alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Permintaan Terakhir Dahnil Anzar di Kala Genting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00fc3ad89b099b338b4567/permintaan-terakhir-dahnil-anzar-di-kala-genting

Permintaan Terakhir Dahnil Anzar di Kala Genting

Jakarta -
Pasca-terpilihnya Sunanto menjadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, detik-detik terakhir menjelang pemilihan jadi obrolan hangat di antara pemuda Muhammadiyah. Salah satunya konsolidasi yang digelar Dahnil Anzar Simanjuntak, yang kini sudah jadi eks ketum.

"Teman-teman peserta Mukmatar PM se-Indonesia, kami undang pertemuan silaturahim malam ini bersama ayahanda Amien Rais dan Bang Dahnil Anzar Simanjuntak di Cavinton Hotel lantai 8 terima kasih. Wassalam," demikian bunyi undangan konsolidasi di sebuah hotel di Yogyakarta, Rabu (28/11/2018).

Pertemuan itu diikuti eks Ketum PP Muhammadiyah Amien Rais, Dahnil Anzar, dan salah satu calon Ketum Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani. Dalam pertemuan itu, Dahnil menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta Muktamar yang hadir dalam pertemuan itu.

"Ini bisa jadi adalah permintaan terakhir saya di forum. Saya dari awal menyampaikan saya mendukung Ahmad Fanani untuk melanjutkan (tepuk tangan peserta). Karena saya lihat ada ancaman serius, kriminalisasi terhadap saya, tuduhan terhadap saya luar biasa," kata Dahnil Anzar dalam pertemuan itu, seperti video yang tersebar di kalangan Muhammadiyah, Jumat (30/11).

Baca juga: Raja Juli: Fanani Kalah Jadi Hukuman buat Dahnil di Muktamar!

Dahnil mengaku selama ini dirinya memperjuangkan nilai-nilai antikorupsi. "Sekarang tuduhan ke saya luar biasa. Istri saya bisa paham masalah yang saya hadapi, tapi Ibu-Bapak dan anak saya sakit gara-gara memikirkan ini. Anda bayangkan setiap hari berita Dahnil Anzar korupsi, padahal saya tak pernah tahu hal itu," tegas Dahnil.

Dia merasa ada kesalahan yang dicari-cari. Tak melakukan kesalahan tapi dituduh macam-macam. "Nilai-nilai yang saya perjuangkan seolah diarahkan ke saya, seolah-olah dicari-cari. Kalau ada yang salah administrasi bisa jadi teman-teman teknis ada kesalahan kemudian dialamatkan kepada saya," keluhnya.

Dahnil pun meminta peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah menggunakan hati nurani saat memilih. "Jadi teman-teman sekalian hari ini saya dari hati nurani saya minta terakhir kalinya jangan biarkan Pemuda Muhammadiyah... (tidak terdengar)," pintanya.

"Dalam sejarah Pemuda Muhammadiyah, tidak pernah ada tokoh sepuh, seperti Pak Amien, mau datang berhadapan dengan teman-teman. Kalau tidak memang genting, tidak mungkin Pak Amien mau datang berhadapan ke teman-teman, menyampaikan pesan genting dan kita tidak boleh membiarkan," kata Dahnil.

Baca juga: Perjalanan Sunanto, dari Panti Asuhan Kini Pimpin Pemuda Muhammadiyah

Dalam kesempatan ini, Amien Rais juga memberikan wejangan. Amien berkisah soal lobi-lobi di last minute menjelang pemilihan Ketum Pemuda Muhammadiyah.

Setelah melalui proses yang panjang, Sunanto memenangi pemilihan dengan raihan 590 suara, mengungguli Ahmad Fanani (266), Ahmad Labib (292), Andi Fajar Asti (0), Faisal (2), dan Muhammad Sukron (2). Sunanto pun sudah resmi jadi Ketum Pemuda Muhammadiyah yang baru menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak pada Kamis (29/11).

https://news.detik.com/berita/d-4324...i-kala-genting

Permintaan terakhir menjelang ajal.. eh tersangka.. di penjara minimal 3 tahun!


Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
baru kali ini ada yang ngembaliin dua milyar plus pengunduran jabatan demi harga diri emoticon-thumbsup







emoticon-Wakaka
Selalu .. meriam mengarah ke orang solo itu
permintaan terakhir .... ? ..... emoticon-Takut
Yg didukungpun nyungsep...... ahok effect ?????


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Mu bersih-bersih dari virus wahabiisme
tinggal ikuti saja prosesnya
gag bakal jd ribet urusannya.
Quote:

emang udah ada berita kalo Dahnil ini tersangka...? bukanya baru saksi ...?
kelo emang dahnil ga terbukti, paling panitia yg kena...

lagian, kuasa hukunya aja udah ngaku kalo emang lpj nya bermasalah emoticon-Big Grin

Quote:


genting masalah dukungan ya..? emoticon-Big Grin
Innalillahi,
permintaan terakhir?
Setuju banget sama komen TS. Masalah internal kok malah nyalahkan pihak luar.

Kayanya yg lapor juga dari internal mereka, Sampai pihak kepolisian mendapatkan alat bukti permulaan.

Siapa yg nyangka Mark up hotel segitu? Kaga ada yg tahu kl ga dikasih info orang internal sendiri

Jadi kesimpulannya internal pemuda MM sendiri sudah muak dengan Danil karena munafik dan naif nya sampai melaporkan ke pihak yg berwajib
Ya baguslah ya
blum kelar juga yah
nah kan emank si kudahnil ini kena apes aja kena jebakan betmen temen sendiri. emoticon-Wakaka
Amien berkisah soal lobi-lobi di last minute menjelang pemilihan Ketum Pemuda Muhammadiyah


Nuduh org lain lobi2 tau2nya malah mereka sendiri yg pake lobi2 kakek kakek
gudbhay dahnil, riwayatmu dulu...

emoticon-Leh Uga
Emang kubu wowok kalo gak ngaku dikriminalisasi ya dizholimi. Tipikal memang suka playing victim yang di sono.
Kalo lu murtad dan, gabung petahana gak bakal nih kasus naik emoticon-Leh Uga elu sendiri salah nyari bolo emoticon-Cool
Kriminalisasi...
Selalu jadi alasan...
Para kriminalis berdasi...
Balasan post unwell
Quote:


kalo yg dulu dulu sih muka tembok (rai gedeg) ya gan, ngga berani mundur dari jabatan meskipun sudah dituduh korupsi
Diubah oleh tukangkredit
Nyimak, nunggu fakta selanjutnya emoticon-Traveller
Lagu2an permintaan terakhir, udh kek lagu dangdut aja malam terakhir emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di