politik sehingga mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

"Suka tidak suka, polisi harus tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, karena ada laporan dan juga karena ada buktinya, atau dugaan buktinya. Saya kira kita semua sepakat polisi ini lembaga yang bekerja berdasarkan kaidah-kaidah bukti dan profesional," ujar Karding.

Ketua DPP PKB ini meminta masyarakat bisa jernih dalam melihat kasus dugaan ujaran kebencian Habib Bahar tersebut. Karding menegaskan Presiden Jokowi tidak akan mengintervensi masalah hukum.

"Jangan menganggap bahwa seluruh yang bersalah diproses secara hukum kebetulan membela Prabowo-Sandiaga Uno terus diarahkan kepada bahwa ini adalah perintah Pak Jokowi. Itu sesuatu yang tidak fair," tuturnya.

Baca juga: Habib Bahar bin Smith Kesandung Ceramah 'Jokowi Banci'

"Jadi menurut saya rakyat Indonesia jangan memilih pemimpin yang tidak jujur, yang segala sesuatunya dihalalkan untuk kepentingan kekuasaannya," sambung Karding.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga meminta aparat penegak hukum bijak dalam menyikapi pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith. Ia menyebut Habib Bahar sebagai tokoh agama yang setiap pernyataannya memiliki makna.

"Beliau kan tokoh agama, di atas semua. Kalau tokoh agama, kiai, habib, itu menjadi panutan semua, dan juga apa yang disampaikan itu tentunya penuh makna. Kita sebagai masyarakat harus bijak untuk menangkap informasi, pesan-pesan, jangan cepat terprovokasi," tambah eks Wagub DKI itu.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversialnya yang menghina Jokowi. Kutipan yang paling viral di media sosial adalah ceramah yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'.

"Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

https://news.detik.com/berita/d-4324...i-sudah-kuduga

Hmm, :sudahkuduga emoticon-Cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ulama palsu kok malah dibela
itu bocah yg lu sebut ulama justru mempermalukan islam nok emoticon-Cape d...
Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga
ane juga gak setuju dan menolak keras kalo jokoflok disebut banci..lebih ideal disebut dunguemoticon-Imlek
Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga
Sudah kuduga,,, pasti digoreng sama kubu sebelah Sampek gosong emoticon-Cool

Bukan hanya Habaib gahar bin semit yg dilindungi,,, semua pemuka agama apapun pasti akan Dibela Oleh Bapak Sandiaga...

Sudah Cerita klasik apabila Iblis tidak menyukai Manusia,,,, Dan Dia akan Terus membencinya hingga kiamat
Antum faham kan siapa yg ane maksud dengan IBLIS???
Ya kubu petahana saat ini.

Camkan Itu.... emoticon-Cool

Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga
Diubah oleh galer2124
Lah wajar lah blok..

Wong capres cawapres rekomendasi fpi kok

emoticon-Ngakak

:ngakaj
sudah ku duga. satu geng

atau hubungan antara majikan dan budak?
saiya nyimak saja
gag mau duga menduga
Gak heran, penginjak makam bela orang yg suka hatespeech emoticon-Traveller
Balasan post crootafterschoo
Quote:


tritnya apa, komengnya apa ?



Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga

Quote:
emang lebih cocok disebut dunguemoticon-Big Grin

Sandiaga Bela Habib Bahar bin Smith, Tim Jokowi: Sudah Kuduga
Goblok kok serentak?
yg bela bukannya yusril? emoticon-Bingung
Panutan biji lu nok, lo liat itu cuplikan videonya, lo masih belain dia abis liat itu fix lu haus kekuasaan. Lo liatin juga video2 ceramahnya di yutup, kalo ga isinya kebanyakan provokatif udah gitu pake bahasa preman jalanan. Yg kayak gini panutan umat muslim? Kiss my f*cking ass.
Duh duh, jadi bahan gorengan no 1 kan.
Sandiuno ini malu2in dan, seharusnya pernyataannya dijaga dong, kok bisa asal bunyi seperti demikian.
Kukira Pak SandiUno mulai bagus loh omongannya2, tempo hari ngomong optimisme dan harapan.

Sekarang ditanya personal soal habib smith, seharusnya bilang ndak tahu atau bwlum tahu kan bisa.
unok kan santri abal2, wajar dukung ulama abal2...

kualitas pendukung dan yang didukung biasanya berbanding lurus...

emoticon-Leh Uga
ehmm....emoticon-sudahkuduga

makin ke sini kok pak sandi malah makin....akh sudahlah. emoticon-Big Grin
Serahkan semuanya pada polisi
Balasan post mol.onta
Quote:


Lu brani membantah yg mulia Crott, alamat hujan bata. Mending cuekin ajah tu org.
Gua penasaran nama aslinya masa habib bahar bin smith..

Nama ktp nya apa ?
subannalloh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di