alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Membangun Indonesia, Mensejahterakan Masyarakat Di Jawa Barat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00fff8c1d7706e238b4567/membangun-indonesia-mensejahterakan-masyarakat-di-jawa-barat

Membangun Indonesia, Mensejahterakan Masyarakat Di Jawa Barat

Membangun Indonesia, Mensejahterakan Masyarakat Di Jawa Barat

Knginfo.com - Di era Pemerintahan Presiden Joko Wiodo dan juga Wapres Jusuf Kalla, pembangunan Indonesia memang dilakukan secara masif. Hal tersebut dilakukan demi tercapainya pemerataan kesejahteraan dan kemajuan diseluruh wilayah Indonesia. Termasuk pemerataan kesejahteraan dan juga kemajuan diwilayah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Berbagai potensi yang ada dikembangkan dan berbagai persoalan dicarikan solusinya. Baik langsung oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah setempat. Pembangunan Indonesia dalam konteks strategi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di jawa barat.

Didalam forum yang diprakarsai oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi. Melalui Forum Merdeka Barat 9 yang dilangsungkan pada Hari Kamis 29 November 2018. Bertempat di Ballroom Kapoelaga Hotel de Faviljoen Bandung, akan mengupas tuntas terkait bagaimana peran serta pemerintah dan stakeholder lainnya. Guna Indeks Pembangunan di Indonesia tercapai, serta bisa mensejahterakan Jawa Barat.
 
Lalu Bagaimana Peran Pemerintah dalam upaya membangun Indonesia dan Mensejahterakan Jawa Barat ?

Menurut Ibu Rosarita Niken Widiastuti selaku Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika. Beliau mengatakan jika dalam upaya membangun didalam bidang ekonomi digital, harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan. Serta melakukan kerjasama dan pendanaan kepada semua pihak agar cita-cita Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan Ekonomi Digital terbaik di Asia Tenggara Bisa Tercapai.

Saat ini saja, pengguna internet di Indonesia mencapai kurang lebih 56% yakni sekitar 143 juta orang. Dan jika dilihat secara lebih mendetail, dari angka tersebut didapatkan jika rata-rata pemakainnya adalah anak-anak milenial. Dengan durasi pemakaiannya yang semakin meningkat setiap harinya.

Perilaku masyarakat dalam penggunaan digitalisasi, masih banyak digunakan untuk chating ataupun browsing. Sedangkan untuk bertransaksi hanya sekitar 15% saja. Dengan Digitalisasi Ibu Niken yakin akan mampu mengubah dunia. Saat ini ada 50 korporasi yang dapat mengubah dunia dan salah satunya ada yang berasal dari Indonesia yakni Go-Jek yang bertengger di peringkat ke 17.

Kita sendiri tentu bisa membandingkan sebelum dan sesudah adanya aplikasi Go-Jek. Dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu perekonomian karena membuka lowongan pekerjaan. Yang menyerap sampai ribuan orang baik sebagai pengemudi mobil ataupun motor. Selain itu, dampaknya juga sangat terasa dengan semakin mudahnya bepergian dan hal lainnya dengan adanya Go-Jek.

Bahkan berdasarkan survei, pada tahun 2030 nanti Indonesia akan menjadi negara maju ke 5 didunia. Tentu ini merupakan bukti jika kemajuan Indonesia sudah terlihat.

Selain itu, banyak capaian-capaian lain yang terlaksana didalam pemerintahan ini. Mulai dari menguatnya kurs mata uang Rupiah terhadap Dollar AS dan capaian lainnya. Bahkan Indonesia diprediksi akan menjadi negara yang sangat kuat. Dibidang Ekonomi Digital dikawasan Asia Tenggara. Salah satu tandanya ialah sudah ada 4 unicorn yang mencapai pendapatan lebih dari USD 1 Milliar.

Dilain sisi, Sebagai Leading Sector Digitalisasi. Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai regulator, fasilitator dan agregator tidak hanya berdiam diri, tapi banyak melakukan hal-hal terobosan agar cita-cita indonesia tercapai.

Lebih lengkapnya bisa dicek di laman :
https://www.knginfo.com/membangun-in...an-jawa-barat/
Diubah oleh rizalgaspol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Salah kamar, ini SP, bukan BP


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di