alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00fda3dad770f9088b4568/resmi-laga-final-copa-libertadores-akan-diselenggarakan-di-madrid

Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid

Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid

CONMEBOL sebagai otoritas sepak bola tertinggi Amerika Selatan telah memutuskan jika final leg kedua Copa Libertadores antara River Plate melawan Boca Juniors akan diselenggarakan di kota Madrid. Santiago Barnebeu akan menjadi tuan rumah laga yang akan digelar pada tanggal 9 Desember tersebut. Sebelumnya leg kedua ini harus ditunda setelah bus pemain Boca Juniors dilempari benda-benda keras oleh suporter garis keras River Plate.


1. Spanyol memiliki kesamaan kultural
Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid
Sebelumnya laga ini sendiri telah mengalami dua kali penundaan dengan alasan keamanan. River Plate dan Boca Junior merupakan dua klub sekota yang memiliki sejarah persaingan panas yang panjang.

Dengan alasan menghindari kemungkinan kekerasan yang berlanjut, federasi pun memutuskan jika laga harus digelar di luar Argentina, dan stadion milik Real Madrid menjadi pilihannya dengan alasan salah satu kota teraman dan memiliki kesamaan kultur.

Quote:

2. River Plate dikenai hukuman denda
Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid
Dominguez juga menyatakan jika kedua fans diperbolehkan untuk mendukung timnya masing-masing, dan mereka akan diberikan jatah kursi yang sama. Akibat inisiden kerusuhan sebelumnya, CONMEBOL pun memutuskan untuk memberikan hukuman denda kepada River Plate sebesar 400 ribu dolar dan hukuman dua laga kandang tanpa penonton.

Laga final ini akan digelar pukul 08.30 malam waktu setempat. Di leg pertama sendiri kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Ketua federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales pun menyambut dengan baik dan berjanji akan menyediakan seoptimal mungkin demi berlangsungnya laga final. 


3. River Plate dan Boca Junior merespon keputusan CONMEBOL
Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid
Pertandingan antara dua kesebelasan Argentina ini awalnya akan diselenggarakan di kandang River, dijadwalkan untuk tanggal 24 November, tetapi harus ditunda karena masalah kerumunan suporter di dekat stadion Monumental di Buenos Aires yang membuat penggemar dan beberapa pemain Boca cedera.

Setelah keputusan CONMEBOL, Boca menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa klub mempertimbangkan keputusan yang dianggap bertentangan dengan undang-undang dan yurisprudensi dari Conmebol dan tim akan mengajukan banding resmi dengan Pengadilan Banding sebelum ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

River juga mempertanyakan keputusan Conmebol, dengan mengatakan akan membuat proposal hukum dan banding terkait dalam kaitannya dengan keputusan ini, terkait dengan perubahan tempat untuk pertandingan final Copa Libertadores 2018, sanksi denda dan larangan untuk bertanding tanpa penonton di dua pertandingan pada 2019.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid Mafia Suporter River Plate Dalang Kekacauan Final Copa Libertadores

- Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid Pedro Sanchez jadi Perdana Menteri Spanyol gantikan Mariano Rajoy

- Resmi! Laga Final Copa Libertadores Akan Diselenggarakan di Madrid Enak Nih, Anjing Pelacak di Spanyol dapat Fasilitas Mewah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di